• Prediksi 20 Destinasi Travel Terpopuler di Tahun 2020

    Culture / News


    Prediksi 20 Destinasi Travel Terpopuler di Tahun 2020

    Rayakan momen dekade baru di tempat menakjubkan dunia!


    Tanpa terasa satu dekade telah berlalu. Momen yang terasa begitu istimewa, datangnya suatu masa pergantian waktu, selalu diikuti dengan datangnya harapan baru. Momen ini pun akan menjadi sangat istimewa apabila diisi dengan aktivitas bermakna. Salah satunya, tentu saja traveling.

    Berpelesir ke tempat baru di sebuah dekade baru akan menorehkan sensasi berpelesir yang berbeda. Istimewa, sekaligus menambah rasa antusias untuk mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup. Sebuah kalimat familier, “Anda tidak akan pernah tahu apa dan siapa yang akan dijumpai di sebuah masa perjalanan.”

    Tahun 2020 menjadi waktu sekaligus dekade baru yang tepat untuk mengunjungi berbagai destinasi yang selama ini hanya menjadi angan Anda.

    Berikut ini, Bazaar suguhkan prediksi destinasi travel paling populer di tahun 2020. Dua puluh tempat menakjubkan di dunia.


    1. Kyoto, Jepang


    Jepang menjadi titik perhentian pertama kita, tepatnya di Kyoto. Kota bersahaja yang satu ini dapat dikatakan sebagi lokasi terbaik untuk menikmati sisi autentik negeri Sakura. Temple hopping sembari memakai yukata dapat dilakukan di Kyoto. Kawaii!


    2. Tromsø, Norwegia


    Selanjutnya terletak sebuah wilayah kota di Norwegia yang bernama Tromsø. Norwegia dan sejumlah destinasinya memang telah menjadi magnet tersendiri di industri travel belakangan. Dan, salah satu yang wajib Anda kunjungi adalah Tromsø.


    3. Oslo, Norwegia


    Tidak kalah memukau, opsi destinasi lainnya di Norwegia berikut ini adalah kota Oslo. Lebih maju dengan suasana kota yang lebih kuat terasa, Oslo juga diprediksi sebagai destinasi yang akan terus kedatangan para turis selama tahun 2020.


    4. The British Virgin Island


    Anda yang menyukai kehidupan santai dengan ritme perlahan, wajib menginjakkan kaki ke The British Virgin Island. Merupakan bagian dari Karibia, wilayah kepulauan ini indah tiada tara dan belum ramai terjamah.


    5. Canary, Spanyol


    Masih seputar kehidupan pulau. Sebagai opsi destinasi lainnya, Anda juga dapat menyambangi Canary Islands di Spanyol. Wilayah kepulauan ini merupakan salah satu wilayah kepulauan paling eksostis di Spanyol.


    6. Rwanda


    Mungkin tidak pernah terlintas di pikiran Anda sebelumnya, Rwanda dapat menjadi sebuah destinasi unik untuk dikunjungi di tahun 2020. Pengalaman berpelesir di Afrika Tengah ini akan menjadi momen sekali seumur hidup yang tidak terlupakan.


    7. Lebanon


    Di tahun 2020, warnai momen traveling dengan kunjungan ke destinasi unik dunia. Untuk itu, Anda juga dapat mengunjungi Lebanon dan alami pengalaman berpelesir yang beda dari biasanya di Negara Timur Tengah ini.


    8. Sri Lanka


    Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka (bahasa Sinhala: ශ්රී ලංකා; bahasa Tamil: இலங்கை; bahasa Inggris: Democratic Socialist Republic of Sri Lanka) adalah sebuah negara pulau di sebelah utara Samudra Hindia di pesisir tenggara India. Sri Lanka berbatasan laut dengan India di sebelah barat laut dan dengan Maladewa di barat daya. Hingga tahun 1972, dunia internasional menyebut negara ini Ceylon.


    9. Bhutan


    Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Bhutan, tahun 2020 dapat menjadi waktu tepat. Pengalaman berpelesir eksotis di negeri yang terletak di antara India dan Tiongkok ini akan menjadi highlight di dekade baru. 


    10. Bali, Indonesia


    Tidak ketinggalan destinasi di dalam negeri sendiri. Bali turut akan menjadi destinasi populer yang paling banyak dikunjungi di tahun 2020. Pesona Pulau Seribu Dewa ini memang tidak terbantahkan.


    11. Puglia, Italia


    Ketimbang kota-kota besar di Italia, cobalah melipir dan alami pengalaman traveling dengan sensasi baru di Puglia. Kerap disebut dengan istilah Apulia, kawasan indah ini terletak di sebelah tenggara Italia.


    12. Metz, Prancis


    Demikian halnya dengan Prancis. Untuk opsi destinasi yang belum banyak terjamah, Metz menjadi pilihan Bazaar. Destinasi ini luar biasa indah dan tidak kalah memukau dengan wilayah lainnya di Prancis.


    13. Mokpo, Korea Selatan


    Mokpo merupakan sebuah kota di provinsi Jeolla, Korea Selatan. Ditempuh menggunakan jalur kereta yang menghubungkan Daejon dan Seoul, serta kapal feri. Mokpo menawarkan pesona alam dan ketenangan kota kecil yang membuat hati terasa hangat.


    14. Nashville, Tennessee


    Dari damainya Mokpo, kita melangkah benua Amerika. Tepatnya di Nashville yang merupakan kota paling berpopulasi di Tennessee. Walaupun tidak setenar New York dan kota besar lainnya di Amerika, Nashville tetap menyenangkan untuk dijelajahi.


    15. Maroko




    Untuk pengalaman eksotis dalam berpelesir, Moroko tentu menempati urutan teratas. Arsitektur menakjubkan, kerajinan budaya lokal dari penduduk setempat, dan alam eksotis, seluruhnya siap menyapa Anda di Maroko.


    16. Portland, US


    Portland di Oregon, Amerika Serikat, juga menarik untuk dijelajahi. Kota ini merupakan wilayah kota terbesar di Oregon. Sejumlah hiburan yang dihadirkan Portland dapat Anda coba eksplorasi di tahun 2020 ini.


    17. Aruba


    Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar akan Aruba, ini merupakan sebuah pulau yang terletak di laut Karibia. Keindahannya? Tidak perlu diragukan lagi. Lihat saja salah satu sudut Aruba melalui unggahan foto di atas.


    18. Kosta Rika


    Terletak di Amerika Tengah, selami budaya setempat di Kosta Rika. Negara dengan tingkat konsumsi gula tertinggi di dunia ini menawarkan sensasi perjalanan menyenangkan. Seperti kegemaran penduduk setempatnya untuk mengonsumsi gula. Sugar rush!


    19. Siam Reap, Kamboja


    Bagi Anda yang tengah mencari makna hidup melalui traveling, Siam Reap dan peninggalan kuilnya, Angkor Wat, dapat menjadi tujuan di tahun 2020. Tempat ini begitu syahdu dan akan memberikan sensasi perjalanan yang bermakna.


    20. Iceland


    Kita tutup dengan langit beraurora di tengah dinginnya suhu udara di Islandia. Tempat indah di Atlantik Utara ini juga Bazaar prediksi menjadi salah satu destinasi terpopuler di tahun 2020.




    (Foto: Courtesy of Instagram @visit.kyoto, @visittromso, @britishvirgins, @hellocanaryislands, @visit_rwanda_now, @insta_lebanon, @srilanka_travel, @tourismbhutan, @pugliaview, @planete_metz, @nashvilletn, @inmorocco, @visit_morocco_, @seongsam_lee, @portland, @arubatourism, @visit_costarica, @visit_costarica, @budgettraveler, @icelandtravel)







- RELATED ARTICLE -