• Lihat Ramalan Karier dan Keuangan Anda di Tahun Tikus

    Culture / News


    Lihat Ramalan Karier dan Keuangan Anda di Tahun Tikus

    Bagaimana dengan prediksi shio Anda?


    Tahun yang baru selalu menjadi harapan baru bagi setiap dari kita, seolah semangat dan mimpi baru mengikuti datangnya hari yang baru. Dalam perhitungan kalender Cina, tahun 2020 merupakan tahun Tikus Logam. Atau, bisa juga dikategorikan sebagai Tahun Tikus Emas.

    Menurut Jenie Kumala Dewi, yang merupakan ahli Feng Shui ternama di Indonesia, tahun Tikus Emas menjadi tahun penuh harapan, termasuk halnya dalam dunia karier. Namun, segalanya tidak diperoleh begitu saja tanpa usaha. Karier dan keuangan setiap shio dalam perhitungan Cina harus tepat melangkah untuk mendapatkan keberhasilan dalam karier dan keuangan.




    Ia juga menambahkan tahun ini merupakan tahun di mana segala sesuatu dapat naik begitu cepat dan sebaliknya. Mempunyai peluang besar pula di mana segalanya dapat turun merosot drastis begitu saja. Di tahun ini, keuangan juga menjadi salah satu kategori yang signifikan. Strategi untuk menghindari kerugian keuangan harus pandai diterapkan.


    Shio Tikus

    Tahun lahir: 1960, 1972, 1984, 1996, 2008

    Karier: Tahun 2020 menjadi tahun yang agak berat untuk shio tikus, karena tahun ini merupakan puncak dari persaingan karier dan bisnis bagi shio yang satu ini. Berhati-hatilah dan jangan mudah memercayai rekan bisnis begitu saja. Ada peluang untuk saling menjatuhkan dan keberuntungan yang tertukar.

    Keuangan: Rencanakan keuangan dengan baik. Shio tikus harus dapat berhemat demi kelancaran keuangan sampai akhir tahun.


    Shio Kerbau

    Tahun lahir: 1961, 1973, 1985, 1997, 2009

    Karier: Shio kerbau boleh berbahagia, karena tahun 2020 menjadi tahun yang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Akan tetapi, waspadalah terhadap persaingan karier. Tetaplah bekerja keras demi mendapatkan hasil yang baik. Tahun ini akan ada keberuntungan dalam soal karier. Untuk itu, tetaplah bekerja keras.

    Keuangan: Mulailah menyusun strategi keuangan untuk jangka panjang. Tahun ini menjadi pemasukan yang baik dari segi keuangan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan pengaturan keuangan secara tepat.


    Shio Macan

    Tahun lahir: 1962, 1974, 1986, 1998, 2010

    Karier: Tahun 2020 ini tampaknya tidak sebaik tahun lalu. Persaingan dan tekanan karier sedang tinggi. Sebaiknya mencoba untuk menahan ambisi dan jangan melakukan langkah besar dalam karier terlebih dahulu.

    Keuangan: Hindari pemborosan. Kenali kebutuhan dan jangan bersifat konsumtif terhadap hal yang sifatnya tidak perlu yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerugian.


    Shio Kelinci

    Tahun lahir: 1963, 1975, 1987, 1999, 2011

    Karier: Tahun Tikus Emas, shio Kelinci banyak mendapatkan dukungan relasi. Tetapi tetaplah berhati-hati. Karena bisa jadi, bukan dukungan yang didapatkan melainkan tekanan. Cobalah untuk tidak banyak mengeluh. Ingin pepatah ‘diam itu emas’.

    Keuangan: Pemasukan tidak sebaik tahun lalu. Cobalah tidak boros dan membuat perencanaan keuangan. Dikarenakan terdapat peluang kesulitan keuangan.


    Shio Naga

    Tahun lahir: 1964, 1976, 1988, 2000, 2012

    Karier: Tahun Tikus Emas menjadi tahun penuh keberuntungan bagi shio naga. Untuk itu, lakukanlah yang terbaik dalam karier Anda. Komunikasi dengan relasi juga sangat lancar. Ada sejumlah peluang besar yang datang, sehingga diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang.

    Keuangan: Termasuk cukup baik dan lancar. Tetapi ingatlah untuk tetap pandai mengatur keuangan. Tahan keinginan terhadap hal yang tidak perlu. Hindari kebiasaan boros yang dapat menyebabkan masalah keuangan.


    Shio Ular

    Tahun lahir: 1965, 1977, 1989, 2001, 2013

    Karier: Kondisi karier tahun 2020 lebih berpeluang daripada tahun lalu, tetapi tetap lebih melelahkan daripada tahun lalu. Pekerjaan yang dilakukan sangat menuntut konsistensi, dan tidak bisa mengharapkan dukungan teman. Selesaikan semua pekerjaan dengan baik dan bertanggung jawab.

    Keuangan: Tahun 2020 ini lebih baik daripada tahun lalu, tetapi tetap harus bisa mengatur strategi keuangan sebab ada pengeluaran tiba-tiba. Jangan sampai muncul masalah keuangan, sebab tahun lalu sudah berat.



