• 10 Gaun Terbaik dari Malam Penghargaan Golden Globes 2020

    Fashion / News


    10 Gaun Terbaik dari Malam Penghargaan Golden Globes 2020

    Membuka tahun 2020, Golden Globe Awards digelar untuk ke-77 kalinya, dan tentunya menjadi momen para selebriti tampil menawan.


    Jika tahun 2019 lalu lebih banyak selebriti berpakaian dengan cara yang 'aman' saat berjalan di atas karpet merah, sepertinya tahun 2020 adalah momen untuk mereka menampilkan sisi eksperimental saat menghadiri acara penghargaan dan mereka pun membuktikannya di karpet merah Golden Globes 2020. 

    Acara tahunan Golden Globe Awards ke-77 tahun ini digelar di Beverly Hills, Los Angeles. Acara yang dipandu oleh Ricky Gervais tersebut menjadi acara wajib para selebriti A-list untuk menerima penghargaan dan menyaksikan siapa saja insan perfilman yang berhasil menyajikan film atau peran yang tak terlupakan di tahun 2019.

    Kesempatan ini tak disangka disambut antusias para selebriti berbakat dengan ansambel pesta yang inspiratif dan tiada duanya, yang tentunya unforgettable serta berhak berada di daftar penampilan karpet merah terbaik di awal tahun 2020 ini.




    Berikut daftar penampilan terbaik para aktris di karpet merah Golden Globes 2020.


    1. Cate Blanchett

    Tampil layaknya Greek goddess, Cate Blanchett mengenakan rancangan Mary Katrantzou yang memiliki bentuk layaknya karya seni. Lengan bolero yang unik serta bagian atas gaun yang dibubuhkan kristal Swarovski melebur jadi satu dengan warna lemon di atas gaun yang unforgettable ini.


    2. Kerry Washington

    Kerry Washington memilih ansambel provokatif yang elegan dan seksi, bahan satin di setelan dan blazer rancangan Altuzarra yang ia kenakan membuatnya menjadi pusat perhatian. Riasan lipstik merah serta rambut yang clean di tampilan ini bahkan semakin menyempurnakan tampilan ini.


    3. Gwyneth Paltrow

    Kemudian, Gwyneth Paltrow tiba dengan mengejutkan tiba dalam balutan gaun transaparan karya Fendi, yang kemudian dipadankan dengan atasan bikini berwarna karamel yang senada. Ia pun kemudian mengenakan gaun ini bersama set perhiasan dari Bulgari yang megah.


    4. Helen Mirren

    Aktris legendaris Helen Mirren memasuki karpet merah layaknya seorang ratu dalam gaun merah rancangan Dior Haute Couture. Aktris yang berusia 74 tahun ini tak diragukan lagi membuat siapa pun yang melihatnya terpana akan pancaran karisma dari ansambelnya di malam itu. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan perhiasan berlian yang mewah dari lini perhiasan Harry Winston.  


    5. Billy Porter

    Billy Porter memang selalu menjadi show stopper, kali ini ia mengenakan setelan jas dengan ekor yang terbuat dari bulu rancangan Alex Vanassche yang diketahui dapat dibuka dan ditutup dan perhiasan dari Tiffany & Co. 



    6. Zoey Deutch

    Aktris Zoey Deutch memilih mengenakan gaun berwarna kuning mustard, dengan siluet apik dan lengan bishop yang elegan. Tampilannya yang bersinar di malam itu kemudian ia padankan dengan perhiasan berwarna biru yang kontras. Riasan wajah yang sederhana membuat gaun yang ia kenakan menjadi pusat perhatian di keseluruhan ansambelnya, good job Zoey!


    7. Laura Dern

     

    Laura Dern malam itu membawa pulang penghargaan Best Supporting Actress atas perannya di film Marriage Story. Ia muncul dalam balutan gaun rancangan Saint Laurent oleh Anthony Vaccarello dengan aplikasi embroidery yang apik. 


    8. Joey King

    Gaun rancangan Iris Van Herpen tak akan pernah gagal untuk dikenakan di suatu perhelatan penting seperti acara penghargaan ini. Aktris Joey King dengan cepat mengambil alih seluruh perhatian dengan gaun optical illusion rancangan sang desainer. 


    9. Zoe Kravitz

    Aktris Zoe Kravitz yang menghadiri malam penghargaan tahun ini bersama sang ibu terlihat meramaikan karpet merah dengan ansambel polkadot miliknya yang menggemaskan, gaun rancangan Anthony Vaccarello untuk Saint Laurent ini termasuk pilihan gaun yang unik dan jarang dikenakan di atas karpet merah.


    10. Kaitlyn Dever


    Last but not least, aktris Kaitlyn Dever tampil menakjubkan dengan gaun yang memiliki lengan bervolume, serta motif print yang tak kalah dramatis rancangan rumah mode Valentino. Riasan wajah dan rambut minimalis miliknya menyeimbangkan keseluruhan tampilannya dengan sempurna.




    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -