• Kompilasi Momen Terbaik Fashion Week

    Fashion / News


    Kompilasi Momen Terbaik Fashion Week

    Tak hanya menjadi tolak ukur bagi tema busana untuk musim mendatang, fashion week pun memiliki segudang kisah yang tak boleh dilewatkan.


    Debut Sang Kreator

    Momen istimewa ini pun kembali terjadi di perhelatan akbar beberapa fashion week musim spring/summer 2017. Seperti yang dapat Anda temukan saat Milan Fashion Week dan Paris Fashion Week berlangsung.

    Pertama, debut Anthony Vaccarello yang kini didaulat sebagai direktur kreatif rumah mode Yves Saint Laurent. Sebagai langkah awal, desainer berdarah Italia-Belgia ini menghadirkan siluet seksi yang menjadi ciri khasnya ketika ia masih memimpian dua label, Versus Versace juga label dengan namanya sendiri.

    Sebagian berbalut palet hitam dengan material berbeda-beda, mulai dari suede, latex, kulit hingga denim yang tampil semi kasual sebagai bawahan.

    Sementara itu, Maria Grazia Chiuri mempresentasikan debut perdananya sebagai direktur kreatif bagi rumah mode klasik Christian Dior. Sebuah look segar yang berbeda dari karya Raf Simons terdahulu seakan membawa label tersebut ke dalam pesona yang lebih feminin dengan tampilan princessy juga palet putih.

    Presensi superstar, Rihanna pun tak boleh ketinggalan. Penyanyi yang tenar dengan lagu Umbrella ini mengusung tema sporty namun berbalut aristrokrasi Marie Antoinette dalam debut perdana Fenty x Puma di Paris Fashion Week baru-baru ini.

     

    See Now by Now

    Salah satu label fashion yang mengusung koleksi See Now by Now, Burberry, menampilkan rancangan untuk dua divisinya sekaligus, womenswear maupun menswear. Christoper Bailey pun menggelar presentasinya pada sebuah toko buku tua, yaitu Maker's House.

    Selain itu, Tommy Hilfiger, Tom Ford, dan Thakoon bersamaan menggenapi ide tersebut yang memudahkan para pencintanya untuk memiliki gaun favorit mereka sesaat setelah fashion show berlangsung.

     

    Happy Anniversary, Bottega Veneta!

    Milan Fashion Week kali ini tak hanya menampilkan budaya glamor dari sebuah perhelatan fashion nan akbar, namun juga milestone dari rumah mode ternama, Bottega Veneta. Rumah mode dengan aksesori leather ikonis bernuansa anyam tersebut merayakan keberhasilannya sebagai salah satu label luks Italia selama 50 tahun.

    Maka tak heran, jika sang direktur kreatif, Tomas Maier, menampilkan sesuatu yang berbeda pada presentasinya kali ini. Desainer yang sukses memimpin Bottega Veneta selama kurang lebih 15 tahun tersebut membawa serta kedua divisi, womenswear juga menswear pada satu panggung runway

    Selain itu, Maier juga menampilkan sosok Lauren Hutton, sang model legendaris sebagai salah satu muse pada koleksi spring/summer kali mendatang yang tampil memukau bersama Gigi Hadid.

     

    Fun with Fashion

    Duo Domenico Dolce dan Stefano Gabbana tak pernah henti membuai pandangan para tamu undangan. Kali ini, dua pria di balik label Dolce & Gabbana tersebut menghadirkan sesuatu yang fun, mulai dari busana hingga headpiece.

    Sejumlah rancangan tampil dengan print menyerupai makanan khas Italia, seperti pizza hingga pasta. Bahkan, mereka menggunakan pasta kering, fusilli dan penne, sebagai headpiece bagi koleksi spring/summer mendatang.

    Selain itu, beragam detail menarik pun hadir pada kartu undangan. Gucci contohnya. Sang direktur kreatif, Alessandro Michele kembali menyuguhkan tema flora dan fauna yang imajinatif sementara Dior di bawah kendali Maria Grazia Chiuri membawa ikon lebah pada kartu undangan berpalet putih.

     

    Oh, Bella!

    Siapa yang tak kenal Bella Hadid? Adik dari model Gigi Hadid ini kian memantapkan langkahnya di panggung mode dunia. Gadis berusia 19 tahun tersebut hadir pada sejumlah show dari rumah mode ternama, sebut saja Fendi serta Alberta Ferretti.

     

    (Foto: courtesy of Bazaar, Instagram)







- RELATED ARTICLE -