• Evolusi Kendall Jenner

    Culture / News


    Evolusi Kendall Jenner

    Berawal dari mendapat peran sebagai cameo dalam reality show, simak perjalanan Kendall hingga didaulat menjadi cover majalah terbaik dunia.


    Berbicara mengenai kehidupan selebriti Hollywood memang tidak ada habisnya. Terlebih mereka yang datang maupun dekat dengan salah satu keluarga paling banyak dibicarakan di dunia, The Kardashians. Berawal dari sebuah reality show tanpa naskah berjudul Keeping Up with the Kardashians (KUWTK) yang ditayangkan di saluran televisi Amerika E!, nama dua anak perempuan paling kecil Bruce Jenner (kini menjadi Caitlyn Jenner setelah transisi gender di tahun 2015) dan Kris Jenner yakni Kendall Nicole Jenner dan Kylie Kristen Jenner ikut terangkat ke permukaan.

     

     

     

    Peran kedua anak paling kecil dalam keluarga ini dimulai saat menjadi pemeran pendukung sejak awal penayangan KUWTK tahun 2007. Bersama dengan enam saudara lainnya yakni Kourtney, Kim, Khloé, dan Rob dari pernikahan Kris dengan Rob Kardashian, serta Brody dan Brandon dari pernikahan Bruce Jenner sebelumnya, Kendall dan Kylie tumbuh dalam dunia showbiz yang menuntut mereka tampil sempurna 24/7. Kamera yang mengikuti kegiatan hidup mereka sehari-hari mewakili jutaan pasang mata yang siap berkomentar buruk jika melihat kejanggalan pada keluarga ini. That must be a lot of pressure for those teenagers!

     

     

     

    Namun ternyata, keduanya secara instan mencuri perhatian pencinta reality show KUWTK dan diberi julukan the Jenner clan, memisahkan dengan eksistensi ketiga kakak tirinya yang disebut the Kardashian clan. Selama tumbuh dewasa, tentu Kendall dan Kylie sering kali dibandingkan dengan ketiga kakak perempuan mereka. Mulai dari bentuk tubuh, fitur wajah, hingga bakat yang mereka miliki. Hal inilah yang mendorong keduanya untuk menemukan minat dan menyempurnakan diri pada bidang kesukaan masing-masing sedini mungkin.

     

    Berbeda dengan Kylie yang mulai fokus pada bisnis makeup setelah perubahan pada bibirnya yang cukup menggemparkan dunia entertainment, Kendall memang selalu memiliki minat akan dunia modeling. Wanita yang memiliki tinggi badan 179 cm ini bahkan meninggalkan metode sekolah reguler di Sierra Canyon School dan pindah ke sistem homeschooling agar dapat memiliki waktu lebih banyak untuk mengejar mimpinya.

     

     

     

    Untuk mengenal sosok Kendall Jenner lebih dalam, kali ini Bazaar akan membahas beberapa momen penting pada kehidupannya hingga menjadi salah satu supermodel dunia yang memiliki penghasilan lebih dari 4.000.000 dolar Amerika per tahun dan mampu muncul di cover majalah-majalah ternama dunia.

     

    Perjalanan Karier

    Meski baru berusia 20 tahun, Kendall telah menjadi wajah untuk banyak label fashion dan beauty dunia. Berawal dari usia 14 tahun saat ia pertama kali bergabung dengan Wilhelmina Models, Kendall sudah terlihat di kampanye merek Forever 21, tampil dalam beberapa majalah remaja, dan menjadi model fotografer Russell James untuk beberapa proyek editorialnya.

     

    2014

    Kariernya meroket sejak pertama kali berjalan untuk fashion show Marc Jacobs di pergelaran New York Fashion Week dua tahun lalu. Ia mengenakan makeup yang cukup mentransformasi bentuk wajahnya. Bleached eyebrows dan rambut pendek berwarna cokelat membuatnya terlihat sangat berbeda.

     

    Terlebih Kendall mengenakan busana sheer yang membuat fitur tubuhnya terlihat jelas dan tentunya menjadi perbincangan panas di internet. Namun Kendall tetap mengakhiri major runway pertamanyanya dengan mengagumkan. “Suasana perayaan mode di New York begitu gila, tapi saya menyukai energinya. Saya menyukai semua hal tentangnya!” ujar Kendall seusai runway Marc Jacobs. Sang ibu yang begitu bangga akhirnya turut memasang wajah Kendall seusai melakukan fashion show di Instagram pribadinya dengan judul “Amazing @kendalljenner”.

