• Kompetisi Seniman Terbaik

    Culture / News


    Kompetisi Seniman Terbaik

    Ini dia seniman-seniman muda yang siap terus meramaikan dunia seni rupa Indonesia.


    Berlokasi di Ciputra Artpreneur, Senin (24/10) PT. Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) melangsungkan acara penganugerahan serta pembukaan ekshibisi dari kompetisi UOB Indonesia Painting of the Year 2016.

    Dalam acara tersebut diumumkan nama Gatot Indrajati sebagai pemenang UOB Indonesia Painting of the Year dengan karyanya yang berjudul Right or Wrong My Home.

    Kemenangannya pada malam tersebut menjadikan Gatot sebagai satu-satunya seniman yang pernah meraih dua kemenangan dalam ajang ini di kategori yang sama. Sebelumnya lewat karyanya berjudul Repacking, Gatot Indrajati meraih kemenangan di tahun 2011.

    Right or Wrong My Home karya Gatot Indrajati

     

    Right or Wrong My Home adalah potret rakyat Indonesia yang menurut Gatot memiliki selera humor yang tinggi dalam menunjukan rasa cinta dan identitas pada negaranya.

    Selain mendapatkan hadiah uang, Gatot juga akan menjadi wakil Indonesia di pentas regional, UOB Southeast Asian Painting of the Year.

    Selain Gatot di kategori Seniman Pendatang Baru, muncul pula nama Ignasius Dicky Takndare dinobatkan sebagai The Most Promising Artits of the Year lewat karyanya yang berjudul Khanikla Mey Moyo Yarate Ate yang berarti Mereka Telah Mengambil Punya Kami.

    Khanikla Mey Moyo Yarate Ate karya Ignasius Dicky Takndare

     

    Nama-nama pemenang ini merupakan hasil dari penilaian dewan juri yang terdiri dari Agung Hujatnikajenong, Kuss Indarto, dan Heri Dono.

    Karya-karya para artist lainnya akan dipamerkan di Ciputra Artpreneur dari 24 Oktober hingga 7 November mendatang. Serta nantinya akan dipamerkan juga di UOB Plaza pada 8 November hingga 22 November, dan dibuka untuk umum.

    (Foto: Courtesy of UOB Indonesia)








- RELATED ARTICLE -