• Resolusi Tahun Baru yang Sebaiknya Anda Lakukan

    Culture / News


    Resolusi Tahun Baru yang Sebaiknya Anda Lakukan

    Mengapa ini sangat penting.


    Dengan dimulainya tahun baru - dan dekade baru - banyak dari kita yang mencari resolusi untuk minggu dan bulan ke depan, baik secara pribadi atau profesional.

    Menurut ahli kesehatan Sadie Reid, pendiri direktori kesehatan yang baru diluncurkan, The Hip List, ada satu resolusi khusus yang harus dimiliki setiap orang dalam daftar mereka: meminta bantuan. Di bawah, ia menjelaskan mengapa kita sering kesulitan meminta bantuan, dan mengapa itu sangat penting bagi kita.

    "Meminta bantuan dapat menjadi salah satu efek paling positif yang dapat Anda miliki pada kesehatan dan kebahagiaan Anda. Statistik menunjukkan bahwa kurang dari setengah orang yang memiliki masalah kesehatan mental meminta bantuan - dan saya benar-benar percaya bahwa itu bahkan kurang dari jumlah keseluruhan. Di masa lalu, hal itu telah dilihat sebagai lencana kekuatan untuk dapat membuat jalan Anda sendiri untuk mengatasi semua tantangan dan kesulitan yang datang pada kita sendiri dan tidak 'membebani' orang lain dengan kekhawatiran, masalah dan kesehatan kita. Masalah ini kemudian akhirnya dapat lepas kendali dan menyebabkan kita menjadi sangat sakit. Ada banyak profesional kesehatan terampil di luar sana yang dilatih untuk membantu Anda kembali ke jalan yang benar dan membuat Anda merasa lebih baik dari sebelumnya - Anda hanya perlu meminta pertolongan kepada mereka."





    Mengapa orang berjuang untuk meminta bantuan?

    "Ada kecenderungan budaya, di antara orang-orang Inggris khususnya, untuk tampil di depan, atau untuk membangun tembok di sekitar kita ketika kita tidak merasakan sedang dalam keadaan terbaik atau sedang berjuang; pola pikir 'bibir atas kaku'.

    Ada kesalahpahaman besar bahwa ketika melalui hal-hal tanpa bantuan akan lebih bermanfaat bagi diri Anda. Namun saya percaya bahwa itu tidak selalu benar - memiliki seseorang yang profesional yang dapat membantu Anda akan membuat Anda pulih lebih cepat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda juga dapat membuat koneksi dan hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang yang Anda bawa dalam perjalanan bersama Anda.

    Bersama-sama kita semua harus membantu mencoba memecahkan hambatan dan mencoba untuk meminta bantuan. Kita perlu melihatnya sebagai hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk diri Anda sendiri."


    Ini masalah yang memengaruhi semua orang

    "Satu dari empat orang mengalami masalah kesehatan mental setiap tahun. Berjuang untuk meminta bantuan benar-benar tidak terbatas pada satu kelompok sosial, dan ada kekhawatiran bahwa begitu kita mulai berasumsi bahwa itu benar, kita mungkin kehilangan orang lain yang membutuhkan. Bantuan yang tidak sesuai dengan demografi 'umum' itu.

    "Kita juga perlu menyadari bahwa, bahkan jika masalah yang kita derita tidak tampak 'serius' atau sepenting apa yang kita yakini dialami orang lain, atau jika kita merasa baik-baik saja sebagian besar waktu, maka kita masih bisa tertolong. Terapis, pelatih kehidupan dan praktisi penyembuhan luar biasa lainnya dapat membawa begitu banyak hal positif dalam hidup kita, dan mereka tidak hanya perlu beralih pada saat krisis terjadi. Terapi dapat membantu Anda belajar tentang apa yang Anda rasakan dan mengapa Anda mungkin merasakannya, dan bagaimana mengatasinya, dengan melakukan terapi, hal ini juga dapat memberi Anda latihan swa-bantu yang dapat disesuaikan juga."


    Siapa yang harus Anda minta bantuan?

    "Untuk memulainya - siapa pun! Tanyakan seseorang yang dekat dengan Anda atau seseorang yang tidak dekat dengan Anda - apa pun yang terasa kurang menakutkan. Ambil saja langkah pertama di tangga. Dan dari sana Anda perlu mencari seorang profesional (atau orang yang Anda sebelumnya telah Anda minta bantuan).


    Jangan sampai terlambat

    "Saya percaya banyak dari kita menunggu sampai kita mencapai titik terendah sebelum kita bahkan merenungkan untuk meminta bantuan dan itu tidak perlu seperti itu. Begitu Anda menyadari Anda sedang berjuang, mulailah membicarakannya, sebelum hal-hal menjadi tidak terkendali. Bicaralah dengan seseorang yang mungkin mengenal seseorang yang profesional yang dapat membantu Anda. Ingatlah bahwa orang suka membantu orang - sehingga Anda tidak akan membebani siapa pun; mereka akan senang jika mereka bisa membantu Anda."




    Bagaimana menemukan terapis yang tepat untuk Anda?

    "Ada begitu banyak orang hebat di luar sana - untuk terapi individu, pasangan atau keluarga, dan untuk lebih banyak lagi dalam kaitannya dengan kesehatan fisik dan mental. Anda juga bisa mendapatkan terapi psikologis gratis, termasuk konseling untuk depresi, pada NHS dan itu Anda juga selalu perlu bertanya kepada atasan Anda atau penyedia asuransi kesehatan Anda apakah mereka menanggung biaya kesehatan yang Anda butuhkan, dan jika Anda memilikinya.

    Tanyakan kepada teman atau keluarga dan bacalah situs web profesional kesehatan untuk mendapatkan pemahaman tentang berbagai pendekatan. Anda akan dengan cepat mendapatkan perasaan yang benar. Adalah baik untuk memperjelas apa yang Anda inginkan. Yang paling penting adalah meluangkan waktu dan berani. Anda tidak akan tahu sampai Anda memulai perjalanan Anda sendiri dengan seseorang apakah mereka cocok untuk Anda. Sebagian besar akan mulai dengan konsultasi telepon awal - dan itu bisa menakutkan dan memunculkan segala macam emosi, tetapi sangat berharga menempatkan diri Anda melalui ketidaknyamanan untuk memulai sebuah proses penyembuhan. Setelah panggilan, Anda akan dengan cepat memiliki gagasan tentang rencana perawatan.

    Menemukan seorang profesional yang direkomendasikan dan baik kemungkinan akan menciptakan pengalaman yang lebih baik dan karenanya akan mendorong Anda untuk terus mencari bantuan lagi di masa depan jika perlu. Dari menjalankan Hip & Healthy, saya cukup beruntung telah bekerja dengan beberapa profesional kesehatan dan terapis terbaik dalam bisnis ini. Saya berada dalam situasi yang unik dan selalu ingin memperluas hal itu untuk memungkinkan semua orang memiliki akses ke mereka, maka dari itu mengapa saya meluncurkan The Hip List - sebuah direktori baru profesional kesehatan terkemuka. Pengguna dapat mencari praktisi berdasarkan lokasi dan kategori; dari facialis ke spesialis kesuburan, ahli gizi hingga naturopaths dan segala macam hal yang lain.


    Langkah pertama

    "[Jika Anda pikir Anda perlu bantuan], mulailah dengan berbicara dengan siapa pun yang Anda merasa nyaman untuk diajak bicara, dan hubungi bantuan profesional sesegera mungkin.

    "[Jika Anda pikir orang yang Anda cintai membutuhkan bantuan], dekati dengan hati-hati, dan tawarkan untuk menemukan bantuan profesional yang mereka butuhkan. Usahakan agar Anda dapat pergi bersama mereka jika mereka menginginkannya. Dukung mereka di setiap langkah. Jadilah orang yang baik hati, penuh kasih sayang dan periksa keadaan mereka secara teratur. "

    Terapis perilaku kognitif dan pelatih kehidupan terakreditasi, Lorna Devine setuju bahwa lebih banyak orang perlu lebih terbuka untuk meminta bantuan.

    "Sama sekali tidak ada yang salah dengan mencari bantuan profesional jika Anda berjuang dengan kesehatan mental Anda. Kami pergi ke dokter kami ketika kami memiliki masalah kesehatan fisik jadi mengapa kita tidak pergi ke terapis untuk kesehatan mental kita? Terapi itu adalah hal yang normal namun disatu sisi juga bisa sangat berharga. Terutama, Terapi Perilaku Kognitif (CBT) telah terbukti efektif dalam mengobati berbagai masalah termasuk kecemasan, perfeksionisme dan suasana hati yang rendah.

    "Saya pribadi berpikir bahwa semua orang mendapat manfaat dari terapi, bahkan jika itu hanya untuk menjaga kesehatan mental dan kesejahteraan. Ini tidak hanya membantu Anda memahami diri sendiri lebih baik, tetapi juga memungkinkan Anda untuk memahami orang lain di sekitar Anda. Selain itu, manfaat terapi adalah bahwa efeknya akan tahan lama, karena Anda dapat mengembangkan keterampilan dan alat untuk membantu Anda menghadapi kesulitan di masa depan. "

    Sadie Reid telah bekerja sebagai konsultan dengan beberapa merek global terkemuka dalam kesehatan dan kesejahteraan selama 10 tahun terakhir setelah keluar dari penerbitan tradisional. Ia meluncurkan forum Hip & Healthy setelah bekerja di industri kesejahteraan di LA dan Hong Kong, dan akhirnya menemukan celah di pasar Inggris. Ia adalah seorang mentor bisnis yang berpengalaman dan secara teratur telah menjadi tuan rumah panel dan acara yang menyoroti tentang isu-isu kehidupan sehat.



    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -