Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Rekomendasi Coffee Shop di Bandung

15 pilihan kedai kopi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berakhir pekan ke kota Bandung!

15 Rekomendasi Coffee Shop di Bandung

Setelah penat bekerja atau bosan dengan hiruk pikuk kota Jakarta, apa saja rencana Anda saat akhir pekan tiba? Jika Anda gemar bepergian keluar kota seperti Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa coffee shop terbaru maupun unik dengan beragam pilihan menu makanan lezat.

Berikut ini, Bazaar mengajak Anda untuk melihat 15 rekomendasi coffee shop di Bandung yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Yumaju Coffee

Untuk Anda yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan suasana ala rumah yang tenang, Anda bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga menggunakan biji kopi asli Indonesia yang sangat cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa kopi Indonesia.

Alamat Yumaju Coffee: Jl. Maulana Yusuf No.10 , Kota Bandung - Jawa Barat

2. Sejiwa Coffee

Coffee shop yang satu ini mungkin terdengar tidak asing bagi kebanyakan orang yang memang gemar hangout. Sejiwa coffee merupakan salah satu coffee shop yang sempat dikunjungi oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Jika Anda sering datang ke Bandung namun belum sempat mengunjungi coffee shop ini, masukkan segera ke daftar Anda! Menu andalan di Sejiwa coffee yaitu, Es Kopi Jiwa yang juga direkomendasikan oleh Jokowi.

Alamat Sejiwa Coffee: Jl. Progo No.15, Kota Bandung - Jawa Barat

Baca juga: Rekomendasi Tempat Liburan di Bandung Saat Weekend

3. Lula Bakery & Coffee

Suasana di Lula Bakery & Coffee ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai sore dengan teman sembari minum kopi. Tidak hanya menyajikan kopi saja, namun disini juga terdapat menu makanan sehat seperti poke bowl, salad atau sandwich. Meskipun berukuran kecil, namun kafe ini sangat nyaman untuk bersantai untuk waktu yang lama.

Alamat Lula Bakery & Coffee: Jl. Citarum No.12, Cihapit, Kota Bandung - Jawa Barat


4. Two Cents

Coffee shop yang terlihat seperti rumah gaya lama ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Anda coba.


Alamat Two Cents: Jl. Cimanuk No.2, Citarum, Kota Bandung - Jawa Barat

 

5. Ruckerpark Coffee & Culture

Tidak hanya menawarkan minuman kopi sebagai andalannya, Ruckerpark Coffee & Culture ini juga menawarkan desain interior yang cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Terdapat ruangan indoor dan outdoor dengan konsep industrial yang membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Alamat Ruckerpark Coffee & Culture: Jl. Dr. Cipto No.24, Pasirkaliki, Kota Bandung - Jawa Barat

 

Baca juga: Referensi Restoran di Kota Kembang

 

6. Armor Kopi

Menyajikan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang terletak di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung ini menjadi salah satu tempat favorit untuk keluarga. Selagi Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan pemandangan hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.


Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Cimenyan, Bandung - Jawa Barat

7. Sydwic

Berlokasi di jalan cilaki, Sydwic merupakan salah satu coffee shop yang ramai. Dengan desain kafe warna putih dan krem disertai berbagai macam tanaman di ruangan outdoor membuat kedai kopi mungil ini sangat nyaman bagi pengunjung.

Tidak hanya menyajikan menu kopi, Sydwic juga menyajikan berbagai makanan dari menu breakfast hingga dinner.


Alamat Sydwic: Jl. Cilaki No. 63, Kota Bandung - Jawa Barat

8. Railway Coffee

Minum kopi sembari melihat kereta api berjalan? Tentu saja bisa! Anda dapat mengunjungi Railway Coffee yang memang terletak di dekat stasiun bandung. Cobalah Railway Signature yang merupakan es kopi susu andalan dari Railway Coffee ditemani dengan berbagai cemilan asin maupun manis.

Alamat Railway Coffee: Jl. Kebon Jukut No.17, Sumur Bandung, Kota Bandung - Jawa Barat

 

9. Lalune Coffee & Luncheonette

Coffee shop yang terbilang baru di Bandung ini memiliki desain interior serta exterior yang unik serta cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Dengan ruangan outdoor dan indoor yang menggunakan kaca dan dominan warna putih. Untuk Anda yang ingin minum kopi sekaligus makan, Lalune bisa menjadi pilihan untuk Anda coba.


Alamat Lalune Coffee & Luncheonette: Jl. Hegarmanah No.12, Kota Bandung - Jawa Barat

10. Kuro Koffee

Coffee shop yang satu ini memiliki banyak kedai di Bandung. Salah satunya cabang yang berada di ciumbuleuit ini patut Anda kunjungi. Salah satu menu kopi bestseller-nya adalah Kuro Koffee Cold Brew dan Charcoal Latte yang menggunakan bahan dasar arang.


Alamat Kuro Koffee: Jl. Ciumbuleuit No. 130, Cidadap, Kota Bandung - Jawa Barat



12. Kiputih Satu

Kiputih Satu merupakan salah satu coffee shop dengan konsep unik di Bandung dengan toko vinyl dan pemandangan hijau disekitarnya. Tidak hanya menyajikan kopi, namun Kiputih Satu juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman yang sangat bervariasi, sehingga ramah keluarga dan juga anak-anak.

Alamat Kiputih Satu: Jl. Kiputih No. 1A, Ciumbuleuit, Kota Bandung - Jawa Barat



13. Meru Coffee

Jika Anda ingin minum kopi yang cepat namun memiliki cita rasa berkualitas, cobalah Meru Coffee yang memiliki konsep coffee to go. Meskipun memiliki konsep coffee to-go namun Anda tetap bisa hangout karena disediakan tempat duduk untuk para pengunjung.


Alamat Meru Coffee: Jl. Dr. Otten No.1, Pasir Kaliki, Kota Bandung - Jawa Barat

14. Marka Coffee & Kitchen

Coffee shop yang satu ini memang terletak agak jauh dari pusat kota Bandung. Namun yang membuatnya berbeda dari yang lain adalah, Marka Coffee menggunakan biji kopi dari Blue Bottle Coffee yang terkenal di Jepang. Jika Anda merindukan cita rasa Blue Bottle Coffee, Anda bisa mencobanya disini!


Alamat Marka Coffee & Kitchen: Jl. Talaga Bodas No.32, Malabar, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

15. Lo.ka.si Coffee & Space

Satu lagi coffee shop dengan desain interior industrial yang sedang menjadi tren yaitu Lo.ka.si Coffee & Space yang terletak di tengah kota Bandung. Meskipun ramai, namun suasana kafe yang nyaman serta pilihan menu yang variatif membuat Anda merasa betah untuk diam berlama-lama disini.


Alamat Lo.ka.si Coffee & Space:  Jl. Ir. H.Djuanda No.92, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

 

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram)