• Pangeran Harry Tak Ikut Meghan Markle dan Archie Ke Kanada

    People / News


    Pangeran Harry Tak Ikut Meghan Markle dan Archie Ke Kanada

    Duke of Sussex masih memiliki beberapa kewajiban kerajaan untuk dipenuhi.


    - Pangeran Harry dilaporkan dijadwalkan untuk tetap di London selama beberapa hari lagi untuk memenuhi kewajiban kerajaan sementara Duchess Meghan dan putra mereka Archie berada di Kanada.

    - Harry dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen Rugby League World 2021 di Istana Buckingham — organisasi yang sudah ia tangani sejak 2016.


    Sementara Meghan Markle saat ini berada di Kanada dengan bayi Archie, Pangeran Harry masih tetap berada di London. Ada spekulasi bahwa Harry akan kembali ke Meghan tepat setelah selesainya pertemuan puncak keluarga ratu di Sandringham mengenai keputusan Sussex untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Tetapi Harry akan tetap di London untuk sementara waktu untuk beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kerajaan.

    Menurut People, Pangeran Harry dijadwalkan untuk tetap berada di Inggris selama setidaknya beberapa hari ke depan karena dia akan menjadi tuan rumah pertandingan Rugby League World 2021 untuk turnamen putra, wanita, dan kursi roda di Istana Buckingham. Harry telah menjadi pelindung Liga Sepak Bola Rugby sejak Desember 2016, setelah mengambil alih peran dari neneknya, sang ratu.

    Harry dan Meghan bersama-sama di London awal pekan lalu untuk kunjungan bersama ke Canada House untuk bertemu dan berterima kasih kepada komisaris tinggi dan staf Kanada atas keramahan negara selama kunjungan mereka selama liburan. Tak lama setelah kunjungan mereka, pasangan itu mengumumkan keputusan mereka untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan — yang mengakibatkan guncangan dunia dan pertemuan keluarga darurat yang diadakan oleh sang ratu.

    Pertemuan itu dimaksudkan untuk raja, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry — bangsawan senior yang lahir dalam keluarga — itulah sebabnya Duchess of Cambridge dan Duchess of Cornwall tidak hadir, lapor People. Duchess Meghan diharapkan untuk berpartisipasi dalam pertemuan melalui panggilan telepon, tetapi akhirnya diputuskan bahwa kehadirannya tidak diperlukan untuk diskusi.



    Setelah diskusi, ratu merilis pernyataan yang menyatakan dukungannya terhadap keputusan Duke dan Duchess.

    “Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” bunyi pernyataan tersebut.

    “Karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris. Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang.”




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US)







- RELATED ARTICLE -