    Shio Kuda

    Tahun lahir: 1966, 1978, 1990, 2002, 2014

    Karier: Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup berat bagi shio kuda. Dikarenakan berlimpahnya beban pekerjaan dan tanggung jawab yang harus diselesaikan, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Kondisi emosi menjadi tidak stabil dan berpeluang menciptakan konflik. Kendalikan emosi dan perkataan negatif yang akan disesali nantinya.

    Keuangan: Perjuangan dan kerja keras sangat dibutuhkan. Anda sebaiknya hati-hati. Jangan sampai besar pasak daripada tiang, karena akan ada pengeluaran tidak terduga. Disarankan lebih memperhatikan kondisi keuangan dan mencoba berhemat.


    Shio Kambing

    Tahun lahir: 1967, 1979, 1991, 2003, 2015

    Karier: Di tahun 2020 ini, ekspresikan diri lebih lagi di dalam dunia karier. Masa yang tepat, di mana keberuntungan akan mengikuti Anda. Fokus terhadap diri sendiri dan jangan mengandalkan orang lain. Susunlah prioritas dan perencanaan karier yang lebih efektif. Walaupun tahun ini memiliki peluang baik, tetapi jangan menjadi tidak bijak dalam melangkah. Hati-hati terhadap masalah karier yang dapat merusak nama baik.

    Keuangan: Ada pendapatan tambahan, tetapi ada pula pengeluaran yang cukup besar. Siasati jangan sampai keuangan Anda menjadi bermasalah. Buatlah perencanaan keuangan hingga akhir tahun. Jangan baru sampai di pertengahan tahun, Anda sudah mengalami kerugian.


    Shio Monyet

    Tahun lahir: 1968, 1980, 1992, 2004, 2016

    Karier: Tahun 2020 bagi Shio Monyet jauh lebih baik daripada tahun lalu. Akan tetapi, tetap harus berhati-hati. Berusahalah untuk konsisten dan fokus. Dan, selesaikan segalanya satu per satu. Kendalikan ambisi, pikiran, dan aksi agar seimbang. 

    Keuangan: Ada pemasukan, tetapi tidak terlalu besar, sementara pengeluaran tetap besar. Jangan boros dan kendalikan pikiran untuk mengeluarkan uang terhadap hal yang tidak terlalu penting. Rencanakan pengeluaran rutin hingga akhir tahun.


    Shio Ayam

    Tahun lahir: 1969, 1981, 1993, 2005, 2017

    Karier: Komunikasi dalam karier lebih baik dibandingkan tahun lalu. Tetapi masih ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Sebaiknya, jangan terlalu dipaksakan. Cobalah untuk menjadi pribadi yang realistis dalam mengejar karier dan menjadi lebih bertanggung jawab.

    Keuangan: Tahan keinginan Anda. Atur pengeluaran agar tidak mengalami kerugian dan dapat bertahan sepanjang tahun. Tahun ini kemungkinan permasalahan keuangan tetap ada.


    Shio Anjing

    Tahun lahir: 1970, 1982, 1994, 2006, 2018

    Karier: Ada peluang untuk keberuntungan dalam karier bagi shio anjing. Ingatlah untuk mengandalkan diri sendiri, ketimbang bergantung kepada rekan sekerja. Tahun ini memang menjadi tahun yang agak melelahkan. Jangan terlalu memaksakan diri dan tahan ambisi Anda. Lakukan seluruh aktivitas sesuai dengan kemampuan diri. Ada baiknya, untuk tidak terlebih dulu mengambil langkah besar dalam karier.

    Keuangan: Ada pendapatan tidak terduga. Tetapi sebaiknya Anda tidak lantas boros dan menghabiskannya. Diprediksikan tahun ini, akan ada pengeluaran tidak terduga. Antisipasi dengan membuat perencanaan cash flow selama satu tahun.


    Shio Babi

    Tahun lahir: 1971, 1983, 1995, 2007, 2019

    Karier: Ada hambatan dalam karier di tahun 2020. Untuk itu, sebaiknya tahan ambisi Anda terlebih dulu. Sebaliknya, cobalah melangkah mundur untuk menenangkan diri. Persiapkan rencana jangka panjang untuk tahun 2023. Utamakan keseimbangan pikiran, keinginan, dan aktivitas. Tekan ekspektasi berlebihan yang tidak dapat teraktualisasi pada akhirnya.

    Keuangan: Saatnya mengencangkan ikat pinggang! Atur pengeluaran Anda. Dan usahakan tidak tergoda untuk mengikuti arus dalam mengeluarkan uang untuk suatu hal yang tidak penting.




    (Foto: Courtesy of Akhmad Dariel, Stylist: Michael Pondaag)

    Narasumber: Jenie Kumala Dewi. Facebook/ Twitter/ Instagram/ Youtube @jeniefengshui 

    www.jenniefeshuionline.com










- RELATED ARTICLE -