• Beauty Experience: At Home Beauty Tools

    Beauty / News


    Beauty Experience: At Home Beauty Tools

    Bazaar mendapat paket dari satu klinik kecantikan untuk mencoba at home treatment berupa handy beauty tools. Dan inilah hasil review kami.


    Suatu hari klinik Eterna mengirim paket kecantikan kepada editor kecantikan Bazaar, yakni berupa dua beauty tools yang katanya sedang menjadi tren di Korea Selatan. Alat yang dapat digunakan sendiri di rumah tersebut terdiri dari sebuah tongkat mini ber-LED untuk mengaplikasikan serum dan krim dengan nama V Rang, serta satu lagi adalah sikat pencuci wajah bertajuk Pobling Sonic Pore Cleansing Brush.

    Masing-masing alat dicoba oleh dua editor Bazaar yaitu Anindya Harahap dan Erica Arifianda, setelah satu bulan mencobanya berikut adalah hasil review dari mereka:

    Anindya Harahap, Sr. Lifestye Editor

    Produk Pobling Sonic Pore Cleansing Brush menggunakan teknologi vibrasi sonik agar pemakaian dan penetrasi khasiat-khasiat yang terkandung dalam produk pencuci wajah lebih maksimal. Hasilnya kulit lebih bersih, terutama untuk jenis kulit berminyak, sambil dapat mengecilkan pori-pori.

    pobling

    Alat ini juga memiliki bentuk yang ergonomis (berupa gagang dan bagian sikat halus berbentuk oval) dan didesain untuk dapat menjangkau seluruh permukaan dan lekukan di wajah misalnya di sekitar hidung.

    Cara pemakaian Pobling Sonic Pore Cleansing Brush diawali dengan membasahi bagian sikatnya dengan air hangat dan taruh cairah pembersih muka Anda di sana. Kemudian nyalakan tombolnya, dan bagian kepala akan bergetar. Setelah itu, lakukan gerakan beputar pada wajah Anda untuk mendapat hasil maksimal.

    Setelah menggunakan produk ini, wajah terasa lebih bersih dan kesat. Kotoran dan minyak yang menumpuk hingga ke dasar pori-pori juga terangkat nyaris sempurna. Setelah beberapa kali pemakaian, rasanya tumpukan komedo menjadi berkurang sehingga ritual perawatan berikutnya seperti krim dan serum menjadi mudah menyerap ke kulit wajah.

    Produk ini cocok pula digunakan setelah menggunakan riasan tebal, namun sayangnya produk ini kurang direkomendasi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Karena bagian kepalanya tidak terdapat penutup, sehingga sikat harus selalu dalam keadaan ekstra bersih setiap saat. Jika tidak, kotoran sisa akan menumpuk dan bakteri justru berkumpul dan membuat wajah malah berjerawat. 

    Erica Arifianda, Sr. Beauty Editor

    V Rang adalah beauty wand berbentuk tongkat mini yang mampu mengeluarkan pancaran LED dari tengah massager dan juga menghasilkan vibrasi ringan saat bersentuhan dengan kulit. Bazaar mencoba alat ini setiap kali mengaplikasikan serum hingga krim wajah, di pagi dan malam hari.

    V Rang

    Keunggulan dari alat ini adalah pertama, ya memang menjadi lebih higienis dibanding menggunakan jari tangan. Kedua, pancaran LED serta vibrasinya mampu memaksimalkan kerja formula produk kecantikan sebesar 10 kali lebih cepat.

    Selain itu, V Rang juga berfungsi untuk mengencangkan wajah melalui terapi LED dan 10.000 vibrasi, memperlancar sirkulasi darah, dan mencerahkan kulit berkat teknologi ion massage.

    Bazaar mencobanya saat sedang mengompres bibit jerawat yang sedang mulai meradang menggunakan krim acne. Bubuhkan krim di atas V Rang, kemudian letakkan alat persis di atas jerawat itu, lalu lakukan gerakan memutar sembari membiarkan vibrasi alat bekerja dan tunggu hingga beberapa saat. Voila, keesokan paginya jerawat tersebut tidak jadi tumbuh.

    Sedangkan untuk digunakan bersama serum dan krim, memang efficacy produk yang Bazaar pakai terasa lebih cepat diikuti hasil signifikan. Namun sekali lagi, tentu saja tergantung kandungan aktif serta kualitas produk kecantikan yang Anda pakai. Semakin tinggi kandungan aktif dari produk Anda, tentu semakin tercapai mewujudkan wajah sempurna. 

    Apakah Anda tertarik untuk mencoba kedua alat di atas?

    (Foto: Romaliolen/ iStock/ Shutterstock)








- RELATED ARTICLE -