Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alternatif Hidangan Sehat

Alternatif Hidangan Sehat
Salah satu menu di Snctry

Memanjakan para penikmati hidangan sehat, Jakarta menyediakan segala pilihan. Mulai dari katering menu diet hingga healthy cafe pertama di ibu kota.

Snctry Healthy Bar
Dibuka sejak Mei 2015 lalu, Snctry (dibaca sanctuary) merupakan kafe dengan konsep healthy cafe pertama di Jakarta. Sesuai dengan konsepnya, Snctry menyediakan varian makanan sehat yang terbuat dari bahan segar organik hasil tanam sendiri, sehingga mutu setiap hidangan terjaga dengan gizi dan kalori yang tepat. Anda bisa menemukan pilihan hidangan seperti salads, raw smoothies, homemade yoghurt, cold pressed juice, dan masih banyak lagi. Desain cafe yang terletak di area Pelaspas Dharmawangsa ini, dipenuhi dengan tumbuhan, mural warna-warni, dan open kitchen yang memperlihatkan staff atau sang founder Amina Qonita sibuk meracik hidangan untuk para tamu. Snctry juga membawa atmosfer ramah lingkungan dengan menggunakan material daur ulang di kafenya.

3 Skinny Minnies
Telah akrab di telinga para penikmat makanan sehat di Jakarta, 3 Skinny Minnies merupakan penyedia diet catering yang mengangkat konsep gourmet food. 3 Skinny Minnies yang didirikan oleh tiga sahabat yakni Tana Suwardhono, Reina Latif Wardhana, dan Jessica Halim ini, menghadirkan menu makan siang dan makan malam ala gourmet dengan perhitungan kalori seimbang dan bahan baku segar. Konsep 3 Skinny Minnies adalah memberikan pelanggannya asupan kalori yang cukup hingga bisa mencapai berat dan bentuk tubuh yang ideal. Untuk inovasi terbarunya, 3 Skinny Minnies meluncurkan S.O.S sauce, yakni enam macam saus yang dibuat dari bahan baku segar, tanpa pengawet, dan rendah kalori, untuk digunakan mengolah hidangan dan tetap menjaga keseimbangan pola makan Anda.

(Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Snctry; Courtesy of 3 Skinny Minnies)