• Berapa Banyak Nominasi & Piala Oscar yang Didapat Brad Pitt?

    Culture / News


    Berapa Banyak Nominasi & Piala Oscar yang Didapat Brad Pitt?

    Semua yang perlu Anda ketahui tentang Brad Pitt dan penghargaan yang diidamkan.


    - Brad Pitt baru-baru ini mendapatkan nominasi Academy Award untuk perannya dalam Once Upon a Time... in Hollywood.

    - Ini bukan pertama kalinya Pitt diakui oleh Akademi karena kemampuan aktingnya.





    Ya, sangat menyebalkan bahwa The Farewell, Jennifer Lopez, dan Beyoncé semuanya tak dihiraukan oleh nominasi Oscar. Tapi setidaknya kita bisa bertemu Brad Pitt lagi!

    Akademi mencalonkan aktor tersebut untuk peran pendukungnya dalam Once Upon a Time... in Hollywood, menandai ketukan Oscar ketujuh. Dan meskipun Brad Pitt telah menjadi nama yang mengambil alih hati dan hidup kita sejak tahun '90-an, dia baru saja muncul sebagai pemenang untuk salah satu nominasi. Tapi dia tidak pernah benar-benar memenangkan Oscar individu.

    Di sini, kami melacak sejarah panjang Brad Pitt dengan penghargaan film yang didambakan, dari nominasi pertamanya hingga upacara Oscar yang akan datang pada hari Minggu, 9 Februari.


    Aktor Brad Pitt dan Angelina Jolie tiba di Academy Award ke-86 di Hollywood & Highland Center pada 2014.


    Nominasi: Aktor Pendukung Terbaik (12 Monkeys)

    Akademi pertama kali mengakui kemampuan akting Brad Pitt pada tahun 1996, menominasikannya untuk Aktor Terbaik dalam Peran Pendukung sebagai Jeffrey Goines dalam drama 12 Monkeys. Pada saat itu, Brad Pitt berusia 32 tahun. Pada akhirnya, ia kehilangan penghargaan untuk Kevin Spacey, yang bekerja dalam The Usual Suspects.



    Nominasi: Aktor Pemeran Utama Terbaik (The Curious Case of Benjamin Button)

    Dibutuhkan lebih dari satu dekade sebelum Oscar berikutnya. Pada 2009, ia dinominasikan untuk karyanya pada The Curious Case of Benjamin Button, kali ini dalam kategori Penampilan Terbaik oleh Aktor dalam Peran Utama. Dia kalah dari Sean Penn, yang membintangi Milk.



    Nominasi: Film Terbaik dan Aktor Pemeran Utama Terbaik (Moneyball)

    Brad Pitt dinominasikan dalam kategori aktor yang sama pada 2012 untuk perannya di Moneyball. Sebuah biopik olahraga yang juga dia bantu produksi, dinominasikan untuk Best Motion Picture, mengamankan dua Oscar. Dia kalah di kedua kategori: Aktor dan film terbaik keduanya didapatkan oleh The Artist yang diperankan oleh Jean Dujardin.


    Pemenang: Film Terbaik (12 Years a Slave)

    Akhirnya, 2014 adalah tahun keberuntungannya. Brad Pitt mampu memegang patung emasnya sendiri setelah 12 Years a Slave, sebuah film yang diproduksi dan memainkan peran kecil, memenangkan Best Picture.



    Nominasi: Film Terbaik (The Big Short)

    Nominasi Oscar keenam Pitt datang dari produksi The Big Short, yang dinominasikan pada 2016 untuk Best Picture. Film itu kemudian kalah dari Spotlight.


    Dengan upacara Academy Awards 2020, Pitt kini memiliki tujuh nominasi Oscar. Kali ini, dia akan melawan orang-orang seperti Tom Hanks, Al Pacino, Joe Pesci, dan Anthony Hopkins. Apakah dia akan memenangkan Oscar pertamanya? Hanya waktu (dan Akademi) yang akan tahu.




    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -