• Ini Sederet Ritual Kecantikan Julie Estelle

    Beauty / Tips


    Ini Sederet Ritual Kecantikan Julie Estelle

    Aktris ini punya segudang rahasia yang menginspirasi Anda!


    Ditemui di Wisma MRA saat promo film terbarunya beberapa waktu lalu, aktris Julie Estelle Gasnier tampak cantik dan prima. Bazaar berkesempatan berbincang-bincang dengan wanita berusia 30 tahun ini tentang ritual kecantikannya sehari-hari. Simak hingga akhir untuk terinspirasi lebih jauh!


    Harper’s Bazaar Indonesia (HBI): Julie selalu tampak segar dan muda. Seperti apa perawatan kulitnya sehari-hari? 

    Julie Estelle (JE): Untuk sehari-hari, saya selalu pakai Nivea Micellar Water dan Nivea Eye Makeup Remover untuk membersihkan wajah yang sering kena debu dan makeup. Dulu saya pakai facial wash, tapi sekarang tidak lagi, karena kulit wajahku mudah kering. Jadi sebagai gantinya, saya pakai cleansing milk yang lembut. Setelah dibilas lalu dilanjutkan dengan toner, serum, dan suncreen. 

    Nivea Micellar Water


    HBI: Menurut Anda, dari sekian banyak skincare, apa yang paling wajib dipakai wanita selain pembersih wajah?

    JE: Wah, pertanyaan yang sulit karena semua penting. Tapi bagi saya, serum sangat esensial, terutama untuk pemilik kulit kering. Penting untuk membuat kulit tetap lembap dan kenyal agar menunda penuaan dini. Saya selalu memakainya pagi dan malam. Sunscreen juga tidak kalah penting sebagai proteksi kulit dari bahaya sinar matahari. Tidak hanya membuat kulit lebih gelap, matahari bisa menjadi pemicu aging.

    Dior Diorsnow UV Shield Protection


    HBI: Kalau rambut, bagaimana caranya agar tetap sehat dan indah?

    JE: Saya baru saja kembali memanjangkan rambut setelah sempat memangkasnya pendek untuk peran di The Night Comes for Us. Di film Milly dan Mamet rambut saya kembali panjang dan ini sebenarnya tantangan, karena rambut panjang itu lebih repot merawatnya. Cenderung mudah lepek dan bercabang. 

    Saya biasanya selalu aplikasikan masker rambut Ellips seminggu sekali, dan hair vitamin Ellips setiap sehabis keramas untuk membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Menurut saya, heat protection spray juga harus dipakai sebelum styling rambut dengan alat-alat panas seperti catok dan hair dryer. Saya tipe yang tidak terlalu suka ke salon, jadi sebisa mungkin saya selalu merawat rambut secara rutin setiap hari di rumah. 

    Ellips Hair Vitamin


    HBI: Apa produk yang paling wajib dipakai atau dibawa kalau bicara tentang makeup?

    JE: Saya suka CC cream. Karena praktis, bisa untuk daily dan ada kandungan SPF-nya sehingga tidak perlu memakai sunscreen lagi. Saya juga menyukai pakai concealer untuk menyamarkan kantung mata dan cream blush karena membuat pipi terlihat segar alami.

    Nars Liquid Blush in Orgasm



    HBI: Terbayang membuat lini makeup sendiri seperti Cathy Sharon?

    JE: Hm, belum, sih. Sejauh ini support Cathy saja. Sementara ini saya belum terpikir ke arah sana.


    HBI: Untuk pola makan sehari-hari, ada yang spesialkah dari seorang Julie Estelle?

    JE: Sebenarnya saya sangat terbuka untuk makanan apapun. Saya tidak memangkas karbo, tetapi kalau ada pilihan nasi merah, saya akan memilih nasi merah. Kalau tidak ada, ya tidak masalah, saya akan tetap makan nasi putih. Saya masih sangat fleksibel. 

    Tetapi ada kebiasaan yang sulit dihilangkan dan ini mungkin unik bagi orang lain. Saat perut masih kosong dan bahkan belum minum air putih, saya minum ramuan saya sendiri: air perasan buah lemon, cuka apel, cengkeh bubuk, jahe bubuk, kunyit bubuk, lada bubuk, dan kayumanis bubuk yang diaduk jadi satu.

    Setelahnya, saya minum green smoothie yang terdiri dari kale, apel, dan nanas. Kadang di smoothie tersebut saya tambahkan superfood seperti maca powder, madu, dan chia sheeds. Saya tidak bisa sarapan yang terlalu berat, jadi green smoothie itu sangat cukup mengenyangkan untuk sarapan saya. Sementara ramuan lemon tersebut membuat badan terasa lebih ringan, bugar, dan pencernaan lebih lancar.


    HBI: Ada olahraga yang jadi favorit selama ini?

    JE: Saya suka lari, tapi bukan pelari berat yang rajin ikut marathon ke sana-sini. Sekitar 5 KM saja biasanya. Saya juga suka ke gym untuk weight lifting. Tapi tidak yang terlalu keras. Kecuali, memang ada target tertentu, misalnya ketika saya dapat peran untuk The Night Comes For Us. Saat itu saya harus menaikkan massa otot, jadi saya pakai personal trainer, mengurangi konsumsi garam dan gula.


    HBI: Apakah pernah terpikir untuk melakukan advanced treatment di klinik kecantikan atau bersama ahlinya? 

    JE: Saya dengar banyak cerita yang menyeramkan tentang thread lift, jadi saya tidak berani melakukannya. Saya takut memasukkan benda-benda asing ke dalam tubuh saya. Jadi sebisa mungkin saya lakukan yang natural atau non-invasif saja.

    Rajin pakai serum, rajin facial. Sekarang facial juga sudah banyak yang canggih, saya pernah coba 4D lifting untuk mengencangkan kulit wajah dan PRP treatment yang memakai darah sendiri untuk membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang lebih sehat.


    (Foto: Benny Lim, Ryan Ogilvy, Dok. Bazaar. Layout: Tevia Andriani.)

    -->






- RELATED ARTICLE -