     

     

    Pergelaran busana koleksi fall dari Marc Jacobs ini adalah sebuah langkah besar pertamanya di industri mode. Namun selanjutnya, ia kembali melangkah dalam fashion show merek prominen dunia seperti Givenchy, Chanel, Giles Deacon, Donna Karan, Diane von Fürstenberg, Tommy Hilfiger, Fendi, Ports 1961, Bottega Veneta, Pucci, Dolce & Gabbana, Sonia Rykel, dan Balmain.

     

    Tahun 2014 menandai debut sang model remaja yang kemudian dilirik oleh beberapa merek kenamaan untuk mewakili kampanye internasionalnya. Sebut saja salah satunya Estée Lauder, yang sukses menjadikan Kendall sebagai representatif utama hingga saat ini. Selain itu, wajah Kendall juga mulai menghiasi beberapa majalah remaja terkenal melalui foto editorial maupun sesi interview.

     

     

    2015

    Di tahun 2015, karier Kendall semakin menanjak. Ia kembali berjalan untuk Chanel, Alexander Wang, Diane von Fürstenberg, Donna Karan, Vera Wang, Michael Kors, Marc Jacobs, Oscar de la Renta, Giles Deacon, Fendi, N°21, H&M, Balmain, Givenchy, Elie Saab, dan Ports 1961 selama perhelatan fashion week di berbagai negara.

     

    Salah satu momen yang tidak dapat dilupakannya termasuk saat pertama kali melangkahkan kaki di atas catwalk Victoria’s Secret di New York. Ia merepresentasikan dua jenis lingerie, yang pertama berwarna hijau dengan balutan lapis renda tembus pandang, kemudian selanjutnya lingerie yang dilengkapi rok berwarna merah dan biru menyerupai rok flamenco. Kendall menutup penampilannya dengan memesona hingga membuat Caitlyn Jenner yang berada di front row menangis terharu, menyaksikan sang brunette beauty menjadi Victoria’s Secret angel.

     

     

     

     

     

    Selain momen ini, ia juga turut mewakili kampanye H&M x Balmain bersama kedua saudara perempuannya, Kylie dan Kim, serta sahabatnya Gigi Hadid. Kendall pun mulai mencuri perhatian dunia, terbukti dengan eksistensinya menjalani sesi pemotretan cover untuk beberapa majalah di luar Amerika. Ia juga ikut serta dalam kampanye Marc Jacobs, Karl Lagerfeld, Fendi, Balmain, dan tentu Estée Lauder.

     

     

    Di tahun ini pula, Calvin Klein berhasil merangkul model kelahiran 3 November 1995 ini untuk menandatangani kontrak menjadi salah satu wajah Calvin Klein bersama Justin Bieber.

     

     

     

     

     

    2016

    Meski tahun 2016 belum selesai, Kendall sudah membuat banyak pencapaian yang semakin mengukuhkan namanya bersama para supermodel lainnya. Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu model yang lahir dari ketenaran dalam media sosial dan memiliki dampak lebih besar pada masyarakat di dunia modern ini.

     

    Dengan pengikut Instagram sebanyak 66.7 juta, Kendall dianggap sebagai salah satu influencer yang mampu mengubah pandangan orang dengan satu post pada media sosialnya Salah satu post-nya bersama Kris Jenner di Instagram mendapat likes sebanyak 3.2 juta dan komentar lebih dari 66 ribu. Oleh karenanya, Kendall bisa mendapatkan sekitar $125.000 hingga $300.000 dalam satu kali post di Instagram atau Twitter. Angka ini hampir sama dengan perolehan Gigi Hadid dan Cara Delevingne untuk setiap post yang menyisipkan produk tertentu.

     

     

    Angka fantastis ini membuat Kendall disebut-sebut memiliki total kekayaan sekitar 10 juta dolar meski baru saja membeli rumah mewah seharga 6.5 juta dolar di daerah Los Angeles bulan Juni lalu. Properti seluas 4.800 meter persegi ini awalnya dimiliki oleh John Krasinski dan Emily Blunt. Di dalamnya terdapat enam kamar tidur dan lima kamar mandi yang tersebar pada tiga lantai, serta kolam renang dan panorama hutan di bagian luar. Such a refreshing stories after Calabasas.

     

     

     

    Tapi jangan lupa, jika sebelumnya Kendall telah memiliki kondominium dua kamar seharga 1.39 juta dolar yang dibelinya di tahun 2014, dan seekor kuda untuk menemaninya menghabiskan waktu.

     

     

    Melihat pencapaian yang ia raih dalam waktu dua tahun, Madame Tussauds menganggap Kendall sudah pantas disebut sebagai icon dari dunia fashion. Maka, pada perhelatan London Fashion Week Exhibit yang digelar Madame Tussauds London, sebuah figur lilin dirinya turut dihadirkan bersama dua patung icon lain yakni Cara Delevingne dan Anna Wintour.

     

     

    Ia juga semakin memperjelas eksistensi di dunia modeling dengan kembali tampil dalam fashion show Chanel, Diane von Fürstenberg, Vera Wang, Michael Kors, Marc Jacobs, Fendi, Versace, Bottega Veneta, Balmain, Dior, Elie Saab, dan Miu Miu. Tidak hanya itu, tahun ini lebih banyak majalah bekerja sama dengan Kendall untuk menjadikannya cover dalam berbagai edisi, Termasuk salah satunya, Harper’s Bazaar Juni/Juli 2016 yang mendaulat Karl Lagerfeld sebagai fotografer.

     

     

     

     

     

     

    Sayangnya, pada perhelatan Paris Fashion Week beberapa hari lalu, Kendall hanya berjalan untuk Givenchy karena harus bergegas pulang menyusul keluarganya untuk memberi dukungan pada Kim Kardashian yang baru selamat dari peristiwa pencurian menggunakan senjata api. Meski awalnya, Kendall disebut-sebut akan ikut serta dalam Data Center Chanel Spring/Summer 2017 yang digelar satu hari setelah kejadian tersebut.

     

     

    Fobia

    Siapa yang tahu ternyata model cantik yang dilahirkan di Los Angeles ini memiliki ketakutan akan kumpulan lubang atau benjolan kecil yang tersusun pada pola tidak teratur. Ia menderita suatu penyakit psikologis bernama trypophobia, yang bisa membuatnya terkena panic attack dan ketakutan jika melihat sarang lebah, pola pada pancake, dan bunga lotus.

     

     

    Girl Squad

    Meskipun Taylor Swift memiliki girl squad yang terdiri dari penyanyi, model, dan aktris, Kendall Jenner tidak berminat berada di dalamnya. Kenyataannya beberapa teman Taylor seperti Gigi Hadid, Cara Delevingne, dan Lena Dunham juga sangat dekat dengan Kendall.

     

     

     

    Ditambah lagi Bella Hadid dan Hailey Baldwin yang menambah daftar sahabat Kendall dari kalangan supermodel. “Kami memiliki kehidupan individual serupa, dan memiliki impian yang sama sejak muda. Bintang saya Scorpio, jadi saya akan setia pada orang-orang tertentu. If I love you, I love you. If I don’t like you, you’re screwed,” tegas Kendall.

     

    Kehidupan Percintaan

    Jika dibandingkan dengan anggota keluarganya yang lain, kehidupan pribadi Kendall bisa dikatakan paling misterius. Ia jarang terlihat menghabiskan waktu dengan kekasihnya.

     

    Namun, beberapa nama lelaki pernah digosipkan dekat dengannya, Mulai dari hubungannya dengan Julian Brooks yang akhinya berakhir karena kasus perselingkuhan, Harry Styles yang sudah mengenalnya sejak tiga tahun lalu, Nick Jonas, Lewis Hamilton, Justin Bieber, pemain NBA Chandler Parsons, Ashton Irwin dari 5 Seconds of Summer, hingga digosipkan menjalin hubungan istimewa dengan rekan modeling-nya, Cara Delevingne.

     

    Kontroversi kisah percintaannya hampir terjawab setelah Kendall ditemui sering menghabiskan waktu dengan rapper A$AP Rocky di beberapa lokasi dalam waktu berdekatan. Mereka dikabarkan memiliki ketertarikan yang sama akan dunia mode, jadi tidak heran jika keduanya ‘always being connected’. Tapi kemudian, foto terakhir di post Instagram Kendall yang menunjukkan kedekatannya dengan adik Gigi dan Bella Hadid, yakni Anwar Hadid juga tidak kalah membuat kegemparan di media sosial. Dan yang terakhir, Kendall juga ditemui menghabiskan waktu makan malam bersama Harry Styles di Ysabel, Los Angeles.

     

    Apakah momen ini hanya makan malam pertemanan atau sebuah dinner date? It remains a mystery. Karena pada kenyataannya, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai lelaki yang sebenarnya pernah atau sedang menjadi kekasih Kendall.

     

     

     

     

    Hubungan dengan Kylie Jenner

    Hubungan kakak-adik dalam keluarga Kardashian memang tidak perlu diragukan. Setiap persona mengetahui betul pentingnya keluarga dan selalu memberi dukungan satu sama lain.

     

     

     

     

    Sama halnya dengan kedekatan Kendall dengan Kylie. Sebagai dua anak terkecil dalam keluarga Kardashian yang hanya berbeda 21 bulan, Kendall dan Kylie tidak mau kalah menunjukkan eksistensi mereka dalam dunia mode seperti ketiga kakaknya. Terbukti dengan peluncuran brand Kendall + Kylie yang bergerak dalam bidang aksesori dan fashion. Mereka bahkan sudah pernah berkolaborasi dengan O.P.I, Gilette, Pascal Mouawad, Steve Madden, dan Topshop untuk lini kampanye yang berbeda-beda.

     

     

     

    Selain dalam bidang fashion, Kendall + Kylie juga pernah mengeluarkan buku bersama yang diberi judul Rebels: City of Indra, The Story of Lex and Livia yang bercerita tentang dua orang wanita berkarakter kuat, Lex dan Livia, yang melakukan perjalanan bersama. Tapi sayangnya, buku pertama mereka ini ditulis oleh seorang ghostwriter bernama Maya Sloan, dan kurang sukses di pasaran. But well, they admitted to having a ghostwriter, didn’t they?

     

     

    Namun ternyata hasil penjualan yang tidak baik dan kontroversi menggunakan ghostwriter tidak menghentikan keduanya untuk merilis buku seri ke-2. Terbukti dari salah satu post di website Kendall yang memberi petunjuk jika buku sekuel mereka akan segera rilis ke pasaran.

     

     

    Keduanya juga pernah didaulat Harper’s Bazaar untuk artikel berjudul Kendall and Kylie Jenner in 24 Hours yang menjelaskan kegiatan dua remaja sukses ini menghadapi kesehariannya. Dan ternyata, mereka berdua memiliki kesibukan dan rutinitas yang jauh berbeda. Kendall dengan sesi work out dan setumpuk meeting, dan Kylie dengan rutinitas beauty-nya serta kegiatan memasak di rumah baru. Artikel ini juga memberi sedikit ‘bocoran’ cara mendapatkan tubuh sempurna ala Jenner sister meski keduanya memiliki hobi menyantap camilan.

     

    Gaya Personal

    She's literally everything! Ia bisa memadu-padan semua jenis gaya. Dari kaus putih dengan celana jeans dan sepatu bot, hingga gaun haute couture sekelas Chanel. Gaya keseharian Kendall telah menjadi kiblat tren bagi anak muda hingga wanita dewasa. Tapi kabarnya, kelemahan terbesar Kendall adalah sepatu. Ia bahkan menyebutkan koleksi sepatunya berada dalam jumlah yang sudah sulit terhitung.

     

     

     

     

     

     

    Kendall dan media sosial

    Kendall Jenner is no stranger to social media. Meski selalu menggunakan Twitter dan Instagram (@kendalljenner), ia belum aktif menggunakan Instagram Stories. Tapi tenang saja, Kendall sering kali mengisi Snapchat-nya (@kendalljenner) dengan berbagai macam kisah. Mulai dari pertemuan dengan para sahabat dekat, hingga berita terbaru tentang dunia modeling yang ia geluti. Jika masih belum cukup, Kendall juga memiliki sebuah website resmi yang lengkap membahas tentang kehidupan pribadi dan kesehariannya.

     

     

    Jadi bagaimana menurut Anda, apakah Kendall adalah sosok yang dapat menginspirasi?

     

    Foto: Courtesy of www.kendallj.com, courtesy of Instagram @kendalljenner @krisjenner, courtesy of Karl Lagerfeld, courtesy of Victoria's Secret, courtesy of Estée Lauder, courtesy of Balmain x H&M, courtesy of Harper's Bazaar, Dok. BAZAAR.








- RELATED ARTICLE -