• 5 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Pilihan Nicholas Kirkwood

    Fashion / News


    5 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Pilihan Nicholas Kirkwood


    Pertengahan bulan Oktober 2015 lalu, Harper's Bazaar Indonesia berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif bersama seorang perancang sepatu ternama asal Inggris, Nicholas Kirkwood. Nama Nicholas Kirkwood tentu sudah tak asing lagi bagi para pencinta fashion di seluruh dunia. Karya-karyanya kerap diasosiasikan dengan rancangan yang brilian dengan mengutamakan unsur estetis yang out of the box, dengan mengambil inspirasi dari sculptures hingga arsitektur. Nicholas Kirkwood juga rutin melahirkan koleksi sepatu catwalk hasil kolaborasinya dengan sejumlah desainer papan atas seperti Rodarte, Erdem, Roksanda Illincic, dan Peter Pilotto. Rancangannya yang unik ini menjadikan setiap pasang sepatunya begitu ikonis dan membuat siapa pun akan menoleh dua kali seraya mengagumi keindahan desainnya.

    Berbicara tentang sepatu, Nicholas Kirkwood menyebutkan sedikitnya lima jenis sepatu yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Berikut petikan jawabannya:

    1. Sneakers

    "Yang pertama bagi saya adalah sneakers. For comfort's sake. Dan mungkin dua pasang saja tidak cukup. Anda butuh satu untuk berolahraga, dan satu sneakers dengan desain yang lebih stylish untuk beraktivitas sehari-hari."

    2. Statement pumps

    "Sepatu dengan desain yang atraktif akan menjadi investasi berharga dalam wardrobe setiap wanita. Mungkin desainnya tidak perlu berlebihan, atau haknya pun tak perlu tinggi menjulang apalagi bila Anda tidak merasa nyaman mengenakannya. Satu pasang sepatu dengan desain yang menarik akan membuat penampilan sederhana Anda akan terlihat sempurna. Dan Anda juga bisa mengenakannya untuk special occasions. "

    3. Classic pumps

    "Tentu saja setiap wanita butuh sepasang sepatu pumps klasik. Warna hitam atau nude akan menjadi pilihan aman yang timeless."

    4. Winter boots

    "Saya selalu menyarankan setiap wanita harus memiliki winter boots, terutama bila mereka tinggal di negara dengan empat musim. Bisa berupa shearling boots agar menjaga kaki tetap hangat, atau over the knee boots yang seksi dan memberikan ilusi kaki lebih jenjang."

    5. Flat shoes

    "Flat shoes tidak selalu berarti ballerina flats. Anda bisa mengenakan oxford flats atau loafers untuk tampilan yang lebih sleek namun tetap tampak rileks dengan sentuhan maskulin yang klasik."

    (Chekka. Foto: courtesy of On Pedder)

    -->






- RELATED ARTICLE -