Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Gaun Merah untuk Imlek Sesuai Shio Anda

Hari raya Imlek akan segera tiba, sudahkah Anda menemukan gaun yang tepat?

Inspirasi Gaun Merah untuk Imlek Sesuai Shio Anda

Tidak terasa bulan Februari sudah akan tiba yaitu bulan ketika tahun Anjing Tanah 2018 akan segera digantikan oleh tahun Babi Tanah 2019 menurut kalender penanggalan Tionghoa.

Semarak perayaan Cap Go Meh di hari terakhir tahun Anjing Tanah dan semangat untuk menyambut tahun yang baru tentu harus Anda rayakan juga dengan mengenakan gaun yang akan membuat Anda tampak sempurna. 

Lalu, apakah Anda sudah mulai memikirkan gaun apa yang akan Anda kenakan untuk prosesi Tahun Baru Imlek bersama keluarga nanti? 

Jika belum atau Anda sedang dilanda keraguan, Bazaar akan membantu Anda dengan menyeleksi beberapa gaun berwarna merah yang sesuai dengan karakteristik shio Anda untuk perayaan Imlek menyambut tahun Babi Tanah 2019. Berikut daftarnya.


1. Shio Tikus 

Orang-orang pemilik zodiak Tikus merupakan pribadi yang imajinatif sekaligus menyenangkan. Selain itu mereka juga merupakan sosok yang mudah bergaul dan memiliki sisi artistik. 

Karakter mereka yang demikian membuat mereka sangat cocok untuk mengenakan gaun statement berwarna merah dengan siluet feminin seperti beberapa gaun di bawah ini.

(Tahun kelahiran: 1960, 1972, 1984, 1996, 2008)


Self Portrait


Givenchy

Marchesa Notte

2. Shio Kerbau

Para pemilik shio Kerbau yang memiliki jiwa pemimpin kerap dijadikan inspirasi oleh orang-orang sekitar mereka. Hal itu juga berlaku di cara berpakaian mereka yang menginspirasi banyak orang.

Shio Kerbau yang kreatif dan konservatif membuat mereka menyukai pakaian yang tampak klasik dan elegan seperti gaun mini lansiran Maison Margiela yang memiliki cutting, sophisticated, dan elegan, atau layered dress rancangan Alexander McQueen yang tampil klasik.

(Tahun kelahiran: 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009)


Maison Margiela


Victoria Beckham


Alexander McQueen


3. Shio Macan

Pribadi shio Macan yang pemberani dan tegas menjadikan mereka sosok yang memiliki kepercayaan diri. Shio Macan yang sangat tahu apa yang mereka inginkan membuat mereka sangat berani untuk bereksplorasi dengan gaya.

Karena itu, shio Macan tentu akan menyukai mengenakan gaun yang menunjukan lekuk tubuh mereka dengan percaya diri seperti gaun boat neck detail renda dari Alexander McQueen yang akan membalut lekuk tubuh Anda dengan elegan.

Atau maxi dress bertabur sequins yang glamor serta memancing atensi. Jadikan juga jumpsuit sebagai ansambel Anda nanti untuk tampilan yang edgy.

(Tahun kelahiran: 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010)


Alexander McQueen


Alice Olivia


Brandon Maxwell


4. Shio Kelinci

Shio Kelinci memiliki kebiasaan untuk berhati-hati yang membuat mereka terlihat sedikit kaku. Namun hal itu tidak mengurangi sisi menyenangkan para pemilik shio Kelinci.

Hal itulah yang membuat shio Kelinci cocok untuk memilih gaun bernuansa feminin namun dengan bahan sheer yang menambah efek flirty seperti di bawah ini. 

(Tahun kelahiran: 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Saint Laurent


Jonathan Simkhai


Kalmanovich


5. Shio Naga

Shio Naga memiliki karakteristik yang antusias, berbakat sekaligus perfeksionis. Pribadi shio Naga yang memiliki banyak bakat membuat mereka juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. 

Sisi antusias di diri mereka itulah yang membuat pemilik shio ini mudah untuk menerima tren gaya terbaru yang kemudian diimbangi oleh sisi perfeksionis mereka yang membuat penampilan mereka tidak pernah menjadi terlalu too much.

Maka itu, shio Naga sebaiknya memilih gaun yang memiliki elemen tren terkini namun tetap diimbangi dengan elemen gaya yang klasik. 

