• 10 Momen Terpenting Pangeran Harry bersama Meghan Markle

    People / News


    10 Momen Terpenting Pangeran Harry bersama Meghan Markle

    Mulai dari rumor pertunangan mereka hingga keputusan untuk meninggalkan peran senior di Kerajaan Inggris.


    Usai Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan peran mereka sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, kami melihat kembali 10 momen terpenting yang telah dilewati oleh pasangan ini. Mulai dari rumor bahwa mereka bertunangan hingga kelahiran putra pertama mereka dan akhirnya keputusan yang mengubah kehidupan mereka.


    September 2017





    Meghan Markle dan Pangeran Harry muncul di muka publik untuk pertama kalinya yang memicu rumor bahwa pertunangan mereka akan segera diumumkan. Keduanya terlihat menghadiri ajang olahraga Invictus Games di Toronto tahun 2017. 


    November 2017


    Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka dan menyempatkan diri untuk sesi foto di Istana Kensington. Meghan memperlihatkan cincin tunangannya yang cantik dengan hiasan berlian dari koleksi Putri Diana.


    Desember 2017


    Untuk pertama kalinya, Meghan bergabung bersama keluarga Kerajaan Inggris untuk merayakan Natal di Sandringham.


    Mei 2018


    Harry dan Meghan menjadi Duke dan Duchess of Sussex setelah keduanya menikah di St. Georgeā€˜s Chapel, Kastil Windsor. Hari besar ini disaksikan oleh mata dunia.


    Oktober 2018


    Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan menyambut kehadiran anak pertamanya yang diperkirakan akan lahir pada musim semi.


    Oktober 2018


    Harry dan Meghan melakoni tur internasional pertama mereka sebagai pasangan kerajaan. Mereka pergi menuju Australia, New Zealand, Fiji, dan Tonga.



    Mei 2019


    Putra pertama Meghan lahir dan diberi nama Archie Harrison Mountbatten Windsor. Keduanya memperkenalkannya kepada media dunia di Kastil Windsor.


    Juli 2019


    Duke dan Duchess of Sussex memilih untuk tidak banyak mengumumkan tentang pembaptisan Archie. Mereka pun hanya merilis beberapa foto dan tidak mengizinkan media untuk hadir serta tidak membocorkan siapa orang tua baptis putranya.


    September 2019


    Untuk pertama kalinya sebagai keluarga, Harry, Meghan, dan Archie pergi bertiga dalam rangka tur kerajaan ke Afrika Selatan. Dalam cuplikan dokumenternya, pasangan ini mengungkapkan tentang upayanya untuk hidup di bawah sorotan media sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.


    Desember 2019


    Keluarga Sussex berlibur ke Kanada selama enam minggu dan melewatkan acara Natal tahunan bersama keluarga kerajaan. Setelah kembali ke Inggris, mereka mengumumkan akan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior kerjaan Inggris dan akan bekerja untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka secara independen.    




    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 










- RELATED ARTICLE -