Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Oktober Untuk Kanker Payudara

Siapapun tentu menginginkan hidup sehat bebas dari jeratan kanker payudara. Maka dari itu, perkaya diri dengan informasi untuk memeranginya.

Oktober Untuk Kanker Payudara
Whulandary Herman, Ariyanthi Baramuli, Dr. Aru Wisaksono Sudoyo SpPD-KHOM, Lia Amelia, Cicilia King

Memasuki bulan peduli kanker payudara, The Estée Lauder Companies kembali mengadakan Breast Awareness Campaign (BCA). Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya kanker payudara yang saat ini menjadi pembunuh nomor satu bagi wanita.

Tiga label kecantikan yang mengikuti BCA ini adalah Estée Lauder, Clinique, serta Bobbi Brown.

Rangkaian kegiatan diawali beberapa waktu lalu, bertempat di atrium Pondok Indah Mall 2 dan dimeriahkan oleh talkshow yang dihadiri oleh beberapa figur publik dan beauty bloggers.

Selain itu perusahaan ini juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Cancer Information and Support Center (CISC), serta Siloam Hospitals.

Setiap tamu yang dihadir diberikan pita berwarna merah jambu, sebuah simbol peduli terhadap kanker payudara. Mengangkat sebuah topik yang dapat dijadikan inspirasi sekaligus edukasi, yaitu pentingnya dukungan dan kebersamaan dari segala lapisan untuk menyebarluaskan bahaya kanker payudara.

Dipandu oleh MC Rahmah Umayya, ia mengundang Whulandary Herman yang merupakan model sekaligus Putri Indonesia 2013, lalu Ariyanthi Baramuli selaku ketua dari CISC, kemudian Dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM mewakili YKI, Cicilia King sebagai narasumber peduli terhadap breast cancer, dan Lia Amelia menjabat sebagai Country Manager PT. ELC Beauty Indonesia.

Sesi talkshow berlangsung hangat namun padat akan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat mengenai kanker payudara. Seperti pentingnya memeriksakan kondisi payudara sejak dini dan saling mengingatkan terhadap sesama untuk memunculkan kemauan  memerangi ketakutan terhadap momok tersebut.

Rangkaian road show selanjutnya digelar di atrium Plaza Senayan kemudian Surabaya.

Lalu, seperti tahun-tahun sebelumnya, selain dengan edukasi, kesadaran terhadap kanker payudara juga dilakukan melalui penjualan beberapa produk berupa lipstik dengan nuansa pink dari ketiga label di atas yang turut berpartisipasi.

Hasil dari penjualan tersebut seluruhnya akan didonasikan untuk YKI.

 

(Foto : Courtesy of The Estée Lauder Companies)