Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Show Ghea Panggabean di Milan

Show Ghea Panggabean di Milan
Detail busana karya Ghea Panggabean

Desainer Ghea Panggabean kembali menggelar koleksi busananya di Milan, Italia, pada bulan September lalu.

Setelah tahun 2010, tahun ini Ghea Fashion Studio kembali mengundang majalah Harper's Bazaar Indonesia sebagai satu-satunya media majalah asal Indonesia yang hadir di pergelaran busananya di Milan. Tamu undangan tampak memenuhi gedung kuno Societa Umanitaria, di tengah kota Milan termasuk bangsawan Italia Marta Mazotto, Ketua Kamar Dagang Italia untuk Asia Tenggara Riccardo Federico Rocca dan Konsul Kehormatan RI di Milan Jacopo Fusaia.

Dalam acara yang bertajuk "Treasures of Indonesia " yang juga dihadiri Dutabesar RI di Roma, dan Ny Sonya August Parengkuan, Ghea Panggabean menampilkan sebanyak 36 busana dengan inspirasi dari keindahan kain-kain dari berbagai daerah di Indonesia. Terbagi dalam empat sesi, Ghea menampilkan keindahan kain tenun dengan bermacam teknik seperti jumputan, kain songket serta kain dengan motif wayang motif-motif printing, bordiran dari empat derah di antaranya Jawa dengan inspirasi wayang, Sumatera dengan tenun dan kain jumputan serta dari NTT dengan aksesori bergaya etnik dari Ghea Fashion Studio.

Para model asal Indonesia seperti Nadine Chandrawinata, Advina, Laura Muljadi, Christina, dan Paula Verhoeven turut meramaikan panggung busana di sana. Sebagai tambahan, Manda dan Janna Sukasah (anak dari desainer Ghea) tampil memeragakan pertunjukan tari sekaligus membawakan busana koleksi ibu mereka. Sebagai penutup, aktris Wulan Guritno menjadi bintang di bagian akhir pertunjukan,

(Teks dan Foto: Muhammad Aziz )