• Pop-Up Store Biyan di Bangkok

    Fashion / News


    Pop-Up Store Biyan di Bangkok

    Setelah tujuh tahun sukses di bawah Club 21, Pop-Up Store Biyan dibuka di Bangkok untuk pertama kalinya.


    Pop-Up Store-nya terletak  di The EmQuartier, sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di area premium Sukhumvit di Bangkok. Dekor cutting sticker bergambar flora dan kupu-kupu berwarna lembut di dinding dan window display, serta lokasinya yang strategis di sudut,  membuat butik itu sangat mengundang. Terlebih lagi di  saat pembukaannya, dengan adanya taman bunga delphinium, tulip, dahlia, chrysant, dan berbagai bunga cantik lainnya.



    Lebih dari 100 helai koleksi Spring/Summer 2019 dikeluarkan saat opening itu. Walaupun ada benang merah dengan koleksinya yang digelar tahun lalu di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, koleksi untuk Pop-Up Store ini berbeda dengan koleksi yang ditemui di Jakarta.
    Biyan mengatakan inspirasi koleksinya sangat simpel, yaitu kumpulan dari hal-hal yang ia rekam dari perjalanannya.


    Ia selalu menyempatkan berkunjung ke museum setiap bepergian ke sebuah negara. Kecintaannya pada senirupa seperti lukisan, patung, tapestries selalu menarik perhatiannya.
    Kali ini ia juga tersihir oleh sensitifitas yang ditunjukkan lewat palet warna pelukis potret, Ivan Kuzmich Makarov dari Rusia.


    Setiap elemen saling menumpuk satu sama lain. Salah satu contoh koleksinya yang terbuat dari silk organza harus melalui 5 tingkat proses dalam pembuatannya. Tidak heran salah satu pelanggannya mengatakan bahwa koleksi Biyan dianggapnya sebagai a piece of art.

    Tetapi tidak semua hadir dengan detail yang intricate. Sejumlah koleksi tampak ringan dan mudah dipadu padankan, seperti sehelai gaun print tanpa beads sama sekali atau atasan putih dengan cutting yang menarik.


    Selama tujuh tahun  Biyan menjadi salah satu di antara label-label lainnya di Multi-Brand Store Club 21 yang terletak di Erawan, Bangkok.
    Pavanaree Tohsaeng, Division Manager Club 21, mengatakan bahwa Biyan menduduki posisi teratas dalam penjualan di antara brand yang lain dan sudah memiliki pelanggan tetap yang setia.
    Terlihat dari wanita-wanita society Bangkok yang hadir pada pembukaan Pop -Up Concept Space itu dengan mengenakan Biyan dan ingin berfoto dengan sang desainer.


    Butik sementara itu akan terus ada di The Em Quartier sampai akhir Maret mendatang.

    Photo: Club 21 & Harper’s Bazaar Indonesia








- RELATED ARTICLE -