• Kobe Bryant Akan Diapresiasi di Oscar Tahun Ini

    People / News


    Kobe Bryant Akan Diapresiasi di Oscar Tahun Ini

    Sang olahragawan membawa pulang Penghargaan Akademi pada tahun 2018.


    Upacara Oscar tahun ini akan menampilkan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant. Pemain bola basket itu tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter bulan ini, bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh penumpang lainnya.

    Academy of Motion Picture Arts & Sciences berencana untuk memberikan penghormatan kepada sang legenda olahraga selama acara penghargaan pada 9 Februari, menurut The Hollywood Reporter.

    Walaupun ia tentu saja terkenal karena karier olahraga yang memberikan sejarah luar biasa, Kobe juga membuktikan dirinya sebagai pembuat film yang berbakat. Ia dianugerahi piala Oscar untuk kategori Film Pendek Animasi Terbaik pada tahun 2018 untuk film autobiografinya  yang berdurasi lima menit Dear Basketball. Ia menjadi penulis, eksekutif produser, dan narator film tersebut.





    Kobe bersama sutradara dan animator film Dear Basketball, Glen Keane.


    Film pendek ini menampilkan gambar garis oleh Glen Keane yang menghidupkan surat puitis yang ditulis Kobe yang mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia basket profesional pada tahun 2016.

    "Sebagai pemain basket, kita seharusnya hanya diam dan menggiring bola," kata Kobe di atas panggung untuk bersorak saat ia menerima penghargaan yang diidam-idamkan itu. "Tapi saya senang kita melakukan sedikit lebih dari itu. Terima kasih Akademi atas kehormatan yang luar biasa ini."


     


    Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, dengan mengatakan: "Kepada istri saya, Vanessa, anak perempuan kami, Natalia, Gianna dan Bianca, ti amo con tutto il mio cuore [Saya mencintaimu dengan sepenuh hati]. Kalian adalah inspirasi saya."



    Vanessa dan Kobe Bryant.


    Kematian Kobe mengirimkan gelombang kejutan kepada Hollywood ketika helikopter pribadinya secara tragis jatuh di Calabasas, California, pada hari Minggu. Dan tidak ada yang selamat dari insiden ini.

    Akademi memberikan penghormatan kepada legenda Los Angeles Lakers di Instagram, dengan menulis: "Mereka meragukan seorang anak bisa berhasil di NBA dan ia membuktikan bahwa mereka semua salah. Mereka ragu ia bisa memenangkan kejuaraan dan ia kembali membuktikan kepada mereka bahwa itu semua salah. Mereka ragu ia bisa membuat film dan ia berhasil memenangkan Oscar. Seperti semua artis hebat, Kobe Bryant membuktikan para kaum peragu itu salah. Beristirahatlah dengan tenang."





    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -