• Penampilan Terbaik di Couture Fashion Week

    Fashion / News


    Penampilan Terbaik di Couture Fashion Week

    Mulai dari rancangan feminin yang anggun sampai gaun ekstravaganza hadir menyemarakkan Couture Fashion Week musim spring/summer 2019.


    Couture Fashion Week spring/summer 2019 telah dimulai, Beragam gaun yang mengagumkan ditampilkan dari sejumlah rumah mode ternama di dunia, seperti Giambattista Valli, Ralph & Russo, Dior, dan Schiaparelli. Gaun yang dirancang dengan kualitas terbaik serta teknik yang rumit menjadi keunikan tersendiri dan menjadi hal yang menarik perhatian para pencinta fashion di seluruh dunia. Berikut Bazaar tampilkan beberapa koleksi couture terbaru dari berbagai rumah mode ternama.


    1. Giambattista Valli

    Ciri khas dari Giambattista Valli kembali hadir dalam koleksi couture spring/summer 2019. Rumah mode ini menampilkan gaun tule yang ekstravaganza dengan siluet ferminin. Selain itu,Giambattista juga menampilkan gaun mini bergaya ‘80-an bersama dengan sepatu boots koboi dan berbagai sentuhan oriental.

    Untuk koleksi couture kali ini, rumah mode asal Prancis tersebut terinspirasi dari kota Paris dan para couturier yang sedang memulai untuk mendesain bagi atelier miliknya, seperti Hubert de Givenchy dan Yves Saint laurent. Koleksi ini juga menjadi perayaan bagi seni couture dan perayaan untuk proses dalam menciptakan gaun couture yang menakjubkan.







    2. Ralph & Russo


    Aksen berbulu, material warna-warni serta tampilan yang menyenangkan menjadi hal utama dari koleksi couture Ralph & Russo spring/summer 2019. Koleksi ini terinspirasi dari gaya aktris asal Meksiko yang terkenal pada tahun 1940, yaitu María Félix.

    Rumah mode ini juga menampilkan hiasan kepala oversized dan rok dengan potongan besar yang diciptakan khusus untuk berdansa sepanjang malam.







    3. Dior


    Koleksi couture terbaru kreasi Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Dior mengangkat inspirasi dari pertunjukan sirkus. Inilah alasan mengapa saat fashion show  berlangsung menampilkan pertunjukan akrobat di sela-sela tampilan memukau para model di runway.

    Pengaruh sirkus dalam koleksi ini pun begtu terasa, mulai dari aksen kerah ruffles yang menghiasi koleksi bak busana  pemain sirkus di era Victorian. Selain itu tampilan rok tule yang dikombinasikan dengan bahan sequins juga terlihat lewat kostum dari pemain sirkus. Gerakan akrobat dan atraksi lainnya turut menyemarakkan fashion show Dior kali ini.







    4. Schiaparelli


    Cerah, berani dan memikat mata adalah ciri dari koleksi couture Schiaparelli's spring/summer 2019. Rumah mode ini sangat pintar menghasilkan koleksi yang penuh dengan drama. Dari gaun merah muda yang dipakai Erin O’Connors sampai busana yang terinspirasi dari tahun ‘80-an serta aksen penggunaan bulu berwarna-warni menjadi tampilan menarik dari koleksi ini.

    Sepertinya busana couture dari Schiaparelli akan menjadi primadona di berbagai acara red carpet ternama, apalagi bagi para pencinta fashion yang ingin tampil penuh pernyataan tanpa harus usaha lebih.







    (Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Denniel Saerang; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -