• Seluruh Tampilan Gaun Terbaik di SAG Awards 2020

    Fashion / News


    Seluruh Tampilan Gaun Terbaik di SAG Awards 2020

    Digelar untuk ke-26 kali, karpet merah SAG Awards 2020 dihujani dengan gaun berwarna vibran.


    Masih di bulan Januari, kita kembali dihadapkan dengan acara malam anugerah penghargaan yang tentunya dihadiri oleh para selebriti A-list yang tampil menawan.

    Seperti yang terjadi di atas karpet merah Golden Globe Awards 2020 kemarin, Screen Actors Guild

    Awards yang digelar ke-26 kalinya juga dibanjiri dengan aktris-aktris yang memilih gaun dengan palet warna vibran yang semarak, dibandingkan mengenakan gaun dengan warna dan desain yang 'aman'.




    Perubahan yang terjadi di karpet merah tahun 2020 ini tentu sangat menyegarkan untuk ditunggu-tunggu, dan semakin membuat kami semua penasaran mengetahui siapa saja yang berhasil tampil apik di malam itu.

    Berikut beberapa tampilan terbaik di SAG Awards 2020 pilihan Bazaar.


    Mengenakan gaun Valentino saat menghadiri malam penghargaan akan selalu menjadi keputusan yang tepat, aktris Kathryn Newton yang terkenal lewat perannya di serial The Society tampak anggun dan manis malam itu.

    Gaun deep plunge neck dengan bagian bahu yang ditumpuk mengembang secara dramatis ini, ia imbangi dengan tatanan rambut updo yang membuat seluruh tampilannya terasa clean.



    Aktris Zoe Kravits sudah dapat memiliki gelar sebagai penghuni tetap daftar gaun terbaik di setiap acara penghargaan, kali ini ia muncul dengan mengenakan tube dress dari Oscar De La Renta yang dihiasi dengan aksen pita di bagian pinggang yang mengingatkan kita akan gaya aktris Audrey Hepburn.

    Ia kemudian mengenakan aksesori gloves putih yang semakin membuat penampilannya di malam itu terasa elegan dan klasik. 


    Lili Reinhart yang dikenal lewat serial televisi Riverdale, tampak anggun dalam balutan gaun berpalet warna hitam dan putih karya Miu Miu. Gaun dengan ornamen ruffles di bagian ujung rok gaun ini, menyebarkan aura gaya yang feminin dan manis untuk dikenakan di atas karpet merah.


    Charlize Theron tak pernah gagal tampil seksi dan tangguh secara bersamaan saat menghadiri acara malam penghargaan, malam itu ia mengenakan rancangan Givenchy Haute Couture. Atasan crop top yang ia kenakan serta rok maxi yang menjuntai hingga ke lantai, ia padankan dengan tatanan rambut yang berhiaskan berlian sehingga membuat penampilannya malam itu tampak glamor dan elegan.


    Cynthia Erivo datang dengan penampilan mengejutkan yang seluruhnya dirancang oleh rumah mode Schiaparelli, gaun dramatis dengan efek puffy dari taffeta ini memiliki palet warna merah muda fuchsia dan oranye yang menyemarakkan karpet merah di malam hari itu.



    Pertemuannya dengan sang mantan suami, Brad Pitt, di atas karpet merah bukan satu-satunya momen yang mencuri perhatian seluruh khalayak. Penampilannya malam itu yang mengenakan gaun putih dengan material satin yang mewah karya Christian Dior membuatnya tampak elegan dan klasik dengan gaya minimal ala tahun '90-an.


    Selanjutnya, Reese Witherspoon juga tampak hadir dalam balutan gaun karya Hedi Slimane untuk Celine. Column gown yang ia kenakan dibubuhi oleh embellishment yang penuh kilau serta warna hitam di gaun ini yang menginjeksikan aura edgy membuat tampilannya di malam itu tak hanya glamor namun juga tampak sleek.



    Joey Wu di malam itu lebih memilih tampil seksi tanpa mengenakan terlalu banyak aksesori berkilau, datang dalam balutan rancangan Jason Wu. Ia membalut seluruh tubuhnya dengan gaun bermaterial renda serta bagian atas yang menyerupai bustier yang membuat seluruh tampilannya tampak dahsyat.


    Ansambel dengan sentuhan maskulin menjadi andalan aktris Margaret Qualley di malam itu, mengenakan setelan evening suit rancangan Chanel dari bahan crepe yang kemudian dipadankan dengan brooch berbentuk bunga khas Chanel. Margaret berhasil tampil layaknya seorang french woman yang effortless, elegan, dan mewah secara bersamaan.


    Aktris Millie Bobby Brown memang terbilang muda, namun pilihan ansambel yang ia kenakan ketika menghadiri karpet merah tak perlu diragukan. Malam itu ia mengenakan ansambel serba putih yang klasik rancangan Louis Vuitton. Ansambel custom made tersebut ia padankan dengan aksesori kalung berlian minimalis, ikat pinggang ala tahun '80-an, serta sepasang sepatu dengan anklet berwarna putih. 

    Tampilan ala gothic nan romantis dikenakan aktris Winona Ryder dalam rancangan Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior. Palet warna serba hitam di ansambel ini, diimbangi dengan rok pleated bahan tulle yang feminin serta atasan blazer bahan wol yang elegan.

    Sementara itu, aktris Natalia Dyer yang memerankan karakter Nancy Wheeler di serial Netflix "Stranger Things" mencuri banyak perhatian dengan balutan gaun emas membungkus seluruh tubuhnya. Gaun dengan aksen twisted di bagian pinggang yang klasik ini merupakan rancangan rumah mode Saint Laurent.

    (FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US, Dior, & Saint Laurent)









- RELATED ARTICLE -