• 5 Akun Instagram untuk Inspirasi Makeup Halloween

    Beauty / Tips


    5 Akun Instagram untuk Inspirasi Makeup Halloween

    Jika Anda mencari tampilan berbeda untuk merayakan Halloween tahun ini, kelima makeup artist Instagram berikut ini layak dilirik.


    Siapa yang tidak mengetahui hari Halloween? Hiasan ornamen labu, topeng seram, rumah hantu, dan hal menyeramkan lainnya sengaja dipajang untuk memperingati hari besar ini.

    Tidak hanya dihiasi ornamen, namun juga diwarnai oleh riasangothic dari individu yang merayakannya. Bahkan bagi beberapa orang, merias wajah dengan beragam varian makeup dan kostum merupakan hal wajib untuk dilakukan saat merayakan Halloween.

    Mereka dengan senang hati akan 'mempercantik' diri layaknya hantu atau monster yang berbeda serta unik dari lainnya.

    Salah satu dari mereka bahkan sampai menjadi inspirasi bagi masyarakat, seperti kelima makeup artist yang secara aktif mengunggah riasan face painting diInstagram.

    Bazaar memilih berdasarkan tingkat keunikan, kesulitan, disertai ide kreatif yang out of the box. Namun dengan catatan, kreasi mereka tetap terlihat indah dan tidak meninggalkan kesan seram. Ya, seperti yang dapat Anda simak di bawah ini:

    1. Lyle Reimer (@lylexox)

    Lylexox, halloween makeup ideas, halloween makeup, face painting

    Lyle Reimer merupakan makeup artist yang bekerja di bagian artistik di labelmakeup ternama, M.A.C. Pria berusia 36 tahun ini memiliki cara unik dalam transformasi rias Halloween. Ia mengombinasikan teknik seni melukis abstrak dan bakat merias wajah untuk menghasilkan keanehan yang tidak mudah dilupakan.

    lylexox, halloween makeup ideas, halloween makeup

    Ia juga secara kreatif menambah aksesori pendukung seperti topi, anting, kalung, rambut palsu, bulu mata palsu, robekan kertas majalah, kantong karton belanja, dan barang – barang rumahan yang dibentuk secara eksentrik, sehingga sukses meninggalkan kesan artsy sekaligus glamor yang sangat menginspirasi.

    2. Roshar (@rosharofficial)

    Roshar, halloween makeup ideas, halloween makeup

    Makeup artist asal Texas ini memulai karirnya saat berusia 15 tahun. Roshar dikenal dengan permainan campuran warna eyeshadow dan highlighter, serta lipstik yang dilukis mengikuti bentuk mata dan bibir. Palet yang digunakan oleh Roshar pun terkesan berani, seperti ungu dan putih, gold, dan kuning, lalu ada pula permainan nuansa cokelat, dark purple, serta hitam.

    roshar, halloween makeup ideas, halloween makeup

    Dalam salah satu karyanya, Roshar rela memutihkan seluruh tubuh sang model, kemudian menghiasinya dengan tulisan angka, huruf, dan simbol. Sedangkan pada bagian wajah, Roshar hanya menambahkan lipstik dengan palet merah yang memberikan kesan tegas untuk look tersebut.

    Tak ketinggalan, rambut palsu, kalung, anting, gelang, serta topi menjadi aksesori pilihan Rosher untuk menunjang penampilan.

    roshar, halloween makeup ideas, halloween makeup

    3. Alex Box (@thealexbox)

    The Alex Box, halloween makeup ideas, makeup ideas halloween, face painting

    The Alex Box, makeup halloween, ide makeup halloween, halloween makeup ideas


    Memiliki 122,000 followers pada akun Instagram-nya, Alex dikenal sebagai makeup artist yang mempunyai karakter sedikit pada setiapkaryanya. Salah satu karyanya yang tepat untuk Halloween adalah skull makeup hasil insipirasi dari motif kemasan minuman Jose Cuervo edisi terbatas yang dirilis pada tahun 2006.

    Jose Cuervo Tequila 2006

    Alex menggunakan contouring shadow dengan eyeshadow berwarna conventional blue, yang kemudian dibentuk dalam beragam patern lukisan, seperti bunga pada bagian mata, motif jahitan pada bagian bibir, dan hati serta hiasan lilin sebagai pelengkap penampilan.

    The Alex Box, halloween makeup ideas, halloween makeup ideas

     

    4. Marcella F. Hadikusumo (@cindercella)

    Cindercella, halloween makeup ideas, makeup halloween


    Marcella merupakan salah satu beauty blogger dan V-logger yang sedang naik daun di Indonesia, karena senantiasa menyelipkan konsep face painting di setiap unggahannya. Dalam menyambut Halloween tahun ini, Cella, begitu nama ia dipanggil, merilis tutorial makeup bertajuk Kawaii Clown di akun Youtube miliknya yang juga bernama Cindercella.

    Cindercella, makeup halloween, halloween makeup ideas

    Ia justru terlihat meninggalkan warna – warna gelap dan kesan gothic yang menjadi signature perayaan Halloween, dan menunjuk palet cerah seperti pink, kuning dan biru, yang dilukis layaknya topi badut pada bagian kedua mata.

    Sedangkan di bagian bibir, ia menggambarkan konsep bibir badut pada umumnya, yang memanjang seolah sedang menggambarkan karakter Joker. Setelah itu, Cella juga menambahkan glitter dan bulu mata di bawah mata sebagai penghias riasan wajahnya. Warna pastel untuk merayakan Halloween? Why not!

    5. Krysti Ellen (@krysti_ellen)

    Krysti Ellen, halloween makeup ideas, halloween makeup

    Nampaknya Halloween menjadi momen favorit bagi Krysti Ellen. Hal tersebut terlihat dari karya lukisan yang terkesan spooky pada wajah dan (bahkan) tangan sebagai ciri khas Krysti.

    Uniknya, Krysti selalu menggunakan tangan kirinya sebagai pelengkap keseluruhan riasan wajah. Makeup pada wajah dan tangan bila dikombinasikan akan menjadi kesatuan sehingga menghasilkan penampilan yang utuh.

    Krysti Ellen, halloween makeup ideas, halloween makeup

    Tidak hanya itu saja, half face look juga menjadi signature gadis yang bekerja sebagai body paintertersebut. Kombinasi riasan wajah dengan warna gelap dan berani yang merupakan palet favorit, lalu diberi aksesori seperti wig sebagai penunjang penampila.

    Belum lagi ia kadang bermain dengan lukisan motif seram layaknya karakter monster dalam sebuah kartun atau film pada bagian wajah, leher, juga tangan. Sepertinya akun ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin tampil berbeda saat perayaan Halloween mendatang.

    Krysti Ellen, halloween makeup ideas, halloween makeup


    (Foto: courtesy of instagram @lylexox, @rosharofficial, @thealexbox, @cindercella, @krysti_ellen Layout: Ika Wahyuni).

     








- RELATED ARTICLE -