• Tampilan Terbaik New York Fashion Week

    Fashion / News


    Tampilan Terbaik New York Fashion Week

    Berikut beberapa koleksi dari label asal New York yang berhasil menarik perhatian Harper's Bazaar


    Berikut beberapa koleksi dari label asal New York yang berhasil menarik perhatian Harper's Bazaar dan patut jadi incaran para penikmat mode untuk musim panas di tahun depan.

    1. Lacoste
    Label yang ditunjuk untuk memakaikan busana kepada para peserta Olimpiade delegasi dari Prancis di Rio de Janeiro pada bulan Agustus tahun depan ini, mengambil tema The Olympic Spirit untuk koleksi Spring/Summer 2016. Lewat penilitian tentang estetika Olimpiade dari era 30-an hingga sekarang dan menggabungkan spirit dari brand ini, sang Direktur Artistik, Felipe Oliveira Baptista, berhasil melansir deretan pakaian urban bernuansa sporty yang sarat gaya. Bendera jadi salah satu inspirasi terkuat dalam menciptakan sejumlah atasan hingga luaran. Permainan motif grafis dengan menggabungkan warna -warna primer menghasilkan sebuah masterpiece yang tampak terdepan. Potongan asimetris ditambah penggunaan material melayang membuat koleksi Lacoste tampak begitu bebas dan bersemangat.

    2. DKNY
    Koleksi Spring/Summer 2016 ini merupakan debut duo desainer, Dao-Yi Chow dan Maxwell Osborne, untuk DKNY. Didominasi oleh palet monokoromatis, deretan busana yang dilansir terasa begitu kuat akan nuansa maskulin. Blazer struktural dengan potongan asimetris, atasan boxy berpadu rok high slit, rok dengan detail apron, seakan menggambarkan kaum urban modern yang gemar tampil gaya dengan kesan minimalis. Dalam koleksi ini pun tampak penggunaan corak berupa photo print yang diapliklasikan pada beberapa busana seperti gaun pendek. Busana berdesain dekonstruksi juga jadi primadona di atas panggung runway. Kedua desainer yang tengah naik daun dengan label mereka, Public School ini sepertinya tahu persis cara menginterpretasikan tampilan ala New Yorker yang sarat akan gaya ke dalam koleksi siap pakai DKNY.

    3. Tory Burch
    Spirit bohemian terasa begitu nyata di peragaan busana Tory Burch. Keindahan koleksi kali ini dibawa ke dalam nuansa alami, sehingga hadirlah palet natural yang berpadu sempurna dengan warna-warna menyala dan potongan simpel yang dibuat lebih mewah berkat tekstur sekaligus bordir rumit. Siluet seperti tunik, crop top, high-waisted wrap skirt, hingga wide-leg pants jadi highlight yang terasa begitu pantas jadi teman menyambut musim panas tahun depan. Corak romantis yang terinpirasi dari bentuk bunga dibuat mewah dengan menggunakan material berwarna metalik dan diaplikasikan pada bahan sutra. Tak hanya itu, deretan akesori pun turut menopang sempurna setiap busana, seperti sepatu berhak pahatan menyerupai kayu. Aksen-aksen seru pun tampak hadir pada kalung maupun tas memberi sentuhan akhir nan sophiticated.

     

    (Dheniel Algamar. Foto: Courtesy of Lacoste, DKNY, Tory Burch)








- RELATED ARTICLE -