Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Halloween Movie Night

Halloween Movie Night
The Exorcist

Happy Halloween! Habiskan waktu akhir pekan dan malam Halloween dengan film-film horor terbaik rekomendasi Bazaar berikut ini:

Rosemary's Baby (1968)
Disutradarai oleh Roman Polanski, film ini menjadi salah satu karyanya yang paling diingat hingga saat ini. Selain itu film ini juga mempopulerkan tren rambut pixie cut seperti penampilan Mia Farrow, sang aktris utama. Kesuksesan film ini membuatnya masuk dalam film horor terbaik sepanjang masa.

The Exorcist (1973)
Merupakan film supernatural tentang kerasukan, The Exorcist sukses mendapatkan 10 nominasi Oscar termasuk untuk Best Picture. The Exorcist menceritakan perjuangan seorang ibu untuk menyembuhkan anak perempuannya yang kerasukan, dengan dibantu dua pendeta.


The Blair Witch Project (1999)
Salah satu film horor pertama yang menggunakan konsep mockumentary. Film karya duet antara Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez ini bercerita tentang tiga orang mahasiswa sekolah perfilman yang menghilang ketika tengah hiking untuk membuat sebuah film dokumenter. Penonton seakan tengah menonton rekaman footage yang ditemukan di lokasi menghilangnya tiga siswa ini.


American Psycho (2000)
Menceritakan kehidupan ahli keuangan sukses, Patrick Bateman (Christian Bale) yang ternyata berprofesi sebagai pembunuh berantai di malam hari. Keunikan film ini adalah mencampurkan esensi film thriller dengan sentuhan dark comedy.


The Conjuring (2013)
Kesuksesan James Wan dengan Insidious membuat The Conjuring menjadi film yang paling di antisipasi pada 2013 lalu. Bercerita tentang pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang menyelidiki sebuah rumah milik keluarga yang kerap dihantui hal-hal buruk. Film yang diangkat dari kisah nyata ini sukses masuk dalam jajaran film horor tersukses sepanjang masa.
 

 

(Daniar Cikita. Foto: Dok. IMDB)