• Cotton Ink Cafe Hadir Bagi Pencinta Kopi dan OOTD

    Culture / News


    Cotton Ink Cafe Hadir Bagi Pencinta Kopi dan OOTD

    Tertarik mencobanya?


    Cotton Ink, salah satu label fashion Tanah Air yang dikenal akan kreasi ready-to-wear bermaterial katun tersebut kini berekspansi.

    Ranah kulinerlah yang tengah dieksplor oleh kedua desainer di balik label ini, yaitu Carline Darjanto dan Ria Sarwono.



    Bernama Cotton Ink Cafe, kafe mini yang berlokasi di lantai dua butiknya yang terletak di Kemang Timur tersebut kian mengundang antusias anak muda.

    Pasalnya, tak hanya menghadirkan menu kopi yang kini semakin populer, interior Cotton Ink Cafe pun turut menjadi arena foto sebagian besar pengunjungnya.

    Misalnya, salah satu sudut berlatar merah muda dengan kumpulan furnitur kayu dan tanaman hijau ini.



    Ditemui beberapa waktu lalu, Bazaar berbincang dengan Ria Sarwono mengenai alasan tercetusnya Cotton Ink Cafe dan inspirasi di balik interior kafe miliknya.


    Harper's Bazaar (HB): Ekspansi ke ranah yang berbeda dengan objek kreasi Anda sebelumnya, apa yang membuat Anda dan Carline akhirnya membuka sebuah kafe?

    Ria Sarwono (RS): KIra-kira dua tahun lalu, saya dan Carline bertolak ke Maastricht, salah satu kota di Belanda. Di sana, kami berkunjung ke sebuah gereja yang diubah menjadi toku buku serta kafe. Dan seketika, terlintas ide untuk membuat kafe serupa di Jakarta, and here we are, mewujudkan mimpi dua tahun lalu.


    HB: Melihat pernak-pernik seperti furnitur kayu dan urban plant, seberapa pentingkah visual pressence bagi Cotton Ink Cafe?

    RS: Sangat penting, dan ini menjadi elemen kuat bagi Cotton Ink. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, kami berkolaborsai dengan beberapa label furnitur, misalnya Elements, Niu, Kandura, juga Chic and Darling. Sehingga, Anda tidak hanya akan menikmati suguhan kopi dari District7, namun juga suasana nyaman seperti di rumah.


    HB: Inspirasinya?

    RS: Salah satunya dari Wildernis Amsterdam, garden shop favorit kami.



    HB: Selain di butik yang berlokasi di Kemang Timur, apakah ada rencana untuk membuka Cotton Ink Cafe di daerah lain?

    RS: So far, we want to keep it small. Belum ada rencana untuk berekspansi selanjutnya, namun jika ada tawaran menarik di lokasi lain, maka akan kami pertimbangkan.


    (Foto: courtesy of Instagram @ria.sarwono)








- RELATED ARTICLE -