• Konsumsi 8 Buah Ini untuk Membantu Kulit Glowing

    Beauty / Tips


    Konsumsi 8 Buah Ini untuk Membantu Kulit Glowing
    Inilah 8 buah yang dapat membantu kulit glowing. (Image: Dok. Andrey Kiselev©123RF.com)

    Inilah 8 buah yang dapat membantu kulit menjadi lebih glowing


    Apakah Anda pernah mendengar istilah “you are what you eat” ? Hal ini benar adanya, karena masalah kulit yang mungkin saja sedang Anda alami dapat disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan mulai memperhatikan makananan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang dipilih. Makanan bernutrisi bisa Anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan. 

    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini delapan buah yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih glowing





    1. Semangka

    Buah berwarna merah dan memiliki banyak air ini adalah salah satu buah yang dapat menjadikan kulit tampak lebih glowing. Semangka mengandung serat makanan, air, karbohidrat, gula, vitamin C, vitamin A, vitamin B1 dan B6, karotenoid, flavonoid dan likopen. Semua kandungannya berkontribusi membuat kulit lebih glowing dengan membersihkan radikal-radikal bebas dan membantu mengeluarkan racun yang mencegahnya dari kerusakan kulit. Konsumsi satu mangkuk buah semangka sebagai cemilan di pagi atau sore hari. 


    2. Pomegranate

    Buah yang satu ini juga memiliki manfaat untuk menjadikan kulit lebih glowing. Pomegranate kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin K dan folat serta mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan kalium. Kandungan-kandungan baik ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Konsumsi buah pomegranate di pagi atau sore hari atau Anda juga dapat membuatnya menjadi jus. 


    3. Kiwi

    Kiwi adalah buah yang tergolong superfood atau kaya akan banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit. Buah ini mengandung vitamin C yang mampu melindungi kulit dari racun dan radikal bebas penyebab berbagai masalah kulit. Kiwi juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Anda dapat mencampurkan kiwi dengan bayam dan jeruk untuk membuat smoothie yang nikmat dan pastinya menyehatkan. 


    4. Apel

    Apel kaya akan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium dan magnesium serta sifat antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan sel kulit. Jika kulit terbebas dari bahaya radikal bebas, Anda akan mendapatkan kulit yang tampak sehat dan bercahaya. Makan satu apel per hari tanpa mengupas kulitnya agar manfaatnya lebih maksimal dirasakan oleh kulit Anda. 


    5. Pisang

    Buah pisang dikenal kaya akan serat makanan, vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat dan mineral seperti kalsium, kalium, fosfor dan magnesium. Tidak hanya itu saja, buah ini juga memiliki sifat antioksidan dan antimikroba. Hal inilah yang membuat buah ini dapat menjadikan kulit Anda lebih glowing. Anda bisa menambahkan pisang ke dalam oatmeal sebagai sarapan di pagi hari. 



    6. Lemon

    Lemon adalah zat pemutih alami yang kaya akan vitamin C, antioksidan yang membantu mengeluarkan racun serta melindungi kulit dari kerusakan dan hiperpigmentasi, sehingga mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan glowing. Tambahkan setengah jus lemon dan 1 sendok teh (sdt) madu organik ke dalam segelas air di pagi hari. Hal ini akan membantu Anda mengeluarkan racun di dalam tubuh. 


    7. Ceri

    Sama seperti buah lainnya, ceri juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan melindungi kulit Anda dari kerusakan. Hal ini karena ceri kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin K dan folat serta mineral seperti kalsium, magnesium, kalium dan fosfor. Buah ini juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit. Konsumsi semangkuk buah ceri sebagai cemilan di pagi atau sore hari. 


    8. Mentimun

    Sama seperti semangka, mentimun juga memiliki banyak air, yang dapat memberikan efek dingin pada tubuh. Buah yang satu ini juga kaya akan antioksidan, vitamin K dan vitamin C. Anda cukup siapkan satu gelas jus mentimun dan diberi sedikit jeruk nipis sebagai penambah rasa. Konsumsi mentimun secara rutin dapat membuat kulit lebih sehat dan glowing




    (Foto: Courtesy of Andrey Kiselev©123RF.com)










- RELATED ARTICLE -