• Lagi, Aktris Hollywood Pakai Anting Karya Desainer Indonesia

    Fashion / News


    Lagi, Aktris Hollywood Pakai Anting Karya Desainer Indonesia

    Setelah tahun lalu perhiasan rancangan desainer PT CMK dipakai sederet selebriti Hollywood, kini karya mereka tampil lagi di red carpet.


    Masih ingat setahun lalu, Bazaar menulis berita tentang koleksi Forevermark rancangan desainer PT CMK (Central Mega Kencana) yang dipakai oleh beberapa selebriti Hollywood pada gelaran red carpet acara penghargaan insan perfilman. Sekarang, yang memang sedang musimnya perhelatan awarding, membuat para selebriti berlomba untuk memberi performa terbaiknya.

    Tak hanya memperlihatkan balutan busana yang anggun, riasan cantik, serta tatanan rambut apik, para stylist selebriti pun juga perlu memikirkan aksesori secara mendetail. Sebut saja penggunaan perhiasan yang mampu mengelevasi tampilan sang selebriti sehingga semakin sempurna. 

    Tahun ini kabar baik kembali datang dari PT CMK, sebagai grup yang menaungi Forevermark di Indonesia. Salah satu perhiasan rancangan desainer mereka kembali digunakan oleh aktris Hollywood. Tidak tanggung-tanggung, yang memakainya adalah seorang peraih penghargaan Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series di ajang 26th Screen Actors Guild Awards (SAG). Ia adalah Rachel Brosnahan yang menang untuk perannya di serial The Marvelous Mrs. Maisel.

    Rachel Brosnahan pakai anting karya desainer Indonesia


    Rachel hadir mengenakan gaun biru elektrik tali spageti dengan detail kristal pada bagian dada dan lengannya. Untuk menambah kesan mewah pada tampilan Rachel, dua celebrity stylist (Jill Lincoln dan Jordan Johnson) sengaja menyematkan anting-anting Forevermark by Mondial tipe Conscientia Long Drop Earrings. Anting-anting tersebut dirancang menggunakan berlian Forevermark 13.70 carat dan emas putih 18K seberat 13.94 gram.

    Rachel Brosnahan pakai anting karya desainer Indonesia

    Kedua stylist tersebut menganggap koleksi anting ini terlihat kuat, namun di satu sisi tampak lembut, klasik, dan modern, serupa dengan pribadi Rachel.

    Rachel Brosnahan pakai anting karya desainer Indonesia

    Bicara tentang konsep dari koleksi anting ini, dikatakan bahwa Conscientia Long Drop Earrings dirancang bertepatan dengan Hari AIDS Dunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Inspirasinya sendiri diambil dari pita merah yang menjadi simbol kepedulian dan dukungan solidaritas terhadap para pejuang HIV/AIDS.

    Selain Rachel, aktris Kristen Bell yang dikenal sebagai pengisi suara Anna di film Frozen, juga terlihat mengenakan anting-anting Forevermark tipe Twin Diamond Earrings rancangan desainer PT CMK pada gelaran 25th Critics’ Choice Award di California.

    Kristen Bell pakai anting karya desainer Indonesia

    Kristen yang dibalut busana jumpsuit warna lime green berbahan satin, terlihat makin sophisticated berkat sematan moden anting yang seolah memadukan tipe ear cuff earring dengan aura edgy, diikuti untaian long drop beresensi seksi sekaligus luks. Ya, sebab anting ini bertakhtakan berlian Forevermark 13.2 karat. Mewah bukan?

    Kristen Bell pakai anting karya desainer Indonesia

    Saat merancang anting tersebut, sang desainer berimaji tentang sosok saudara kembar yang mungkin secara tampilan terlihat sama namun ketika diperhatikan secara saksama, mereka tak akan identik serupa. Akan tetapi lewat perbedaan itu, mereka senantiasa saling melengkapi. 

    Kristen Bell pakai anting karya desainer Indonesia

    Kristen Bell pakai anting karya desainer Indonesia

    Di balik cerita membanggakan ini, nyatanya PT CMK melakukan pekerjaan yang tak sederhana. Khusus untuk tahun ini, mereka mengirimkan 19 rancangan koleksi Red Carpet untuk dapat digunakan oleh para selebriti Hollywood di beberapa ajang penghargaan bergengsi di Amerika Serikat, seperti Golden Globe, Grammy, SAG, Oscar awards, dan acara lainnya .

    "Kami harus melewati beberapa tahapan beberapa tahapan dari tercetusnya sebuah ide desain barang, lalu menuangkan ke dalam gambar, hingga menjadi sebuah perhiasan yang sangat berkualitas dan layak digunakan pada ajang seperti SAG Awards ini, yang memang sangat membutuhkan ketelitian tinggi. Tentunya kami berharap ada hasil yang cukup memuaskan dari jerih payah tersebut, dan kami masih menunggu beberapa ajang penghargaan serupa lagi. Semoga perhiasan Forevermark kembali terpilih sehingga menguatkan keyakinan kita bersama bahwa karya desainer lokal Indonesia, khususnya yang berada di bawah naungan CMK, mampu menyaingi desainer perhiasan papan atas dunia," ujar Petronella Soan selaku Chief Operating Officer PT CMK.


    (Foto: Courtesy of PT CMK)








- RELATED ARTICLE -