• 5 Tempat Liburan yang Menyediakan Wahana Balon Udara

    Culture / Tips


    5 Tempat Liburan yang Menyediakan Wahana Balon Udara

    Tingkat kesenangan pun turut membumbung tinggi seiring dengan melambungnya beraneka warna balon udara di langit.


    Selalu menyenangkan rasanya melihat suatu hal dari sudut yang berbeda. Apapun itu konteksnya, mengalami sebuah pengalaman baru memberikan sensasi tersendiri. Rasa puas dimana jiwa pun semakin diperkaya dengan suatu pembelajaran baru.

    Demikian pula jika kita bicara mengenai traveling. Tidak ada seorang pun yang ingin terus bekerja selama hidupnya, tanpa dapat menikmati hasilnya. Work hard, play harder! Hidup hanya sekali. Jangan disia-siakan.

    Begitu banyak ragam perjalanan liburan yang dapat kita lakukan. Ingin yang jauh atau dekat, meditatif atau memacu adrenalin. Apapun itu, berlibur intinya menyenangkan. Kali ini, bukan hanya menyenangkan. Tetapi sensasi menegangkan juga akan sekaligus didapatkan.

    Balon udara! Bisa jadi baru saja beberapa hari lalu, Anda kagum dengan posting terbaru Instagram seorang teman yang sedang menaikinya. Tidak mungkin rasanya untuk tidak menekan likes untuk wahana yang satu ini.


    Melihat keindahan lanskap dari ketinggian memang menawarkan sensasi berlibur tidak terlupakan. Belum lagi warna warni pilihan balon udara yang sungguh cantik kala diunggah sebagai konten media sosial.


    Saat ini mungkin Anda pun juga tengah mempersiapkan perjalanan libur untuk mencoba wahana yang satu ini. Tetapi Anda masih ragu dimana lokasi terbaik untuk pengalaman menaiki balon udara.

    Berhubung harganya terbilang tidak murah, jangan sampai salah pilih. Menjawab pertanyaan Anda seputar destinasi terbaik untuk menaiki balon udara, Bazaar hadir memberikan solusi.


    1. Cappadocia, Turki

    Menduduki rekomendasi teratas, mari menuju Cappacodia di Turki. Memandang keindahan lanskap berupa gugusan bebatuan khas daerah ini dari ketinggian bisa menjadi momen liburan paling berharga.

    Membahas balon udara, Cappadocia senantiasa menjadi pilihan utama para traveler. Menaiki balon udara di langit berwarna keemasan saat matahari terbit atau terbenam menjadi waktu ideal. Anda dapat memiih Royal Balloon atau Kapadokya Ballons untuk pilihan jasa profesional terpercaya.


    2. Masai Mara, Kenya 

    Menyaksikan kerumunan zebra yang berlari di tengah bentangan padang Kenya tidak lagi menjadi liburan impian. Menaiki balon udara menjadi salah satu dari sekian banyak aktivitas berlibur yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Masai Mara. 

    Perspektif berbeda untuk melihat pesona eksotis Kenya akan menjadi pengalaman liburan tidak terlupakan. Melihat keindahan bentangan savana khas Afrika ditemani kumpulan burung terbang di kiri kanan Anda sungguh menakjubkan. Selain kamera, bawalah sebotol sparkling wine untuk menyempurnakan pengalaman menaiki balon udara di alam liar.


    3. Melbourne, Australia

    Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan kota Melbourne adalah dengan menatapnya dari atas ketinggian. Melayang di atas awan menaiki balon udara juga turut membuat tingkat kesenangan melambung tinggi. 

    Mulai dari sejumlah ikon arsitektur kota Melbourne hingga pesona kawasan Yarra River akan menjadi pemandangan terindah yang dapat disaksikan dalam hidup.

    Jangan heran apabila Anda sampai terbawa mimpi di malam-malam berikutnya. Karena mencoba wahana balon udara di kota seni milik Australia ini jelas berkesan. Picture This Balloning dan Ballon Flights Over Melbourne menjadi dua opsi Bazaar untuk jasa operator profesional balon udara yang dapat dicoba.


    4. Alberquerque, New Mexico

    Dari Negeri Kanguru mari melompat ke Meksiko. Albuquerque menjadi tempat pemberhentian selanjutnya untuk mencoba wahana balon udara. Ratusan balon udara beraneka warna yang terbang melayang di antara birunya langit jelas memukai. 

    Destinasi ini juga memiliki sejumlah festival balon udara yang juga merupakan bagian dari konser musik hingga festival kembang api. Bazaar menyarankan untuk memesan tiket penerbangan di bulan Oktober. Di waktu tersebut, festival Albuquerque International Balloon Fiesta akan membawa Anda menikmati sejumlah aktivitas menyenangkan barusan.


    5. Bagan, Myanmar

    Dari keriaan konser musik dan festival kembang api di Meksiko, saatnya menenangkan diri di Myanmar. Tepatnya di Bagan, Anda akan berkesempatan menaiki wahana balon udara di tengah damainya kota Bagan. 

    Dikenal sebagai pusat berkumpulnya sejumlah kuil serta pagoda ternama, kota ini jelas menawarkan sensasi berbeda saat menaiki balon udara. Jauh dari hiruk pikuk kota, kesunyian serta suasana sakral akan menenangkan segala rasa gelisah.

    Masa golden hours akan menjadi waktu sempurna menaiki balon udara di Bagan. Dimana cahaya keemasan menerpa sejumlah bangunan kuil di bawah sana. Sungguh mendamaikan hati.


    (Foto:  Tetyana Kochneva©Courtesy of 123rf.com, Instagram @cappadocia, @globalballooningaustralia @ecolyxresor, @macarenagt)








- RELATED ARTICLE -