• Pilihan Tempat Berlibur Berdasarkan Karakter Zodiak

    Culture / Tips


    Pilihan Tempat Berlibur Berdasarkan Karakter Zodiak
    Foto: Kay Moreno untuk Harper's Bazaa Indonesia; Stylist: Michael Pondaag

    Biarkan rasi bintang menjadi penuntun langkah perjalanan Anda selanjutnya.


    Siapa yang tidak tertarik dengan artikel mengenai zodiak? Bazaar sudah pernah membahas lipstik sesuai zodiak, hingga parfum yang aromanya identik dengan kepribadian berdasar horoskop. Nah, bagaimana jika kali ini pembahasannya adalah tentang destinasi liburan yang disesuaikan dengan karakter zodiak Anda? Simak berikut ini:


    Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

    Konservatif, ambisius dan realistis. Zodiak yang berulang tahun setiap akhir dan awal tahun ini cenderung menghargai destinasi dengan kekayaan latar belakang sejarah. Sebuah lokasi yang mampu membawa mereka menuju ke dimensi ruang dan waktu berbeda.  

    Kota dengan sejumlah peninggalan bernuansa historikal dapat menjadi salah satu opsinya. Melalui kekayaan sejarah dan budayalah seorang Capricorn dapat memuaskan hasrat berliburnya. Sejumlah museum dan pasar lokal pun dapat menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang berzodiak Capricorn.






    Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

    Berbanding terbalik dengan Capricorn, zodiak Aquarius jauh dari kesan konservatif. Kebebasan jiwa serta karakter mandirinya membuat mereka memiliki jiwa petualang terbesar jika dibandingkan dengan sebelas zodiak lainnya.

    Mereka tidak pernah takut tampil berbeda dan selalu mengikuti insting mereka. Destinasi berupa pesona alam liar dapat menjadi tempat berlibur sempurna. Para Aquarians biasanya mencapai titik kesenangan mereka saat berada di alam terbuka.

    Mulai dari surfing di birunya laut lepas hingga mengeksplorasi keindahan kawasan taman nasional dan sebuah pulau eksotis akan menjadi masa liburan sempurna. Bagi mereka, berlibur adalah saat yang tepat untuk memelajari hal baru.



    Pisces (19 Februari – 20 Maret)

    Sesuai dengan logonya yang berlambang spesies ikan, tidak ada tempat liburan lebih baik bagi seorang Pisces selain damainya suasana laut. Dikenal akan karakternya yang sensitif serta berjiwa seni tinggi, zodiak yang satu ini mendambakan ketenangan masa liburan. Dimana tidak ada suara bising khas kota besar yang mengganggu mereka.

    Keseimbangan jiwa dan raga menjadi dua tujuan terpenting dari masa berlibur si zodiak Pisces. Menikmati golden hours sembari menatap indahnya laut keemasan menjadi momen meditatif berharga bagi mereka. Aktivitas olahraga di luar ruangan yang tidak terlalu memicu adrenalin seperti yoga pun dapat menjadi opsi lainnya.


    Aries (21 Maret – 19 April) 

    Aries selalu dikenal dengan tingginya jiwa petualang yang dimiliki. Karakter ini pula yang membuatnya cenderung menonjol di antara teman sepermainannya. Seakan tidak pernah mengenal rasa takut, tempat liburan menantang menjadi pilihan sempurna bagi zodiak pemberani ini.

    Jika nyali menciut mendengar curamnya jalur pendakian di gunung hingga terbawa derasnya arus sungai saat bermain arung jeram. Tidak demikian dengan Aries. Keduanya justru membawa kesenangan tersendiri bagi mereka.



    Taurus (20 April – 20 Mei)

    Zodiak berikut memang paling tahu caranya menikmati hidup. Bicara Taurus, tidak akan pernah terlepas dari aktivitas memanjakan diri. Mulai dari kelezatan kuliner hingga tempat spa ternama akan menjadi beberapa di antara sekian banyak tujuan berlibur mereka.

    Tidak melulu soal memuaskan hasrat kuliner dan kemewahan fasilitas. Taurus juga sangat menikmati masa dimana mereka berada di tengah alam terbuka. Berkemah di bawah taburan bintang malam hari juga akan menjadi kegiatan liburan sempurna ala seorang Taurus.



    Gemini (21 Mei – 21 Juni)

    Smart, berjiwa muda dan komunikator yang baik, Gemini memang zodiak dengan karakter paling dinamis. Karakter fleksibel serta mudah berteman dengan siapa pun membuatnya banyak disukai oleh sekitarnya.

    Identik dengan gambar diri yang serba spontan serta tidak menyukai hal konservatif. Berdiam di pantai serta meditasi di alam terbuka jelas bukan menjadi pilihan utama dari mereka yang berzodiak Gemini. Kota dengan kekayaan ragam hiburan menjadi pilihan yang lebih sesuai. Pusat seni hingga pasar lokal yang menjual barang antik selalu menjadi tujuan mereka.



    Cancer (22 Juni – 22 Juli)

    Hangat, sensitif serta cinta keluarga, Cancer memiliki gaya berlibur ideal tersendiri. Bukan berarti keseruan bermain di alam dan hiburan klub malam tidak menghibur mereka. Namun, kebersamaan bersama orang tercinta tampaknya jauh lebih penting.

    Sebuah vila penginapan atau resort bermaterial dominan kayu yang merefleksikan kehangatan menempati urutan teratas bagi seorang Cancer. Bagi mereka, tidak ada yang lebih baik selain menikmati berharganya momen liburan bersama dengan sahabat dan keluarga tercinta.



    Leo (23 Juli – 22 Agustus)

    Go big or go home. Demikian kurang lebih prinsip berlibur ala si rasi bintang Leo. Sifat dominan yang sekaligus sering menjadikannya ditunjuk sebagai pemimpin dalam sebuah kelompok ini jelas memengaruhi tujuan berlibur mereka.

    Menjelajahi galeri seni hingga menonton pertunjukan teater megah dan konser musik grup band ternama dijamin ampuh menghibur mereka. Menyaksikan pertandingan olahraga langsung dari stadion juga menjadi aktivitas melepas stress khas seorang Leo.


    Virgo (23 Agustus – 22 September) 

    Dilambangkan sebagai sosok seorang wanita anggun, rasi bintang Virgo memang tahu benar caranya bersenang-senang. Tujuan berlibur mereka pun tidak jauh dari sifat dasar yang melekat di diri.

    Smart dan menyukai permainan gubahan kata, sejumlah toko buku hingga perpustakaan lokal menjadi destinasi liburan utamanya. Mereka yang berbintang Virgo juga menyukai alam yang menjauhkan mereka dari kebisingan kota besar.


    Libra (23 September – 22 Oktober)

    Tidak perlu lama menimbang kalau urusan bersenang-senang. Zodiak dengan simbol timbangan ini tahu caranya menyamaratakan kesibukan perkerjaan dan momen berlibur. Keduanya sama penting dan memiliki bobot yang sama dalam hidup mereka.

    Untuk tujuan berlibur, kota dengan kekayaan budaya dan gaya street wear terkini dari para penduduk lokal jelas menginspirasi mereka. Ketertarikan para Libra terhadap seni dan budaya juga membuat mereka gemar mengunjungi museum dan teater seni.




    Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    Seksi dan misterius, berlibur bersama para Scorpio seolah sedang terlibat dalam syuting film seri detektif Conan. Seru dan mendebarkan. Menghabiskan momen liburan bersama mereka tidak akan pernah terasa membosankan.

    Di antara sekian banyak pilihan destinasi, Museum Spy dan White House di Washington menjadi dua tempat pilihan Bazaar bagi para Scorpio. Selanjutnya, menikmati segelas red wine di restoran berbintang Michelin menciptakan utuhnya kebahagiaan berlibur.





    Sagitarius (22 November – 21 Desember) 

    Senang bereksplorasi menjadikan traveling sebagai hobi utama yang dimiliki Sagitarius. Sensasi petualangan berbeda yang diberikan setiap destinasi memberikan kepuasan tersendiri.

    Untuk itu, Bazaar merekomendasikan para Sagitaris untuk mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam semasa liburan. Perpindahan tempat untuk melihat keragaman budaya akan menciptakan sensasi liburan tak terlupakan bagi zodiak berkarakter aktif berikut.







    (Foto: Courtesy of Instagram @junkinthetrunkvintagemarket, @chandrazdhb, @fsparis, @michelinstarving, @britishmuseum, @museedelouvre, @hiddenhillsvillas, @coldplay, @shakespeareandcoparis, @komunitas_salihara, @spymuseum)








- RELATED ARTICLE -