• Rahasia Rambut Indah Tatyana Akman

    Beauty / Tips


    Rahasia Rambut Indah Tatyana Akman

    Apa saja yang ia lakukan untuk merawat keindahan rambut ikalnya? Berikut penuturannya.


    Jika saja harus menyebutkan nama bintang muda Tanah Air yang paling bersinar kini, tentu sosok Tatyana Akman tidak boleh dilewatkan.

    Tak hanya piawai beradu akting di layar sinema, dara berusia 22 tahun tersebut pun memiliki penampilan unik, tak lain adalah rambut ikalnya.

    Ditemui di tengah pemotretan dengan Harper's Bazaar, Tat, begitu ia dipanggil, memberi tips untuk merawat keindahan rambut ikalnya dengan cara alami serta mudah yang Anda pun dapat melakukannya di rumah.

    Pertama, Tatyana menjauhi segala sesuatu yang mengandung unsur sulfat, terutama shampo. Shampo dengan kandungan sulfat tinggi akan membuat rambut kering dan merusak tekstur ikal alaminya.

    Namun jika Anda terlanjur memakai shampo dengan kandungan sulfat berlebih, aplikasikanlah kondisioner serutin mungkin untuk mempertahankan kelembutan serta tekstur ikalnya.

    "Plus, jangan lupa keramas dengan air hangat, bukan air panas! hahaha", tambahnya. Tatyana pun mengaku tidak melewatkan ritual ini setiap hari.

    Kemudian, jauhi panas yang tinggi. Biasanya, wanita gemar menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut sehabis keramas.

    Ada baiknya, penggunaan hair dryer tersebut dihindarkan karena akan membuat rambut ikal Anda patah dan rusak.

    Tatyana menganjurkan untuk mengeringkan rambut dengan cara alami, yakni membiarkannya kering dengan sendirinya atau gunakan handuk microfiber jika ingin memangkas waktu yang cukup lama.

    Selain itu, ia selalu mengoleskan minyak kelapa pada rambutnya untuk menjaga kelembutan dan menghindari rambut kusam juga bercabang. Atau boleh saja minyak zaitun yang khasiatnya pun tak kalah ampuh.

    Dan, pemeran Bebe dalam film Ini Kisah Tiga Dara ini menyarankan Anda untuk sering berlibur ke pantai. "Air laut secara alami mempertahankan keindahan rambut ikal atau biasa kita sebut beach waves. Jadi, harus susun jadwal untuk rutin main air di pantai setidaknya dua kali dalam sebulan", ungkapnya sembari menutup pembicaraan sore itu.

    Selamat mencoba!


    (Foto: Rakhmat Hidayat ; Digital Imaging: Raghamanyu Herlambang; Pengarah Gaya: Bungbung Mangaraja; Tata Rias Wajah dan Rambut: Bubah Alfian & tim; Sweater: Diane von Furstenberg; Lokasi: Kediaman Tjokroadisoerjo)

     

     








- RELATED ARTICLE -