• Inspirasi Tahun '80-an di Koleksi Perhiasan Bulgari

    Fashion / News


    Inspirasi Tahun '80-an di Koleksi Perhiasan Bulgari

    Sebagai label prestisius, Bulgari selalu menampilkan ragam koleksi menawan dan inspirasional, kali ini tema pop menjadi sorotannya.


    Tahun 1980 merupakan tahun yang sangat extravagant. Tidak hanya karena fashion yang mencolok di mata seperti bubble skirt atau shoulder pads, tetapi selebriti ikonis seperti Madonna yang membuat era '80-an susah untuk dilupakan. 




    Terinspirasi dari tahun tersebut, kini Bulgari mengeluarkan koleksi terbarunya Wild Pop. “Ada sesuatu yang POP, hampir gila tentang perhiasan kami,” ujar Nicola Bulgari.

    Didedikasikan untuk era tersebut, koleksi ini juga dipersembahkan untuk Andy Warhol, Raja dari Pop Art. “Menurut saya perhiasaan Anda melambangkan '80-an,” ucap Andy pada Nicola di dalam suatu pembicaraan.

    Nampaknya Andy mempunyai banyak percakapan bersama dengan Nicola. 




    Sehingga Creative Director Bulgari saat ini, Lucia Silvestri, ingin “ melakukan sesuatu” untuk dialog tersebut. Koleksi ini bertujuan untuk dapat menangkap perasaan frisson dan keberanian dari sebuah momen.

    Menggunakan warna-warna yang mempesona adalah ciri khas dari Bulgari, membuat koleksi Wild Pop tidak hanya terlihat wild tetapi juga terlihat penuh dengan kaleidoskop warna.

    Meskipun koleksi ini melambangkan tahun 1980, Lucia juga memasukan elemen dari abad ke 21 agar koleksi terbarunya terlihat lebih modern.  




    Jika Anda menyaksikannya, banyak perhiasan yang menarik di dalam Wild Pop, tetapi hanya beberapa yang lebih mencolok dari yang lain.

    Contohnya adalah Queen of Pop, merupakan sebuah kalung reinterpertasi dari perhiasan tahun '80-an.

    Terdapat pula set gelang, cincin dan giwang yang melambangkan hubungan Bulgari dan kota New York bernama Supreme Diamond Light.

    Lalu seperti namanya, Magnificent Green Ruffles merupakan sebuah kalung terbuat dari Colombian Emerald yang mengambil ide dari perkataan seorang karakter film Dynasty, Alexis Carrington.


    Lucia memikirkan setiap hal atau genre yang terkait pada tahun 1980. Seperti kalung yang bermotif ganja mempresentasikan anak mudah zaman itu atau kalung flamingo berwarna pink yang terinspirasi dari serial TV, Miami Vice.

    Begitupula elemen musik, terdapat kalung Pop Mics yang melambangkan Madonna dan David Bowie.

    Selain dari itu terdapat pula synthesizer yang muncul ketika MTV Awards.


    Pada presentasi di Singapura beberapa waktu lalu, Bulgari juga menampilkan koleksi jam tangan yang baru saja mendapatkan predikat sebagai jam tertipis di dunia. 









- RELATED ARTICLE -