• Koleksi Terbatas Biyan dan Tenun Baron

    Fashion / News


    Koleksi Terbatas Biyan dan Tenun Baron

    Memadukan unsur tradisional dan elemen modern, Biyan dan Tenun Baron menghadirkan warna baru di dunia fashion Indonesia.


    Desainer kenamaan Indonesia, Biyan Wanaatmadja, merilis koleksi terbatas dengan berkolaborasi bersama Tenun Baron di Hotel Dharmawangsa.

    Tradisi dan budaya Jawa menjadi tajuk utama fashion show  Biyan yang dituangkan dalam serangkaian koleksi folklor Java.




    Diiringi dengan musik gamelan serta lagu bernapaskan unsur jawa, fashion show ini pun dimulai. Para model melangkah dalam balutan busana yang anggun nan elegan.

    Gabungan unsur natural dan elemen modern menjadikan perpaduan yang atraktif dari koleksi Biyan dan Tenun Baron.

    Pakaian tradisional seperti kebaya, bolero, loose blouse, dan beskap disulap oleh sang desainer dengan memberikan sentuhan modern. Warna gelap seperti royal blue, biru indigo, hitam, maroon, dan cokelat terlihat mendominasi pergelaran mode tersebut.

    Bukan hanya menciptakan busana wanita, Biyan juga menghadirkan busana pria dengan mengusung nuansa Jawa. 



    Ciri khas rancangan Biyan terlihat dengan berbagai aksen embroidery seperti flora dan sematan payet emas yang rumit, sehingga menghasilkan impresi glamor.

    Permainan bahan lace, tule, dan velvet menjadi daya tarik sendiri dari koleksi ini. Didukung dengan motif kain tradisional dari Tenun Baron yang menciptakan perpaduan fashion yang autentik dan memesona.



    Penggunaan elemen emas pun terlihat dari berbagai aksesori yang digunakan sebagai statement, seperti kalung, gelang, anting, tas, dan selop Jawa. 



    Sederet selebriti ternama didaulat menjadi model pada pergelaran fashion ini, seperti Reza Rahadian, Titi Rajo Bintang, Marsha Timothy, Renata Kusmanto, dan Kimberly Ryder.

    Koleksi bertajuk Java dari Biyan dan Tenun Baron dapat menjadi pilihan baru dalam berbusana tradisional Anda.












    (Foto: Evan Praditya)







- RELATED ARTICLE -