• Di Mana Tempat Menikmati Teh Terbaik di London?

    Culture / Tips


    Di Mana Tempat Menikmati Teh Terbaik di London?

    Sesapi dan resapi kemewahan hidup ala warga Inggris yang disajikan melalui hangatnya secangkir teh.


    Jika Indonesia tenar dengan jamunya, maka teh menjadi minuman khas yang lekat dengan negara Inggris. Perlahan menyesap hangatnya secangkir teh ditemani kudapan cantik sebagai pendamping menjadi cara menikmati hidup tersendiri bagi para penduduknya. Termasuk warga kota London.

    Mengunjungi kota romantis bercuaca gloomy ini, begitu banyak opsi untuk menikmati aktivitas yang satu ini. Khusus bagi Anda, Bazaar secara eksklusif mengurasi lima pilihan tempat teh terbaik di London.

    Tea shop, tea room, tea salon, julukan apapun bebas diberikan. Yang jelas kelimanya akan menjadi tempat ideal untuk menyesap kemewahan ala keluarga kerajaan Inggris.

    1. Postcard Tea 

    Bersiaplah untuk lupa waktu saat mengunjungi destinasi pertama pilihan Bazaar berikut. Detik demi detik seakan tidak terasa berlalu begitu saja. Menyesap teh racikan tim profesional The Postcard Tea memang tidak dapat dipungkiri kenikmatannya.

    Selain keandalan para pramusajinya, ada hal lain yang menjadi alasan kuat di balik kesuksesan tempat ini. Setiap teh yang disajikan dipetik langsung dari perkebunan mereka sendiri. Kualitas tidak pernah bohong. Lihat saja jumlah pengunjungnya.

    Saat kepala mulai terasa berputar seusai memutari ramainya jalanan Oxford, maka Postcard Tea dapat menjadi tempat pelarian sempurna. Jangan lupa membeli beberapa kantung teh andalan mereka sebagai buah tangan.

    Where: 9 Dering Street, London W1S 1AG, Inggris


    2. Claridge's 

    Di Claridge’s ada varian jenis teh langka dapat Anda sesapi dan resapi. Terletak di hotel bernuansa Art Deco di jalanan Mayfair, London, tempat ini memang sarat akan nuansa glamor. Namun, mewah bukan alasan semata bagi Bazaar untuk memilih tempat ini.

    Tempat ini menghidangkan koleksi teh ternama Rare Tea Co. dari Henrietta Lovell, dan setiap cangkir teh berkisah mengenai filosofi di baliknya. The berjenis Malawi Antler menjadi rekomendasi teratas Bazaar. Tidak terbuat dari daun, teh yang satu ini dihasilkan dari sari batang pohon yang hanya tumbuh di musim semi.

    Where: Brook Street, Mayfair, London W1K 4HR, Inggris




    3. The Goring 

    Tidak kalah eksklusif, kali ini mari menuju hotel berbintang lima The Goring di London. Memasuki tempat ini, kemewahan akan menyapa Anda. Juntaian kristal lampu gantung, cermin berbingkai emas hingga wallpaper berwarna burgundy akan membuat Anda serasa salah satu anggota keluarga Ratu Elizabeth.

    Tidak perlu menunggu jam menunjukkan lewat tengah hari untuk menandakan waktunya tea time. Dilakukan pukul berapa pun dalam kurun waktu 24 jam, menikmati sajian teh di tempat berkelas ini akan terasa tepat. Cicipi sensasi rasa smoky dari varian teh signature Goring ditemani aneka macaroon berwarna pastel.

    Where: 15 Beeston Place, London, SW1W OJW, Inggris 



    4. The Wolseley 

    Unggul dengan konsep desain klasik khas Eropa, The Wolseley menjadi tempat perhentian kita selanjutnya. Jika tempat sebelumnya membuat Anda serasa seperti bagian dari the royal family, The Wolseley akan membuat Anda merasa seperti salah satu ikon bintang klasik asal Inggris.

    Mendukung kemegahan tempatnya, sejumlah menu andalan pun turut hadir. Menu autentik yang disajikan cantik seperti Cream Tea didampingi British Cakes wajib dicoba. Kurang puas? Segera lambaikan tangan ke pelayan di dekat Anda.

    Tidak hanya teh, The Wolseley juga tenar dengan menu minuman Rose Champagne milik mereka. Nikmati bersama sisa potongan British Cakes Anda. Ah sungguh sempurna.

    Where: 160 Piccadilly, St. James's, London W1J 9EB, UK




    5. Fortnum & Mason

    Diresmikan oleh Ratu Inggris sendiri saat pembukaannya, mengunjungi Fortnum & Mason baiknya memesan tempat dari hari sebelumnya. Jangan mengambil resiko, karena kemungkinan besar Anda akan menjadi salah satu pengunjung yang harus sabar mengantri. Terutama saat akhir minggu tiba.

    Dominasi material linen serta aplikasi beberapa unsur dekoratif unik pada interior menjadikan tempat ini sangat Instagrammable. Belum lagi sajian cantik menu mereka. Uniknya lagi, Fortnum & Mason juga memiliki set menu teh untuk anak-anak.

    Jadi, tidak perlu khawatir si kecil akan bosan menunggu waktu minum teh Anda. Karena mereka pun akan tenggelam dengan kenikmatan teh dalam sajian perangkat berukuran mini. Sungguh menggemaskan!

    Where: 181 Piccadilly London W1A 1ER, Inggris



    (Foto:  Sérgio Zacchi©123rf.com; Courtesy of Instagram)








- RELATED ARTICLE -