(Tahun kelahiran: 1952, 1964, 1976, 1988, 2000)


Gucci


Prabal Gurung


Fausto Puglisi


6. Shio Ular

Pemilik shio Ular merupakan pribadi yang ramah dan bijaksana. Mereka juga sangat menyukai hal-hal berbau romantis yang kemudian juga mereka terapkan di gaya personal mereka. 

Oleh karena aspek-aspek di dalam diri para pemilik shio ular diatas, mereka menjadi pribadi yang menyukai gaun berpotongan klasik yang chic

(Tahun kelahiran: 1953, 1965, 1977, 1989, 2001)


Giambattista Valli


Oscar de la Renta


Alexis Mabille


7. Shio Kuda

Shio Kuda merupakan pribadi pekerja keras dan mandiri. Faktor pribadi mereka itulah yang membuat mereka menyukai keseharian yang aktif. 

Kecintaan mereka dalam bergerak dan beraktivitas kemudian juga tercerminkan melalui gaya personal mereka yang edgy dan simpel.

Pilihlah gaun yang memiliki cutting yang menyesuaikan bentuk tubuh Anda seperti gaun rancangan Victoria Beckham yang akan memudahkan Anda untuk bergerak. Atau jadikan jumpsuit sebagai pilihan yang edgy dan tentu nyaman untuk dikenakan.

(Tahun kelahiran: 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)


Victoria Beckham


MSGM


Norma Kamali


8. Shio Kambing

Shio Kambing sangat suka bergaul. Rata-rata pemilik shio Kambing juga memiliki gaya personal yang elegan membuat mereka kerap menjadi sumber inspirasi untuk gaya berpakaian.

Selain itu, shio Kambing juga suka dengan hal-hal yang berbau seni. 

Karena itu sebaiknya pemilik shio kambing memilih pakaian bernuansa elegan dengan tambahan detail yang memancing atensi seperti ruffles atau teknik bordir yang rumit, seperti yang terdapat di gaun renda rancangan Marchesa Notte.

(Tahun kelahiran: 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)


Giambattista Valli


Alexander McQueen


Marchesa Notte


9. Shio Monyet

Shio Monyet dapat dikatakan sebagai pemilik shio yang paling menyenangkan. Karakter shio Monyet yang mudah bergaul, pandai dan jenaka membuat banyak orang senang berada di sekeliling mereka.

Selain itu, Shio Monyet juga gemar menjadi pusat perhatian di antara orang sekelilingnya.

Karena itu, shio Monyet sangat cocok untuk mengenakan gaun dengan motif serta gaun dengan material sheer yang mengundang atensi karya label Nina Ricci.

(Tahun kelahiran: 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)


\

Nina Ricci



Comme des Garçons


Temperley London


10. Shio Ayam

Shio Ayam memiliki karakter yang suka bekerja dan tegas. Shio Ayam juga menyukai hal-hal yang terlihat mewah dan membuat mereka terlihat stand out.

Jiwa pemimpin di dalam diri shio Ayam juga direpresentasikan mereka melalui cara mereka memilih pakaian yang membuat mereka tampak karismatik. Berikut ide gaun yang tepat untuk Anda para pemilik shio Ayam.

(Tahun kelahiran: 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017)


Marni


Roksanda


Roland Mouret


11. Shio Anjing

Apabila Anda memiliki shio Anjing, berarti Anda adalah pribadi yang setia, memiliki jiwa pemimpin dan penyayang.

Gaya minimalis yang tidak berlebihan namun tetap dapat memancing atensi dengan porsi yang tepat membuat gaya ini cocok sekali untuk diterapkan para pemilik shio Anjing.

(Tahun kelahiran: 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018)


Chloé 


Miu Miu


Maison Margiela


12. Shio Babi

Lambang babi dianggap sebagai simbol kekayaan yang kemudian juga memengaruhi cara berpakaian para pemilik shio Babi.

Shio Babi yang jujur dan berkepribadian yang baik kerap membuat mereka terpilih menjadi pemimpin. 

Karena itu, sangatlah tepat untuk shio Babi memilih pakaian dengan potongan yang feminin dan elegan agar tampilan mereka semakin terlihat mewah.


Versace


Valentino


Zac Posen


(Foto: Dok. Bazaar, Layout: Tevia Andriani)