• Tren Terkini Bedah Kosmetik

    Beauty / Trend


    Tren Terkini Bedah Kosmetik


    Hadirnya tren tampilan gigi kelinci dan kantung mata meninggalkan sebuah pertanyaan, apakah yang diinginkan wanita saat ini? Bazaar menginvestigasi tren cosmetic surgery terkini.

    Di sebuah klinik kosmetik ternama, seorang wanita cantik terdengar meminta treatment veneer pada dokternya untuk mendapatkan rupa gigi kelinci. Masih ingatkah Anda ketika gigi kelinci sering menjadi bahan olokan sewaktu kecil? Sebagian wanita pasti menganggapnya aneh untuk meminta tampilan tersebut, namun sebagian lagi setuju bahwa tampilan tersebut tengah menjadi tren besar. Para aktris di Hollywood memilikinya dan terlihat lebih cantik dibanding sebelumnya, jadi mengapa tidak? Biasanya, begitulah awal tren tercipta, dengan melihat para aktris di karpet merah maupun para model bergaya di editorial majalah. Godaan untuk terus mengikuti standar kecantikan akan selalu ada. Namun standar tersebut terus berubah mengikuti zaman, apa yang dulu menurut wanita cantik, belum tentu cantik di masa sekarang. Begitupun sebaliknya. Di era 90-an awal, payudara ekstra besar diimpikan hampir semua wanita. Tidak lama lalu, tubuh kurus ala Kate Moss difavoritkan. Beberapa tahun terakhir ini, tubuh lean namun bersiluet seperti Gisele Bundchen tengah menjadi favorit. Tidak hanya tinggi, standar kecantikan saat ini kini jauh lebih spesifik.

    A FRIENDLY FACE

    Sudahkan Anda dengar mengenai beberapa prosedur unik yang sedang marak dilakukan para wanita di Korea saat ini? Mereka beramai-ramai mendatangi klinik operasi plastik untuk melakukan prosedur bernama Aegyo Sal yang memiliki arti eye smiles. Prosedur ini dilakukan untuk menambah kantung mata atau lebih tepatnya 'memalsukan' otot di bagian bawah mata.

    Selain Aegyo Sal, prosedur Smile Lipt juga sedang populer di Korea. Lipt yang merupakan penggabungan kata dari 'lip' dan 'lift' adalah sebuah metode operasi plastik yang dipatenkan oleh Aone Plastic & Aesthetic Surgery di Korea. Metode radikal ini dilakukan dengan memotong sudut bibir ke arah atas dan menyesuaikan keseimbangan otot disekitarnya. Hasil yang diberikan adalah sebuah senyum manis yang bersifat permanen.

    CRAVING CURVES

    Jika tampilan wajah ramah sedang digemari, maka tampilan atletis sedang mendominasi tren bedah tubuh. Dulu, cukup banyak wanita Asia yang takut akan tampilan tubuh berotot, namun sekarang para wanita berlomba-lomba untuk menghiasi tubuh mereka dengan otot. Tren tubuh fit ini diimbangi oleh demam gaya hidup sehat dan go green yang mewabah. Tubuh yang kurus saja tidak lagi cukup dengan standar masa kini.

    Selain tampilan tubuh yang fit, sepertinya demand para kaum hawa untuk memiliki siluet tubuh yang lebih feminin juga meningkat “Akhir-akhir ini prosedur Brazilian Butt Lift juga kian digemari,” ungkap Dr. Marco Faria Corrêa, dokter bedah plastik asal Brazil ternama yang berpraktik di Gleneagles Medical Centre, Singapura. “Banyak dari pasien saya yang menginginkan siluet bokong seksi dan alami seperti Jennifer Lopez.”

    Artikel selengkapnya dapat Anda baca di Harper's Bazaar Indonesia edisi Oktober 2013.

    ( Teks: Karina Lopulisa Riset: Mira Moeis Foto: Hary Subastian )

    -->






- RELATED ARTICLE -