• Tren Mengirim Kartu Pos Saat Berlibur

    Culture / Tips


    Tren Mengirim Kartu Pos Saat Berlibur
    Tren Mengirim Kartu Pos Saat Berlibur

    Mari budayakan kembali cara konvensional mengenang indahnya momen perjalanan.


    Kapan terakhir kali Anda menulis kartu pos? Pasti susah dijawab. Akan lebih mudah kalau ditanya kapan terakhir menggungah foto atau video di Instagram. Terkadang pasti terbesit rasa rindu untuk budaya konvensional yang satu ini. Sama halnya dengan aroma khas lembaran buku yang tak tergantikan dengan bacaan digital. Apabila Anda tergolong salah satu pencinta travel, mengapa tidak menjawab kerinduan akan masa bernostalgia ini?


    Menuliskan kartu pos ke diri sendiri saat sedang mengunjungi sebuah destinasi akan memberikan sensasi perjalanan berbeda. Berbeda rasa dengan berfoto menggunakan smartphone, hal unik yang satu ini akan membawa kita mengenang perjalanan dengan lebih bermakna.



    Kebiasaan mengirim kartu pos sempat populer pada zamannya. Tetapi seperti roda yang terus berputar, tren akan selalu kembali. Mengapa tidak mencoba melakukannya di masa traveling Anda selanjutnya?


    Ingatkan diri sendiri akan tempat menarik yang ditemui saat traveling, kemudian tulis kesan dan perasaan saat mengunjungi destinasi tersebut. Semisal, seperti saat Anda mengunjungi sebuah ikon arsitektur kota seperti berikut.



    Saat ini, begitu banyak variasi desain kartu pos yang menggemaskan! Mulai dari yang bernuansa grafis modern hingga yang menggunakan efek cat air paling banyak ditemukan.



    Gambar bangunan hingga keindahan alam yang tertuang abstrak pun dapat menjadi pilihan saat ingin mencoba mengirim kartu pos ke diri sendiri.


    Untuk menambah kesan nostalgia, jangan lupa bubuhkan prangko vintage bergambar logo mata uang atau sosok dihormati dari setiap negara yang dikunjungi.




    Jangan remehkan hal yang tampak kecil ini, karena kebiasaan unik ini dapat menjadi hadiah istimewa bagi diri sendiri. Tulisan tangan berisikan pesan serta kesan saat mengunjungi sebuah tempat akan menyunggingkan senyum kecil di wajah.



    Kartu pos dapat juga mengingatkan Anda akan seberapa kaya momen traveling. Misalnya saja, kota-kota yang sudah pernah dituju. Kumpulkan koleksi kartu pos Anda dan lihat kembali saat sedang jenuh dengan pekerjaan kantor yang menumpuk.



    Hal ini dijamin akan membuat hati merasa terhibur. Atau mungkin, pajang salah satu kartu pos paling favorit di meja kerja. Ini akan menjadi selingan hiburan saat sudah terlalu lama menatap layar monitor laptop.




    Mari kita kembalikan kebiasaan unik berikut ini. Tidak hanya oleh-oleh berupa koleksi fashion terbaru keluaran desainer,

    menghadiahi diri sendiri dengan selembar kartu pos bermakna pastinya akan memberikan arti yang lebih personal.


    (Foto: Courtesy of Instagram @postcardfromtravel, @piiaounpuu, @a.aradilla, @troshinadina, @ccinyee)








- RELATED ARTICLE -