• Warga Vancouver Bantu Jaga Privasi Meghan Markle dan Harry

    People / News


    Warga Vancouver Bantu Jaga Privasi Meghan Markle dan Harry

    Komunitas itu ingin menghentikan invasi fotografer.


    Sejak Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka akan tinggal paruh waktu di Kanada, dikabarkan bahwa mereka akan menetap di sebuah rumah di Pulau Vancouver, di lepas pantai Pasifik Kanada - yang merupakan tempat mereka menghabiskan sebagian dari liburan Natal selama enam minggu.

    Dengan desas-desus tentang lokasi persis rumah yang beredar, penduduk Pulau Vancouver telah melindungi Duke dan Duchess of Sussex dari wartawan yang berusaha mencapai rumah baru mereka.

    Pengemudi taksi air, Miles Arsenault, yang dinamai "legenda lokal" di Twitter, mengungkapkan bahwa ia menolak permintaan dari perusahaan televisi Jepang untuk mengantar mereka ke pulau itu untuk mengunjungi properti Meghan dan Harry.




    "Ini pelanggaran privasi," katanya kepada wartawan dari As It Happens, sebuah acara radio Kanada. Miles melanjutkan, mengatakan bahwa sementara perusahaan TV tidak secara spesifik menyebutkan Harry dan Meghan, dia tahu bahwa kunjungan mereka tampaknya mencurigakan.

    "Saya tidak tahu pada waktu itu bahwa itu adalah kediaman pribadi Meghan dan Harry," kata Miles. "Tapi saya bertanya kepada mereka apakah ini melibatkan mereka dan mereka mengakui itu."

    "Pada saat itu, saya berkata, 'Kamu harus menyewa perusahaan taksi air lain untuk dirimu sendiri.'"

    Miles menambahkan bahwa perjalanan itu, yang akan memberinya $300 "tidak akan membuat atau menghancurkan keuangannya," tetapi dia mengutamakan privasi Meghan dan Harry dan bersimpati pada mereka, dengan mengatakan, "Saya tidak ingin mengintip Toms. Jika saya duduk di geladak, saya tidak menginginkannya dalam hidup saya."




    Sopir taksi air, yang dulunya adalah seorang fotografer, mengungkapkan, "Saya tahu apa artinya mendapatkan suntikan - pengambilan uang. Wartawan, fotografer, videografer - mereka perlu mencari nafkah. Tetapi mereka tidak akan menghasilkan uang itu di kapal saya." Sementara itu, dia mengakui bahwa wartawan yang mungkin dihadapi Meghan dan Harry di Pulau Vancouver jauh lebih sedikit daripada di Inggris.

    Namun, sementara Miles menolak untuk membawa orang ke rumah Meghan dan Harry, dia mengungkapkan bahwa pengemudi taksi air lainnya tidak melakukan hal yang sama, dan telah setuju untuk mengantarkan orang ke pulau itu. Meski begitu, Miles percaya bahwa sebagian besar masyarakat Pulau Vancouver bersemangat menyambut Meghan dan Harry, dan bahwa mereka "tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik dari mereka."

    Mari kita berharap bahwa tetangga baru Meghan dan Harry yang lain akan sama hormatnya.




    (Penulis: Emily Gulla; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -