• Rahasia di Balik Foto Instagram Fashion Bloggers

    Fashion / Tips


    Rahasia di Balik Foto Instagram Fashion Bloggers

    Tingkatkan linimasa Instagram Anda dengan mengambil dan mengedit foto seperti fashion blogger Aimee Song dan Marianna Hewitt


    Bagi para insan mode dan dunia kecantikan, Instagram merupakan wadah untuk menampilkan signature style melalui foto-foto yang dirancang agar terlihat lebih berseni. Yang menjadikan foto mereka terlihat distingtif terletak pada penggunaan fitur-fitur tertentu seperti perpaduan setting, aksesoris dan juga warna.

    Fashion blogger Aimee Song dan Marianna Hewitt, yang dikenal sebagai sosok di balik blog ternama Song of Style dan Life with Me, membagi sejumlah tips mengenai teknik pengambilan dan pengeditan foto agar terlihat lebih atraktif.

    1. Kapan Saatnya Mengambil Foto
    Menurut Aimee Song, cahaya natural adalah hal yang sangat penting dalam proses pengambilan foto. Sehingga, terdapat waktu-waktu yang spesifik untuk mencapai hasil tersebut.

    Untuk mengambil foto di luar ruangan, cahaya yang paling ideal adalah pada pukul 7-9 pagi dan juga 3-5 sore. Periode waktu ini sering disebut golden hour oleh para fotografer karena cahaya matahari yang terpancar pada saat itu menjadikan hasil foto tampak sempurna.



    2. Bermain dengan Pemandangan dan Aksesoris
    Aimee menyarankan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Hal tersebut dapat menunjukkan skala pemandangan yang sebenarnya, dan hasil foto pun tampak lebih menarik. Selain pemandangan, Anda dapat memilih dinding polos maupun background bercorak lucu juga bisa sebagai latar foto OOTD yang atraktif.

    Ketika mengambil foto makanan dan minuman, objek simpel tersebut dapat diramaikan dengan kehadiran aksesori yang diletakkan di sekitarnya. Pengunaan aksesori seperti tas atau kacamata hitam dapat melengkapi suasana foto. Dengan penataan yang seksama, Anda dapat menghasilkan foto yang estetis.

    Aimee juga memberi tips untuk mengambil foto dengan bird's eye view, yaitu mengambil foto dari pandangan atas supaya keseluruhan foto terlihat lebih jelas.

    3. Bermain Dengan Aplikasi dan Filter
    Menggunakan filter ataupun tanpa filter adalah preferensi masing-masing individu. Namun Marianna Hewitt merasa foto-fotonya akan terlihat lebih spesial jika ditambahkan oleh efek filter yang didapat di berbagai aplikasi photo editing.

    Untuk selfie, Marianna gemar memakai Facetune. Aplikasi ini berfungsi untuk memperbaiki ketidaksempurnaan dalam foto. Aplikasi ini dapat menghaluskan wajah serta menerangkan warna kulit yang mungkin terlihat kurang menarik dalam foto.

    Namun, Marianna menyarankan untuk tidak memakai fitur-fitur Facetune secara berlebihan karena penampilan akan terlihat tidak natural.

    Untuk filter, Marianna memilih aplikasi VSCO untuk mengaplikasikan warna-warna tertentu kepada foto. Filter-filter favorit Marianna dari VSCO adalah S2, A6, HB1 dan HB2.

    Anda juga dapat mengatur komposisi cahaya terang dan gelap dan juga kontras foto dalam aplikasi tersebut. Jika tidak puas dengan seleksi filter, Anda bisa membeli variasi filter lain yang dijual di dalam aplikasi tersebut dengan harga terjangkau.



    4. Menjaga Feed Instagram Anda Konsisten
    Agar Anda dapat menciptakan display Instagram yang terlihat bersih dan sempurna, menggunakan bingkai pada foto-foto Anda dapat menjadi solusi yang tepat. Penggunaan bingkai putih ini juga bisa memberikan mood tampilan Instagram Anda dan meninggalkan impresi kepada para pengunjung.

    Marianna selalu memakai aplikasi bernama PicFrame untuk memasang bingkai putih untuk foto-fotonya. Pilihan aplikasi lain yang memiliki fungsi sama yaitu Whitagram, yang memberikan keleluasaan untuk mengukur ukuran bingkai serta memilih warna bingkai sesuai keinginan.

    (Foto: Instagram @songofstyle, @marianna_hewitt & @kimkardashian, Shutterstock)

    -->






- RELATED ARTICLE -