• 5 Kota di Dunia dengan Curah Hujan Tertinggi!

    Culture / News


    5 Kota di Dunia dengan Curah Hujan Tertinggi!

    Mengalahkan cuaca Jakarta belakangan ini.


    Musim hujan menjadi masa favorit bagi sebagian besar dari penduduk dunia. Walaupun terkadang efek setelahnya tidak seindah ketika hujan sedang turun. Bencana banjir dan macetnya jalanan usai hujan melanda terkadang membuat kesulitan.

    Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri, saat hujan membasahi bumi, suasana seketika menjadi damai dan tenang. Langit mendung, hawa udara sejuk, hujan seolah ikut meredam suasana hati.

    Turunnya hujan sering diibaratkan sebagai berkah yang dicurahkan dari langit. Demikian pula dengan masa sesudah hujan yang sering diumpamakan sebagai titik permulaan baru. Belum lagi, aroma khas tanah sehabis hujan yang menenangkan.

    Ditelusuri dari kategori travel, ada berbagai destinasi kota di dunia yang identik dengan musim hujan. Destinasi kota dunia dengan curah hujan tertinggi.

    Menjawab rasa penasaran Anda, berikut lima di antaranya.


    1. London, Britania Raya



    London merupakan salah satu kota di dunia dengan curah hujan tertinggi, juga dengan durasi waktu terlama! Kota yang terletak di Britania Raya ini dapat diguyur hujan selama tiga musim beturut-turut.

    Mulai dari musim gugur ke musim dingin, hingga akhirnya bertransisi ke musim semi di awal tahun, kota London tetap diguyur hujan. Curahnya mengikuti musim yang ada. Dari mulai curah hujan deras yang diawali di musim gugur, hingga curah hujan ringan di musim semi. Untuk itu, London kerap dijuluki dengan kota dengan langit termendung di dunia.


    2. Bergen, Norwegia



    Bergen merupakan kota yang terletak indah di Vestland, Norwegia. Kota yang berpopulasi sekitar tiga ratus ribu penduduk ini sangat sering diselimuti hujan. Cuaca dingin di Bergen terasa begitu menusuk, mengingat kota ini juga dikelilingi oleh pegunungan.

    Namun bagi Anda yang menyukai suasana tenang dengan konsistensi hawa dingin, maka Bergen dapat menjadi tujuan perjalanan Anda. Kota ini kerap dijuluki dengan sebutan “City of Seven Mountains.”


    3. Hilo, Hawaii



    Terletak di antara dua gunung vulkanik, Mauna Loa dan Mauna Kea, kota Hilo termasuk dalam kota dengan populasi penduduk tertinggi di Hawaii. Suasana kehidupan pulau tidak melulu menjadikan langitnya cerah dengan matahari.

    Faktanya, kota Hilo termasuk sebagai salah satu destinasi kota di dunia dengan curah hujan tertinggi. Langit mendung, yang terkadang diwarnai dengan secercah pelangi awam ditemui di kota indah milik pulau Hawaii ini.


    4. Zurich, Switzerland



    Lembaga penelitian cuaca sempat menyatakan bahwa sekitar seratus dua puluh hari dalam setahun, hujan akan terus hujan di kota Zurich. Kota yang terletak di Swiss ini terkenal indah dalam segala musim. Salah satunya, suasana kota dan ruas jalannya yang basah usai diguyur hujan. Ditambah pantulan lampu kota di antara genangan air dan ruas jalan yang basah tersebut.


    5. Taipei, Taiwan



    Taipei menjadi titik perhentian Bazaar seputar pilihan kota dengan curah hujan tertinggu di dunia. Ibu kota Taiwan ini hampir selalu berada dalam kondisi curah hujan yang tinggi, walaupun waktu sedang berada di masa pertengahan tahun, atau lebih tepatnya musim panas. Kota Taipei selalu diselimuti awan mendung, yang sesekali membasahi seluruh ruas jalanan kota. Curah hujan semakin tinggi, ketika menjelang akhir tahun.




    (Foto Courtesy of Instagram @london @prettylittlelondon, @dhardon_sharling_dream, @visitbergen, @royalkonavisitor, @pauloctavius, @zurich.switzerland, @alien0417, @allpipe)







- RELATED ARTICLE -