• Consuelo Castiglioni Tinggalkan Marni

    Fashion / News


    Consuelo Castiglioni Tinggalkan Marni

    Apa alasan direktur kreatif sekaligus pendiri rumah mode ini undur diri? Dan siapa sosok yang akan meneruskan jejaknya?


    Sepertinya, istilah “tak ada yang abadi” begitu lekat dengan industri fashion dunia. Para direktur kreatif silih berganti meninggalkan rumah mode yang lekat dengan karakter mereka.

    Belum lama ini, berita serupa kembali muncul ke permukaan sesaat ketika direktur kreatif Marni, Consuelo Castiglioni, akhirnya meninggalkan rumah mode Italia yang ia bangun dengan sang suami, Gianni, pada tahun 1994 silam.

    Consuelo Castiglioni

     

    Keduanya berikut putera dan puterinya, Carolina dan Giovanni yang dahulu memimpin divisi komunikasi untuk rumah mode tersebut pun resmi undur diri.

    Tak ada alasan pasti kecuali keinginan Consuelo untuk beristirahat setelah belasan tahun menuangkan ide kreatifnya bagi Marni.

     

    “Perjalanan ini begitu menyenangkan namun menguras energi yang besar. Terima kasih atas seluruh dukungan bagi keluarga saya sehingga saya bisa tetap stay true dengan ide juga identitas pribadi saya", ungkapnya.

    Nantinya, posisi Consuelo akan digantikan oleh Francesco Risso, sosok muda yang sempat bekerja bagi Miuccia Prada untuk divisi womenswear.

    Francesco Risso

     

    Namun, karakter kuat yang dituangkan Consuelo pada lini pribadinya ini begitu lekat sehingga banyak yang meragukan apakah Risso akan berhasil menuangkan ide-ide kreatifnya bagi Marni tanpa menghilangkan ciri khas rumah mode ini.

    Rancangan perdana Risso bagi Marni akan dipresentasikan pada Februari mendatang untuk koleksi musim gugur 2017.

     

    (Foto: getty images, courtesy of Instagram & Marni)








- RELATED ARTICLE -