• Orang Tua Baptis Bayi Archie Akhirnya Diumumkan!

    People / News


    Orang Tua Baptis Bayi Archie Akhirnya Diumumkan!

    Meghan dan Harry membuat keputusan untuk tidak mengumumkan secara resmi sampai saat pembaptisan putra mereka.


    Banyak berita yang telah ditulis tentang keluarga kerajaan dalam dua minggu terakhir, sementara Meghan dan Harry sibuk mencari tahu masa depan kehidupan kerajaan mereka bersama sebagai sebuah keluarga.

    Informasi terbaru yang akan diungkapkan menyangkut bayi Archie dan orang tua baptisnya, yang, sampai sekarang, masih dirahasiakan.

    Tahun lalu muncul rumor bahwa Duke dan Duchess of Sussex tidak ingin mengungkapkan nama-nama wali baptis dari anak sulung mereka karena alasan yang sama persis tentang mengapa mereka menjaga berbagai aspek dalam kehidupan Archie tetap terahasia: mereka ingin membesarkannya sebagai orang biasa, dan jauh dari sorotan pers.




    Namun, menurut The Sunday Times, ibu baptis Archie adalah Tiggy Pettifer, yang merupakan pengasuh bagi Harry dan William ketika mereka masih muda, sedangkan ayah baptisnya adalah Mark Dyer, yang merupakan salah satu teman dan penasihat Harry.

    Mereka berdua diminta menjadi orang tua baptis sebelum Archie dibaptis Juli lalu.



    Mark Dyer, seorang mantan perwira Pengawal Welsh yang bekerja untuk keluarga kerajaan ketika ia mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga kuda untuk Pangeran Charles,  dan ia menjadi dekat dengan Pangeran William dan Pangeran Harry ketika mereka tumbuh dewasa. Ia digambarkan sebagai 'ayah kedua' Pangeran Harry, Mark secara efektif bertindak sebagai mitra dengan pengasuh kerajaan pangeran muda, Tiggy Pettifer (sebelumnya dikenal sebagai Tiggy Legge-Bourke).

    Sahabat Pangeran Harry, Charlie van Straubenzee, adalah satu-satunya orang tua baptis Archie yang baru berusia delapan bulan. Ia adalah salah satu keluarga yang telah lama dekat dengan sang bangsawan, dan Pangeran Harry menjadi pendamping pernikahannya di Daisy Jenks pada Agustus 2018, hanya beberapa bulan setelah pernikahan Harry dan Meghan sendiri.



    Pangeran Harry muda bersama dengan Tiggy Legge-Bourke pada tahun 1997.


    Bayi Archie saat ini sedang berada di Kanada bersama Meghan, dan tinggal di Vancouver sampai Harry bergabung dengan mereka di masa yang akan datang. Diperkirakan keluarga ini akan menjadikan Kanada sebagai rumah baru mereka, meskipun mereka akan menjadikan Frogmore Cottage di Windsor sebagai tempat tinggal mereka di Inggris, dan telah berjanji untuk membayar £2,4 juta uang pembayar pajak untuk mendanai renovasi properti pada awal tahun lalu.

    Dalam pidato yang tulus tadi malam, Pangeran Harry menggambarkan "kesedihannya yang besar" karena mundur dari keluarga kerajaan, tetapi mengatakan "benar-benar tidak ada pilihan lain" untuk ia serta Meghan setelah  menghadapi tantangan selama bertahun-tahun.




    (Penulis: Catriona Harvey-Jenner & Abigail Malbon ; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -