Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Bazaar Academy: How to Be Successful in The Fashion Business

Bazaar Academy: How to Be Successful in The Fashion Business

Untuk kali pertama majalah Harper's Bazaar Indonesia menggelar Bazaar Academy. Dihelat dalam pergelaran Bazaar Fashion Festival 2014, seminar ini dikhususkan bagi para insan kreatif yang berkecimpung dalam dunia fashion.

Tanggal 24 Oktober 2014 menjadi hari pertama gelaran seminar dan dihadiri oleh hampir 200 peserta. Pembicaranya pun datang dari berbagai bidang fashion untuk memperkaya para peserta. Desainer fashion senior, Biyan Wanaatmadja berbagi pengalamannya sebagai seorang desainer yang telah berkecimpung selama lebih dari 30 tahun di industri fashion Indonesia. Sementara di sisi bisnis, Christine Barkie, seorang retail expert yang sukses membawa Metro Department Store ke posisinya sekarang, berbagi tentang pandangannya terhadap kriteria dan kualitas seperti apa yang patut dimiliki untuk dapat direpresentasikan oleh sebuah department store. Christian Rijanto yang juga co-founder bobobobo.com meyakinkan bahwa pasar Indonesia sudah cukup dewasa untuk berbelanja via e-commerce. Bank Mandiri pun tidak ketinggalan menyediakan solusi finansial bagi para desainer muda. 

Sesi kedua mengundang pembicara ahli internasional pasangan Yasuo Umetada dan Cindy Ho yang mengungkap pentingnya peran infrastruktur di industri fashion dan membocorkan kriteria seperti apa yang dicari oleh seorang fashion buyer internasional. 

Simak laporan lengkap Bazaar Fashion Festival 2014 dan Pasar Indonesia di www.bazaarfashionfestival.com

 

(Stella Mailoa. Foto: Dok. Bazaar)