Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Selebriti Indonesia yang Merayakan Imlek

Siapa saja mereka?

10 Selebriti Indonesia yang Merayakan Imlek

Gong xi fat cai! Selebrasi tahun baru Cina sebentar lagi akan tiba. Datang lebih awal dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 menjadi perayaan bagi Tahun Tikus Emas. Jika biasanya hari raya Imlek jatuh di bulan Februari. di tahun ini Imlek tiba lebih awal, tepatnya di minggu terakhir Januari. Warga keturunan Tionghoa pun antusias menyambut tahun baru ini.

Termasuk yang berdomisili di dalam negeri, terdapat beberapa nama dari kalangan selebriti yang rutin merayakan Imlek setiap tahunnya. Baik dari model kenamaan, presenter, hingga aktor dan aktris yang sering kita saksikan kemunculannya.

Penasaran? Simak bersama Bazaar, berikut ini 10 sosok selebriti Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Cina.


1. Dominique Diyose


Model sekaligus presenter, Dominique Diyose merupakan salah satu selebriti dalam negeri yang berasal dari keturunan Tionghoa. Ia turut merayakan Imlek setiap tahunnya dan pastinya Imlek tahun ini dirayakan berbarengan dengan keluarga kecilnya.


2. Sandra Dewi


Selanjutnya terdapat aktris cantik Sandra Dewi. Berasal dari Kepulauan Bangka, aktris keturunan Tionghoa ini memang selalu merayakan Imlek setiap tahunnya. Kita tunggu unggahan foto di Instagram @sandradewi88 akan perayaannya tahun ini.


3. Chelsea Olivia


Selebriti dalam negeri lainnya yang turut merayakan Imlek ialah Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Pasangan muda yang selalu terlihat mesra ini mengikuti tradisi perayaan Imlek bersama dengan keluarga besar mereka.


4. Rio Dewanto


Rio Dewanto, aktor tampan yang belum lama membintangi film adaptasi novel berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini juga merayakan Imlek setiap tahunnya. Tentunya, selebrasi tradisi ini juga akan dirayakannya bersama keluarga di tahun ini.


5. Morgan Oey


Aktor dalam negeri lainnya yang juga merayakan Imlek adalah Morgan Oey. Aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, ini tidak pernah ketinggalan merayakan datangnya tahun baru Cina.


6. Boy William


Membahas deretan nama aktor dalam negeri yang merayakan Imlek, nama Boy William tidak dapat dilewatkan. Presenter berlesung pipit dengan karakter wajah khas oriental ini juga merayakan Imlek setiap tahunnya. 


7. Gisella Anastasia


Selebrasi Imlek juga dirayakan setiap tahunnya oleh aktris Gisella Anastasia. Ia memang diketahui sebagai salah satu selebriti Indonesia yang memiliki keturunan Tionghoa. Kita tunggu unggahan fotonya merayakan Imlek tahun ini.


8. Susan Bachtiar


Aktris cantik yang seakan tidak pernah menua berikut ini juga merayakan datangnya Imlek. Susan Bachtiar diketahui sebagai aktris keturunan Tionghoa yang selalu merayakan Imlek setiap tahunnya.


9. Maya Septha


Maya Septha juga merupakan selebriti lokal selanjutnya yang turut merayakan Imlek. Presenter ini selalu merayakan Imlek setiap tahunnya bersama dengan suami dan anak-anaknya.


10. Dion Wiyoko


Aktor berwajah oriental, Dion Wiyoko, menutup urutan untuk nama selebriti Tanah Air yang merayakan Imlek. Aktor kelahiran Surabaya ini memang dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia berdarah Tionghoa.




(Foto: Courtesy of Instagram @dominiquediyose, @sandradewi88, @chelseaoliviaa, @riodewanto, @morganoey, @gisel_la, @sbachtiar, @mayaseptha7, @dionwiyoko)