• 13 Film Komedi yang Harus Anda Tonton di Tahun 2019

    Culture / News


    13 Film Komedi yang Harus Anda Tonton di Tahun 2019

    Segera tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk tertawa lepas.


    Tak perlu khawatir bila Anda membutuhkan banyak hiburan di sepanjang tahun 2019. Sebab akan ada sekian banyak film komedi yang siap menghibur Anda dan inilah daftar sementara yang telah kami rangkum.

    1. Stan & Ollie



    Totalitas yang ditunjukkan dalam film Stan & Ollie nampak pada bagaimana John C. Reilly dan Steve Coogan didandani menjadi Oliver Hardy dan Stan Laurel. Anda tak akan mudah menemukan perbedaan di antara kedua aktor tersebut dengan sosok komedian yang mereka perankan. Stan & Ollie adalah film biopik komedi yang disutradarai oleh John S. Baird, menceritakan tentang tur final keduanya di tahun 1953.



    2. Fighting with My Family



    Stephen Merchant menulis naskah sekaligus menjadi pengarah film yang bercerita tentang sebuah keluarga dengan satu impian yang sama, yakni untuk mendominasi ring gulat layaknya bintang WWE. Dwayne Johnson menjadi salah satu aktor yang membintangi Fighting with My Family dan ia akan menunjukkan personanya sebagai The Rock dalam sebuah cameo spesial.  



    3. Where'd You Go Bernadette



    Maria Semple menulis cerita yang penuh teka-teki akan hilangnya seorang ibu melalui rangkaian surat dan email dalam novel berjudul Where‘d You Go Bernadette. Kisah ini pun tak lama lagi akan dapat disaksikan dalam sebuah film dengan judul yang sama di bawah arahan sutradara Richard Linklater. Sementara itu, aktris kawakan Cate Blanchett akan memerankan sosok Bernadette yang problematis. Film ini akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang.



    4. Flarsky


    Setelah The Wackness dan Snatched, Flarsky menjadi film yang layak dinantikan dari tangan Jonathan Levine sebagai sang sutradara. Film komedi ini bercerita tentang seorang jurnalis (Seth Rogen) ketika ia mengejar wanita impiannya (Charlize Theron) yang nampaknya tak akan mungkin menjadi miliknya. Selain Seth dan Charlize, Alexander Skarsgard dan Andy Serkis turut bergabung dalam deretan pemain. Flarsky dijadwalkan tayang pada tanggal 7 Juni nanti.

    5. Men in Black International

    Masih ingatkah Anda akan film dua orang agen pemburu alien berkacamata yang dipopulerkan oleh Will Smith dan Tommy Lee? Anda bisa segera menyaksikan aksi kocaknya kembali pada 14 Juni mendatang dalam Men In Black International. Namun dalam film reboot-nya kali ini peran duo agen tersebut akan diambil alih oleh Tessa Thompson dan Chris Hemsworth di bawah komando sutradara asal Amerika Serikat, F. Gary Gray.



    6. Toy Story 4


    Hampir sembilan tahun berlalu setelah Toy Story 3 dirilis pada tahun 2010 silam. Hingga akhirnya Woody dan Buzz Lightyear siap membangkitkan kembali memori masa kecil Anda dengan petualangan barunya di Toy Story 4 yang akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2019. Saga produksi Pixar tersebut akan menghadirkan tokoh mainan baru bernama Forky yang akan mengusik perjalanan Woody dan kawan-kawan.

    7. Zombieland 2


    Di tahun 2009 Ruben Fleischer memperkenalkan film komedi zombie (atau zom-com) yang dibintangi oleh para aktor dan aktris A-list seperti Emma Stone dan Woody Harrelson. Film ini bercerita tentang upaya mereka untuk berjuang melawan para makhluk mengerikan itu dengan aturan-aturan yang cukup unik. Hampir satu dekade kemudian, sang sutradara menghadirkan kembali sekuel keduanya dan mengajak Zoey Deutsch untuk bergabung ke dalam aksi pembantaian zombie ini. Zombieland 2 direncanakan untuk tayang di layar bioskop pada tanggal 11 Oktober 2019.



    8. The Addams Family


    Film komedi supernatural The Addams Family yang pernah muncul di tahun 1991 kini akan dibuat versi animasinya. Sutradara Greg Tiernan dan Conrad Vernon akan menghadirkan kembali karakter-karakter yang diciptakan oleh kartunis Charles Adams. Aktor dan aktris yang turut terlibat sebagai pengisi suara di antaranya adalah Charlize Theron, Oscar Isaac, Chloe Grace Moretz, dan Nick Kroll. The Addams Family akan menghibur Anda pada 18 Oktober mendatang.

    9. Charlie's Angels


    Hingga saat ini, Charlie masih merahasiakan detail film yang merupakan reboot dari action comedy rilisan tahun 2000 tersebut. Namun setidaknya sudah dapat diketahui siapa saja yang akan bermain peran dalam Charlie‘s Angels versi terbaru. Elizabeth Banks akan berkontribusi dalam pembuatan skenarionya sekaligus sebagai sutradara. Ia juga menjadi salah satu dari sekian aktor yang memerankan karakter Bosley. Selain Elizabeth, bintang lainnya yang turut meramaikan film ini adalah Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Patrick Stewart. Charlie‘s Angels akan beraksi di bioskop-bioskop Amerika pada tanggal 1 November 2019.


    10. Jumanji 2


    Film Jumanji 2 pun sejauh ini masih penuh tanda tanya, tak terkecuali soal judul film dan plotnya. Masih banyak ruang yang perlu diisi untuk melengkapi cerita petualangan komedi ini dan Jade Kadzan bertugas untuk membuktikan bahwa sekuelnya benar-benar menjadi film yang wajib disaksikan. Sebelumnya, Jumanji telah sukses di box office dengan menyajikan tema baru, humor, dan aksi-aksi menegangkan dari para pemainnya. Hal yang sama tentu diharapkan saat film keduanya muncul pada bulan Desember 2019 nanti.


    11. Bill & Ted Face the Music


    Kabar baik bagi penggemar aksi duo penjelajah waktu, Bill dan Ted. Alex Winter dan Keanu Reeves akhirnya bertemu kembali setelah hampir 28 tahun berlalu sejak film keduanya yakni Bill & Ted‘s Bogus Journey yang dirilis pada tahun 1991. Keduanya akan menghadapi petualangan baru bersama sepasang pria tua yang masih berjuang untuk memenuhi takdirnya sebagai rocker. Saatnya berpesta!

    12. Wine Country


    Cheers spesial bagi Amy Poehler untuk film pertama yang akan ia sutradarai. Amy akan berperan di belakang kamera untuk mengarahkan film komedi bercerita tentang sekelompok wanita yang melakukan wine trip bersama. Menariknya, Wine Country juga menjadi tempat reuni keluarga Saturday Night Live sebab Maya Rudolph, Ana Gasteyer, Rachel Dratch, dan Tina Fey pun bergabung dalam produksi film ini.

    13. Frozen 2


    Entah akan ada berapa banyak boneka salju yang bisa kita buat sembari menunggu sekuel kedua film animasi Frozen. Disney telah mengumumkan bahwa film arahan Jennifer Lee tersebut akan tayang di tahun 2019. Sayangnya, masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Anna dan Elsa nantinya serta kapan tepatnya mereka akan menghibur kita semua lewat layar lebar.



    (Penulis: DeAnna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -