• Apa Kata Shio Anda Mengenai Prediksi Kesehatan Tahun 2020?

    Culture / News


    Apa Kata Shio Anda Mengenai Prediksi Kesehatan Tahun 2020?

    Hasil bincang dengan ahli Feng Shui ternama.


    Tahun Tikus Logam, demikian istilah perhitungan nama untuk tahun 2020 berdasarkan zodiak Timur atau yang lebih kita kenal dengan sebutan ‘shio.’ Ilmu astrologi versi timur ini begitu menarik untuk ditelusuri. Setiap dari kita seolah penasaran dengan perhitungan jalan kehidupan di tahun mendatang.

    Salah satunya, dari sisi kesehatan. Pernah mendengar kalimat ungkapan “sehat itu mahal?” Tepat adanya. Selain itu, kesehatan menjadi kunci dari segala aspek kehidupan. Berbagai cara pun dilakukan demi tetap mendapatkan fisik yang sehat dan bugar. Di sela-sela kesibukan, sebagian besar dari kita menyempatkan diri untuk berolahraga dan menerapkan pola makan sehat.




    Satu lagi ungkapan pepatah yang tepat, “Lebih baik mencegah daripada terlambat.” Berdasarkan perhitungan shio, ramalan kesehatan bagi setiap simbol shio di tahun 2020 pun beragam. Ada baiknya bagi setiap dari kita mengetahui lebih dini.

    Penasaran apa kata shio Anda mengenai prediksi kesehatan diri di tahun 2020?

    Simak hasil bincang Bazaar dengan Jenie Kumala Dewi selaku ahli Feng Shui ternama di Indonesia.


    Shio Tikus

    Tahun 2020 bagi shio Tikus menjadi tahun yang cukup rentan terhadap masalah kesehatan. Cuaca ekstrem dapat membuat kesehatan cepat menurun. Berhati-hatilah terhadap beberapa faktor kesehatan, terutama di organ paru-paru dan pencernaan.


    Shio Kerbau

    Lebih baik berhati-hati dan perhatikan lebih lagi kesehatan organ paru-paru, kulit, dan pencernaan. Karena tahun ini tampaknya sangat lemah, usahakan jangan pernah telat makan dan menjaga pilihan makanan. Serta, hindari bepergian saat larut malam.


    Shio Macan

    Sepanjang tahun 2020, kesehatan shio macan berpeluang cenderung agak lemah. Hati-hati terhadap organ lever dan peredaran darah. Jangan forsir aktivitas Anda dan kurangi kegiatan yang tidak begitu penting.


    Shio Kelinci

    Tahun ini, kesehatan Shio Kelinci cenderung lemah. Terutama pada bagian organ lever, peredaran darah, dan mata. Pastikan Anda cukup beristirahat, kendalikan stres pikiran dan jangan memaksakan diri untuk mengejar ambisi karier. Ada peluang sakit karena kelelahan.


    Shio Naga

    Jaga kesehatan. Terkesan klise, namun hal tersebut berdampak signifikan terhadap keseluruhan faktor hidup Anda. Pastikan istirahat Anda cukup dan batasi aktivitas. Kesehatan agak lemah dan terdapat kemungkinan sakit karena kelelahan.


    Shio Ular

    Hati-hati ada peluang sakit secara tiba-tiba. Jagalah kesehatan dan hidup secara teratur. Organ pencernaan, paru-paru dan lever cenderung lemah. Jaga keseimbangan pola makan dan aktivitas agar seimbang dan tidak bermasalah.


    Shio Kuda

    Kondisi tubuh tidak cukup baik. Terutama di bagian mata, jantung dan lever. Sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri. Hindari kurang tidur dan ambisi besar tahun 2020 ini, karena dapat berdampak terhadap kesehatan yang bermasalah.



    Shio Kambing

    Kondisi tubuh agak lemah, jadi jangan terlalu memaksakan diri. Lever, area pencernaan dan paru-paru berpeluang lemah. Jaga keseimbangan makan dan aktivitas yang dilakukan, jangan sampai menjadi masalah.


    Shio Monyet

    Terdapat beberapa masalah kesehatan, terutama pada paru-paru dan pencernaan. Atur aktivitas agar tubuh tidak bermasalah. Jangan sampai terjadi kelelahan fisik yang tidak didukung oleh kemampuan badan. Kurangi aktivitas yang tidak terlalu penting.


    Shio Ayam

    Organ yang berpeluang lemah adalah peredaran darah, paru-paru dan pencernaan. Jaga aktivitas supaya tidak masalah kesehatan, ada peluang sakit. Seimbangkan aktivitas fisik dan kemampuan tubuh. Jaga ambisi jangan terlalu diforsir, karena ada peluang masalah sakit karena kelelahan.


    Shio Anjing

    Sebaiknya jangan kurang istirahat dan telat makan. Pencernaan, lever dan paru-paru lemah. Besar peluang untuk menjadi sakit akibat lalai mengatur dua hal tersebut. Jangan forsir diri untuk beraktivitas.


    Shio Babi

    Jangan sampai kurang istirahat karena kondisi tubuh cenderung lemah di tahun 2020. Waspadai organ lever dan bagian peredaran. Jangan terlalu forsir aktivitas lalu jatuh sakit secara tiba-tiba karena kelelahan. Seimbangkan dengan kegiatan olahraga.




    Portofolio ini:

    Fotografer: Hadi Cahyono

    Stylist: Michael Pondaag

    Model: Dara Warganegara

    Busana: Hian Tjen

    Makeup: Adrian Suryapradipa

    Stylist Assistant: Bella Konstantin

    Narasumber: Jenie Kumala Dewi

    Facebook/ Twitter/ Instagram/ Youtube: @jeniefengshui, www.jenniefeshuionline.com










- RELATED ARTICLE -