Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Produk Skincare yang Wajib Dimiliki di Usia 40-an

Rawat kulit sesuai kebutuhan usia agar tetap tampil prima dan terlihat muda!

10 Produk Skincare yang Wajib Dimiliki di Usia 40-an

Kulit usia dewasa membutuhkan perhatian lebih. Memasuki usia 40, kondisi kulit menjadi lebih kering dan kusam, kerutan pun semakin tampak jelas.

Kemampuan regenerasi sel kulit telah melambat, berbeda dibandingkan ketika usia 20-an. Pemakaian skincare secara teratur sangatlah krusial, apalagi bila produk yang digunakan memang dirancang khusus untuk mengembalikan keremajaan kulit. Berikut beberapa produk skincare untuk usia 40-an rekomendasi Bazaar!


1. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Serum

Kulit area mata paling mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan. Mengaplikasikan serum mata yang mengandung red ginseng dan red pine ini dapat membantu merevitalisasi kulit, menghidrasi, mencerahkan dan mengeliminasi garis-garis halus yang tampak. Pijatan menggunakan gold massager mampu membuat produk meresap optimal dan menciptakan rasa rileks.


Baca juga: Pilihan Produk Serum Vitamin C Rekomendasi Bazaar

2. Lancome Advanced Genifique Youth Activating Concentrate

Serum dengan tekstur yang sangat ringan ini membantu menjaga kulit tetap segar, lembap dan muda dengan kandungan probiotik yang sangat bermanfaat bagi kekenyalan kulit. Aplikasikan setiap pagi dan malam sebelum penggunaan pelembap.


Baca juga: Tips Merias Wajah di Usia 40-an

3. Chanel UV Essentiel

Sunscreen is a must! Mengandung broad-spectrum SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari efek buruk UVA dan UVB, produk ini mampu mencegah bertambahnya garis halus dan noda gelap pada wajah Anda. Aplikasikan setiap hari setelah moisturizer, sebelum makeup.




4. SK-II Essential Power Rich Cream

Pelembap anti-aging ini memiliki tekstur yang sangat rich dan memiliki kandungan Pitera, sebuah bahan aktif andalan SK-II. Meski begitu, formulanya tidak berminyak dan mudah meresap. Pemakaian teratur akan membuat kerutan akan tampak berkurang, kulit pun akan terasa lebih lembut dan kenyal dengan pori-pori yang mengecil.


Baca juga: Produk Antipenuaan Terbaik Pilihan Bazaar

5. Estee Lauder Advanced Night Repair

Serum yang dirancang spesial untuk memanjakan kulit saat tidur ini efektif memperbaiki kulit dan menipiskan kerutan berkat kandungan hyaluronic acid dan teknologi ChronoluxCB yang memaksimalkan kelembapan serta kemampuan regenerasi kulit. 

 


6. Babor Hydro RX Hydrogel Face Mask

Memakai sehelai masker sekali seminggu mampu memberikan perbaikan pada permukaan kulit. Kandungan hyaluronic acid-nya menyuplai kelembapan pada kulit dan tekstur yang berupa gel terasa lebih nyaman dibandingkan sheet mask.


7. L'Occitane Almond Supple Skin Body Oil

Kulit tubuh juga harus senantiasa terhidrasi! Diformulasikan lebih dari 50% minyak almond asli, body oil mewah ini berguna untuk mengencangkan dan membuat kulit lembut berkilau bagai satin.


8. Clarins Extra-Firming Body Cream

Mengandung ekstrak lemon thyme, centella dan bocoa, krim ini mampu meningkatkan elastisitas kulit dan memberi efek contour, sehingga kulit tubuh tampak lebih kencang menawan.



9. Ole Henriksen Transforming Walnut Scrub

Eksfoliasi wajah dua kali dalam seminggu sangat diperlukan karena membuat kulit lebih siap menerima perawatan selanjutnya. Scrub ini maksimal membersihkan pori-pori, membuat kulit lebih segar dan menyingkirkan kekusaman berkat kandungan bubuk walnut, ginseng dan chamomile.



10. Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Glow Water 

Bawa selalu hydrating facial mist ini di dalam tas Anda dan semprotkan kapan pun kulit terasa kering dan kusam. Kandungan vitamin C dan E, magnesium, zinc dan nutrisi dari buah citrus pada produk ini tak hanya menyuntikkan kesegaran tapi juga membantu kulit lebih lembap dan cerah bercahaya.



(Foto: Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andri)