• Siapa Saja Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris?

    People / News


    Siapa Saja Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris?

    Sekarang, setelah Duke dan Duchess of Sussex mengatakan ingin keluar, siapa saja yang masih menjadi anggota senior tersebut?


    Sekarang Pangeran Harry dan Meghan Markle telah membuat keputusan untuk mundur dari kehidupan sebagai "anggota senior" Keluarga Kerajaan, ada sejumlah besar pertanyaan yang harus dijawab. Yang paling relevan adalah: siapa yang dianggap sebagai anggota senior keluarga kerajaan setelah rencana Sussex untuk keluar?


    Apa yang dimaksud dengan anggota keluarga kerajaan senior?

    Tidak ada daftar resmi siapa yang bukan anggota senior keluarga kerajaan. Menurut sejarawan kerajaan dan pendiri Royal Musings, Marlene Koenig, anggota kerajaan senior biasanya disebut sebagai penguasa, permaisuri, anak-anak dan pasangan mereka, pewaris, dan anak-anak dan/atau pasangan pewaris.




    Menurut Royal Central, definisi paling sederhana untuk seorang raja senior adalah "setiap anggota Keluarga Kerajaan yang terus melakukan tugas dengan hak mereka sendiri dan atas nama mahkota." Kota & Negara juga menggambarkan bangsawan ini sebagai kerabat dewasa dari keluarga tersebut. Ratu yang tinggi di garis suksesi, yang secara teratur melakukan tugas atas nama ratu, dan yang mewakili monarki.

    Sebelum keputusan mereka untuk "mengukir peran baru yang progresif" dalam monarki, Pangeran Harry (yang keenam di baris untuk takhta) dan Duchess Meghan secara aktif terlibat dengan pekerjaan kerajaan, karena mereka melakukan keterlibatan publik secara teratur.


    Sering diasumsikan bahwa menjadi Penasihat Negara menunjukkan menjadi anggota senior keluarga kerajaan, meskipun tidak selalu demikian. Menurut situs web resmi Keluarga Kerajaan, Penasihat Negara adalah anggota keluarga kerajaan yang berwenang untuk "melaksanakan sebagian besar tugas resmi Penguasa" di perikatan di mana dia sendiri tidak bisa hadir. Contoh tugas ini dapat berupa penandatanganan dokumen rutin atau menghadiri pertemuan Dewan Penasihat. Penasihat Negara untuk Ratu saat ini adalah Duke of Edinburgh (Prince Philip), Prince of Wales (Prince Charles), Duke of Cambridge (Prince William), Duke of Sussex (Prince Harry), dan Duke of York (Pangeran Andrew).

    Secara hukum, seorang Penasihat Negara hanya dapat menjadi pasangan Sovereign dan empat orang berikutnya dalam garis suksesi yang berusia di atas 21 tahun. Karena Harry secara alami seorang Penasihat Negara berdasarkan hukum — dan Meghan menikah dengannya — yang masih memberikan kredit pasangan sebagai anggota keluarga kerajaan peringkat senior.


    Ini adalah anggota senior yang tersisa dari keluarga kerajaan

    Berdasarkan definisi-definisi yang longgar itu, anggota senior keluarga kerajaan yang tersisa (tanpa Harry dan Meghan) biasanya dipahami sebagai: Yang Mulia Ratu, Pangeran Philip, Pangeran Charles, Camila the Duchess of Cornwall, dan Pangeran William dan Kate Middleton.

    Jika Harry dan Meghan tidak memilih untuk melepaskan status mereka sebagai anggota senior, mereka akan dimasukkan dalam kelompok itu. Duke of York, Pangeran Andrew, juga akan dimasukkan jika dia tidak mundur dari tugas kerajaan karena hubungannya dan persahabatan dengan Jeffrey Epstein yang dipermalukan tahun lalu.

    Para bangsawan lainnya seperti Putri Anne, satu-satunya ratu dan putri satu-satunya Pangeran Philip, yang melakukan keterlibatan paling banyak tahun lalu; Pangeran Edward (ratu dan anak bungsu Pangeran Philip); dan istrinya, Sophie, Countess of Wessex, juga sering disebut sebagai anggota "senior" dan melaksanakan tugas atas nama ratu.




    Jadi apa langkah selanjutnya untuk Meghan dan Harry?

    Penting untuk mencatat kata-kata hati dari pernyataan resmi Meghan dan Harry agar tidak menghipnotis apa yang sebenarnya akan terjadi dalam waktu dekat mengenai peran mereka. Mereka mengatakan mereka "berniat untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan," yang berarti ada kemungkinan sang ratu memiliki keputusan akhir sebelum keputusannya menjadi resmi; tapi itu juga tidak jelas.

    Harry dan Meghan masih berencana untuk "melaksanakan tugas mereka kepada raja serta pekerjaan amal mereka" dan kemungkinan besar tidak akan menyerahkan gelar resmi mereka sebagai Duke dan Duchess of Sussex.

    Menurut Koenig, ini adalah pertama kalinya anggota Keluarga Kerajaan menjauh dari jabatan senior sambil tetap berharap untuk melakukan tugas dan usaha yang seharusnya mereka lakukan sebagai anggota senior. Koenig mengasumsikan ini berarti bahwa keterlibatan resmi untuk ratu akan didanai oleh hibah berdaulat sementara yang lain akan didanai secara independen oleh adipati dan adipati secara independen, tetapi itu belum dapat dikonfirmasi.

    Keputusan besar Meghan dan Harry juga mencakup pendekatan baru untuk menangani hubungan mereka dengan media arus utama. Menurut situs web Sussex Royal, pasangan ini berharap untuk mengadopsi "pendekatan media yang direvisi untuk memastikan beragam dan membuka akses ke pekerjaan mereka." Mereka juga tidak lagi secara eksklusif bekerja dengan Royal Rota — kumpulan kecil dan pilih organisasi media Inggris yang memiliki akses untuk meliput berita dan acara kerajaan.

    "Yang Mulia mengakui bahwa peran mereka sebagai anggota Keluarga Kerajaan tunduk pada ketertarikan, dan mereka menyambut pelaporan media yang akurat dan jujur ​​serta dimintai pertanggungjawaban jika perlu," bunyi kebijakan media baru mereka. "Duke dan Duchess percaya dalam industri media yang bebas, kuat, dan terbuka, yang menjunjung tinggi akurasi dan mendorong inklusivitas, keragaman, dan toleransi. "

    Pendekatan baru Meghan dan Harry pada citra publik mereka dan peran yang diperbarui sebagai bangsawan berarti bahwa kita bisa melihat lebih banyak tentang Sussex, tetapi dalam suasana yang sama sekali baru.




    (Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -