• Produk Penutup Uban Baru yang Sesuai untuk Kulit Asia

    Beauty / Tips


    Produk Penutup Uban Baru yang Sesuai untuk Kulit Asia

    Baru memasuki masa ketika uban mulai mengganggu? Cat hitam bukan solusi pertama, baiknya cari pewarna rambut yang memberi kesan stylish.


    Kini, individu yang bermasalah dengan uban tak hanya pada kisaran usia di atas 40 tahun saja. Bahkan di usia 20-an menuju 30 saja terkadang grey hair sudah mulai muncul. Maka tak heran apabila para konsumen yang terbilang masih muda membutuhkan produk yang tak sekadar menutup uban, namun juga memilki opsi warna menarik.

    Melihat adanya permintaan itu, salah satu label kecantikan ternama dari Jepang yakni Shiseido Professional merilis produk pewarnaan baru bertajuk New Enrich Primience.

    Shiseido New Enrich Primience


    Formula yang dikemas pada produk ini sengaja dibuat lebih advanced dengan adanya Double Rich Technology, supaya bahan aktif serta pigmen warnanya mengisi ke dalam rambut untuk menutup uban secara sempurna, sekaligus memberi dimensi yang cocok dipadukan bersama warna kulit Asia. 

    Selain itu Shiseido Professional juga terinspirasi dengan teknologi perawatan kulit yang mampu meningkatkan kelembapan dan kelembutan rambut. Oleh sebab itu campur tangan S-Hyaluronic Acid, Duplex Penetration-Promoting Ingredient, dan Moisture Rich Formulation bersama formula baru seperti minyak Camelia, amino ceramide, hydrolyzed pearl protein di dalamnya sukses mewujudkan hasil cat rambut yang mampu menutup uban tanpa membuat batang rambut tidak kasar.

    Ditambah rambut juga terasa lembut, lembap, serta terlindungi dari pancaran sinar matahari sebagai penyebab rambut berwarna mudah rusak.

    Warna

    Cat rambut ini terdiri dari 9 kelompok warna dan dapat menghasilkan 31 pilihan shade, di antaranya:

    1. Natural Brown, warna cokelat alami.

    2. Warm Brown, warna cokelat hangat.

    3. Cool Brown, warna cokelat dingin ini dapat menetralkan tone kemerahan.

    4. Natural Beige, warna beige lembut kekuningan. 

    5. Matt Beige, warna ini dapat menetralkan tone merah. Menciptakan tampilan aktif dan ceria.

    6. Platinum Beige, warna platinum beige ini memberikan efek transparan dan berkilau.

    7. Violet Brown, warna ungu kecokelatan.

    8. Pink Brown, warna merah muda kecokelatan. 

    9. Red Brown, warna merah kecokelatan.

    Untuk membuktikan hasil dari pewarnaan dari cat rambut ini, Shiseido Professional Indonesia mengajak empat Top Shiseido Professional - Salon Partner, untuk membuat transformasi gaya pada empat wanita dengan background berbeda.

    Berikut adalah hasilnya:

    1. Elegant Pink Brown (Lily, 37 tahun, Luxury Brand Consultant)


    Penata rambut: Yoshiki Goto – Salon Nobu (@nobusalon)

    Produk: Primience Enrich in Natural Beige & Pink Brown



    2. Enchanting Violet Brown (Wivanly, 32 tahun, Makeup Artist)



    Penata rambut: Kyosuke Kobayashi – Salon Aptown Hair Frontier (@aptownhairfrontier)

    Produk: Primience Enrich in Natural Beige & Violet Brown



    3. Dramatic Platinum Beige (Sarah, 34 tahun, Ilustrator)


    Penata rambut: Shunsuke Sugai – Salon De Res (@salonderes)

    Produk: Primience Enrich in Platinum Beige



    4. Romantic Cool Brown (Diana Lee, 33 tahun, Product Buyer)



    Penata rambut: Sonny Sutandar – Salon Shag (@sonnysonju)

    Produk: Primience Enrich in Natural Beige & Cool Brown


    Sedangkan Bazaar, mengangkat satu persona yang lekat dengan dunia kesehatan yakni Reina Wardhana untuk memberi opini tentang produk ini. Reina yang tergabung ke dalam grup #PertemananSehat bersama Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti tersebut mengaku kesulitan dalam merawat rambut di tengah kesibukannya kini. 

    Reina tak sengaja kerap mengabaikannya, “Saya berolahraga setiap hari, terkadang di bawah terik matahari, dengan penataan rambut ekspres seperti ponytail atau top knot. Oleh sebab itu, rambut saya jadi kering dan tampak kusam. Satu lagi, seiring dengan bertambahnya usia, aging hair saya juga mulai tampak,” cerita Reina.

    Ia juga berulang kali mencoba produk pewarnaan rambut, tapi belum ada yang cocok, sampai akhirnya mencoba Shiseido Professional New Enrich Premience, dan akhirnya puas dengan hasilnya.

    Warna yang diaplikasikan pada rambut Reina pada foto di atas adalah shade matte beige dengan nomor 7 dan nomor 9. Semburat highlight yang dibuat oleh Nobu dari Nobu Salon pada bagian dalam rambut, mampu menghadirkan dimensi pada tampilan rambutny, sehingga modelnya lebih ada movement tanpa terkesan flat

    Menurutnya Shiseido Professional New Enrich Primience tidak hanya mampu menutup uban, namun juga memberi pantulan warna yang begitu serasi serta cocok dengan jenis kulit Asia seperti kulitnya. Ia juga menyebut bahwa produk ini memiliki banyak opsi warna yang memberi kesan stylish, lalu membuat tekstur rambut lebih lembut dan terasa lembap.

    Simak penuturannya lengkapnya di video di bawah ini:


    Artikel lengkap mengenai profil Reina Wardhana dapat Anda baca di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Oktober 2018.


    (Foto Reina Wardhana: Hadi Cahyono; Video Reina Wardaha: Iman Syayogya; Foto Koleksi Shiseido Professional Indonesia: Aldian Iriady)








- RELATED ARTICLE -