• Jika Para Anggota Kerajaan Mengikuti #10YearChallenge

    People / News


    Jika Para Anggota Kerajaan Mengikuti #10YearChallenge

    Banyak yang dapat berubah selama satu dekade.


    Jika Anda melihat-lihat Instagram selama beberapa hari terakhir, Anda pasti melihat timeline yang dibanjiri dengan unggahan #10YearChallenge. Isinya, kalau Anda belum paham, sangatlah sederhana. Anda hanya perlu menggali arsip dan menemukan sebuah foto (yang biasanya memalukan) lama dari diri Anda di tahun 2009, dan mengunggahnya bersamaan dengan foto Anda di tahun 2019 yang menunjukkan sejauh mana perubahan Anda selama satu dekade terakhir.

    Kami sudah melihat Reese Witherspoon yang membuktikan bahwa dirinya adalah Benjamin Button versi dunia nyata (Apakah dia tidak pernah menua?), Jason Momoa yang menekankan betapa banyak pertumbuhan rambut yang dapat terjadi selama 10 tahun, dan banyaknya YouTuber kecantikan yang mengingatkan kita mengenai fase-fase artistik yang mereka lalui satu dekade lalu.



    Tapi ada satu kelompok yang tertinggal dari dunia #10YearChallenge – yaitu para anggota keluarga kerajaan. Sebagaimana mereka tidak akan mungkin mengikutinya melalui akun Instagram pribadi mereka, maka kami akan sedikit menggali beberapa foto lama untuk Anda...


    Pangeran Harry


    Di tahun 2009, Pangeran Harry masih berusia 24 tahun dan terlihat sangat muda. Ia masih menjalin hubungan dengan Chelsy Davy, walaupun di tahun 2009 mengakhiri hubungan mereka selama beberapa waktu (ketika Harry dihubungkan dengan Caroline Flack). Mengenai pekerjaan, ia merupakan anggota tentara Inggris dan memulai latihan Army Air Corps-nya di tahun yang sama. Sekarang, satu dekade kemudian, pangeran yang baru saja menikah dan juga terkenal sebagai Duke of Sussex ini bekerja sebagai anggota kerajaan senior untuk kegiatan amal yang sangat ia pedulikan.


    Meghan Markle


    Banyak hal yang sangat berbeda dari Meghan Markle di tahun 2009. Ia masih menjadi aktris aktif, juga belum mendapat peran sebagai Rachel Zane di Suits yang kemudian meluncurkan karirnya. Sekarang, 10 tahun kemudian, Meghan bukan saja sudah berhenti berakting seluruhnya, tetapi ia juga menjadi bagian dari keluarga kerajaan dan juga menunggu kelahiran anak pertamanya.


    Kate Middleton


    Walaupun kecintaan sang Duchess of Cambridge terhadap wedge-heels masih bertahan 10 tahun setelah foto di sebelah kiri diambil, sebagian besar hal lain di kehidupannya telah berubah. Di tahun yang sama, Pangeran William melamarnya, dan pasangan ini menikah di tahun 2011. Sejak itu, ia memiliki tiga orang anak, dan sekarang Kate adalah anggota kerajaan senior aktif, berpartisipasi sebagai sang Ratu di masa depan.


    Pangeran William


    Sang pewaris takhta telah menghabiskan satu dekade terakhir menikahi pasangannya sejak kuliah dan memiliki tiga orang anak (yang bisa juga menjadi penjelasan dari perubahan rambutnya). Satu dekade lalu, William menjadi pilot helikopter full-time dengan RAF Search dan Rescue Force. Di tahun 2019 ini, Pangeran William menjadi patron untuk London Air Ambulance.

    Beginilah penampilan anggota keluarga kerajaan lain pada tahun 2009 dibandingkan sekarang:


    Sang Ratu



    Pangeran Philip


    Pangeran Charles



    Camilla, Duchess of Cornwall



    Putri Beatrice



    Putri Eugenie




    (Penulis: Catriona Harvey-Jenner; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -