• Ratu Elizabeth Setuju Harry dan Meghan Bolak-Balik Kanada

    Culture / News


    Ratu Elizabeth Setuju Harry dan Meghan Bolak-Balik Kanada

    Sang Ratu mengatakan diskusi tentang masa depan cicitnya telah dibangun.


    Ratu Elizabeth II telah merilis pernyataan terkait masa depan Duke and Duchess of Sussex, berkaitan dengan pengumuman pasangan itu yang menginginkan pengunduran diri dari tugasnya sebagai anggota kerajaan.

    Mereka bertemu dengan para senior dan anggota dari keluarga kerajaan termasuk Pangeran Charles, William, dan Harry, di Sandringham beberapa waktu lalu, untuk mendiskusikan kompleksitas di sekitar transisi masalah ini. Meghan Markle sendiri sekarang sedang berada di Kanada bersama putra mereka, Archie, dan dilaporkan mengikuti pembicaraan lewat telepon.

    Ratu mengakui jika ia akan sepenuhnya suportif atas kepindahan mereka, walaupuns sebenarnya ia lebih memilih agar Harry dan Meghan tetap menjadi anggota tetap di kerajaan.




    "Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif mengenai masa depan cicit saya dan keluarganya," berdasar pernyataan yang dibagikan lewat media sosial The Royal Family. 

    "Keluarga saya dan saya mendukung penuh keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai sebuah keluarga muda. Walaupun kami lebih memilih mereka menjadi anggota tetap keluarga kerajaan, kami menghormati dan mengerti permohonan mereka untuk hidup lebih mandiri sebagai keluarga, di samping tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya."



    Sang Ratu mengulang lagi pernyataan keinginan Harry dan Meghan untuk tidak menggantungkan hidup baru mereka berdasarkan dana negara. Hal ini berkaitan dengan kritik yang dilayangkan kepada pasangan ini, bahwa mereka dipersepsikan menggunakan uang pajak untuk kemewahan.

    "Sudah disetujui jika akan ada periode transisi ketika Harry dan Meghan akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris," ujar Ratu.

    "Ini adalah masalah kompleks bagi keluarga saya untuk dipecahkan, dan ada masih ada beberapa hal lagi yang harus diselesaian, namun saya sudah ditanya tentang putusan final yang akan diumumkan beberapa hari mendatang."



    Pada akhir pekan kemarin, Pangeran William mengungkapkan kesedihan atas keputusan sang adik untuk undur diri, namun ia juga menyatakan harapannya agar mereka dapat mencari jalan untuk tetap bekerja sama sebagai sebuah "tim".

    Berdasar dari laporan Sunday Time, Duke of Cambridge mengatakan pada seorang teman jika ia sedang mencari cara untuk "mendukung mereka".

    "Saya telah merangkul adik saya selama ini dan saya tidak dapat melakukannya lagi, kami berpisah," kata Pangeran William. "Saya sedih dengan semuanya. Semua yang bisa kami lakukan, dan yang bisa saya lakukan adalah mencoba serta mendukung mereka dan berharap suatu saat nanti kami berada di jalan yang sama. Saya ingin semua berperan di dalam tim yang sama," ungkapnya lagi.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -